PUBG MOBILE : Config Untuk HP Kentang & Anti Lag

Download config pubg mobile terbaru untuk smartphone ram 2-3gb. Bermain barbar tanpa takut frame drop (FPS Drop) dan tanpa lag.
Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas mengenai Config PUBG Mobile. Config ini dimaksudkan agar pemain tidak merasa frustasi karena performa game yang tidak maksimal seperti FPS yang naik turun, tiba tiba nge freeze atau bahkan harus menunggu waktu render objek.

Pengalaman saya memainkan PUBG Mobile dengan cara ini adalah bisa menikmati FPS 60 dan juga waktu render yang lebih cepat. Dengan begitu, saya dapat memikirkan strategi yang tepat untuk mengalahkan musuh.

Config PUBG Mobile Terbaru

Dan btw, cara ini bisa dilakukan disemua device, mulai dari xiaomi, asus, realmi, oppo, vivo dan lain lain. Jadi, langsung aja ke pembahasannya

Pengertian Config


Config atau Configuration adalah suatu kegiatan yang bertujuan untuk mengoptimalkan kinerja suatu program dengan cara tertentu. Di PUBG Mobile sendiri, terdapat config yang berfungsi agar pemain dapat memainkan pertandingan dengan kualitas grafis yang memukau dan frame rate yang tinggi dan stabil.

Config ini bisa dibuat dengan mengikuti tutorial yang bisa kamu baca di artikel ini -> Cara Membuat Config PUBG M sendiri. Dengan cara itu, kamu bisa mengatur performa yang kamu inginkan agar sesuai dengan ekspektasimu.

Sebenarnya, config sangat dilarang oleh pihak tencet. Akan tetapi, banyak dari pemain yang berasal dari Indonesia yang telah membuat config untuk memaksimalkan permainan mereka (terutama user Android). Dan sampai saat ini, saya belum pernah mendapatkan hukuman Banned setelah menggunakan config tersebut.

Jenis Jenis Config


Seperti yang kalian ketahui, bahwa sudah banyak jenis config yang beredaran diluar sana. Pembuat config membuat versinya sendiri dengan berbagai setelan yang mereka sukai dan untuk memenuhi keinginan dari Audience mereka.

Disini, saya mencoba untuk menjabarkan beberapa macam config yang ada di Internet dan sering saya temui, seperti :

  1. Config Iphone 11 Pro
  2. Config Iphone 8 Plus
  3. Config Smooth Extreme
  4. Config untuk HP Kentang (No Lag)
  5. Config untuk Ram 2,3,4
  6. Config dengan resolusi 360p, 480p, 720p bahkan ada yang sampai 1080p
  7. Config Anti Reset
  8. Config dengan FPS Stabil
  9. Config dengan Render yang cepat
  10. dan lain lain

Bagi kamu yang aktif mencari config di Internet, kamu harus mewaspadai beberapa config yang dapat menyebabkan banned terhadap akunmu, seperti Config yang dapat menghilangkan rumput. Jika ketahuan oleh pihak Tencent, maka kamu akan kehilangan akun tersebut.

Selain itu, kamu juga harus melihat terlebih dahulu config yang ingin didownload, apakah itu sesuai dengan keinginanmu atau tidak. Ada beberapa config yang diciptakan untuk device tertentu saja, ada yang dibuat karena ingin mendapatkan performa yang maksimal.

Alat dan Bahan


2.Download ZArchiver atau Es Explorer(Penjelajah) di Playstore

Untuk memudahkan kamu, saya telah memberikan video gameplay penggunaan config


Cara Pasang Config PUBG M

Langkah pertama, setelah file berhasil didownload, kamu akan mendapatkan config yang berekstensi .ini (dot ini)

Kedua, pilih dan  buka config tersebut dan copy text tersebut sampai kebawah sebelum enter.

Ketiga, Masuk ke Internal Storage atau penyimpanan internal tempat install PUBG Mobile yang berada di Internal Storage > android > data > com.tencent.ig > files > ueagame > shadow-trackerextra > shadow-trackerextra > saved > config > android > lalu buka usercustom.ini

Keempat, pastekan code yang telah dicopy ke usercustom.ini sampai diatas [Backup DeviceProfile]

Kelima, Save file usercustom.ini dengan cara menekan titik tiga dipojok atas dan klik save.

Ke-enam, buka game PUBG Mobile dan rasakan perubahan yang terjadi ketika menggunakan config tersebut.

Perhatian* jangan pernah mengubah setelan grafik yang ada karena dapat membuat config tersebut ke reset seperti awal. Cara diatas juga dapat digunakan ketika ingin mengganti versi config.

Dampak Penggunaan Config


Dampak Positif :

-Kualitas Grafis yang tinggi
-FPS yang stabil
-Memudahkan mengatur recoil

Dampak Negatif :

-Baterai Android akan sedikit boros
-Tencent dapat melakukan Banned terhadap akun kita kapan saja dengan alasan "illegal content"

Selain dengan cara diatas, kamu dapat meningkatkan performa PUBG Mobile dengan menggunakan GFX Tool. Berikut adalah settingan GFX Tool pada PUBG M yang perlu kamu ketahui. Apakah cara ini aman? Selama ini saya sih aman aman saja.

F.A.Q :


1. Apakah Aman memakai Config di PUBG? 
Jawaban menurut bayapk adalah Aman. Karena sudah dipakai lebih dari 2 bulan dan tidak ada masalah sama sekali.

2. Apakah Sensitivitas akan berubah jika menggunakan Config?
Jawabannya bisa tidak dan bisa iya. Karena config dibuat oleh orang orang tertentu dan bisa jadi mereka juga merubah sensitivitasnya. Tapi, Umumnya config tidak mengubah Sensitivitas terbaik pubg versi kamu.

3. Kok nggak Autosave ya?
Autosave itu aktif ketika kita tidak mengubah setelan Grafiknya. 

4. Config ini Support dengan Hp saya nggak?
Mengenai support atau tidak, kamu bisa coba terlebih dahulu. Biasanya, jika masih terjadi lag atau frame itu karena internet/sisa memori/Versi GPUnya.

5.Ketika memakai Config ini, kenapa PUBG M saya keluar sendiri?
Sejak kemarin, setelah update versi 17, pihak PUBG Mobile sengaja membuat pengguna config melakukan restart game agar confignya direset ke config bawaan. Tentu hal ini sangat "merugikan" bagi kita. Untuk mengatasinya, kamu cukup download Config Anti Reset Terbaru yang ada diatas..
Saya adalah seorang pemuda yang menjadikan menulis sebagai hobi favorit saya.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar

Masukkan URL Gambar / Cuplikan Kode / Kutipan / tag nama, lalu klik tombol parse sesuai yang sudah anda masukkan. kemudian salin hasil parse dan tempelkan ke kolom komentar.


Cookie Consent

We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.

Google Translate
Bookmark Post