Penyebab dan Solusi Kenapa Bussid Tiba-Tiba Keluar Sendiri

Cara Mengatasi Bussid yang Keluar Sendiri di bawah ini akan membantumu untuk menyelesaikan masalahnya.
Cara Mengatasi Bussid yang Keluar Sendiri di bawah ini akan membantumu untuk menyelesaikan masalahnya.

Salah satu tanda bahwa game Bus Simulator Indonesia yang kita mainkan akan mengalami force close adalah terjadinya stuck di loading scene, sebelum akhirnya aplikasi akan menutup dengan sendirinya.

Penyebab Bussid Keluar Sendiri

Langkah pertama untuk mengatasi force close di bussid adalah dengan mengetahui kapan masalah ini terjadi. Seperti penyakit, setiap masalah keluar sendiri pasti memiliki gejalanya masing-masing.

Kamu perlu mengingat kapan bussid sering force close, apakah setelah update? setelah pasang mod? setelah ganti kodename? setelah download obb custom dari youtube? dan lain sebagainya. Setelah mengetahui akar permasalahan, mari kita bahas solusinya.

Cara Mengatasi Force Close di Bus Simulator Indonesia

Adapun langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk menyelesaikan masalah bussid keluar sendiri adalah sebagai berikut:

1. Update Bussid ke versi terbaru

Jika setelah update game bussidmu mulai sering lag dan keluar tanpa sebab maka itu menandakan bahwa masalahnya berasal dari update terbaru. Cara mengatasinya adalah dengan downgrade ke versi sebelumnya atau menunggu dengan sabar untuk update ke versi yang akan datang.

2. Ganti mod atau kodename

Saya sempat mengalami di mana kodename atau mod tidak support dengan device saya karena modnya tergolong berat sedangkan spesifikasi hp saya sudah tertinggal. Saya juga pernah mendownload mod yang ternyata sudah kadaluarsa alias butuh update terbaru dari pembuatnya. Itu pun saya dapat setelah konsultasi di grup facebook.

Oleh karena itu, kamu dapat mengatasinya dengan mencari tahu apakah mod yang akan kamu download itu butuh spesifikasi yang tinggi atau tidak? Banyak bugnya atau tidak? Support versi terbaru atau tidak?

3. Terlalu banyak additional file

File tambahan yang saya maksud adalah file map atau peta. File peta ini dirancang untuk device yang dapat menampung file dengan size yang tidak sedikit. Jika dirasa memori penyimpanan hpmu terbatas, downloadlah map yang kamu butuhkan saja. Saya hanya memprioritaskan map jawa untuk memainkan bussid dalam waktu lama. Kalau bosan, saya akan menghapusnya dan mendownload map pulau lain.

4. OBB Custom terlalu berat/banyak bug

Mungkin masalah ini bukan hal baru jika sebelumnya kamu memainkan GTA SA di android. Dulu OBB Custom mod GTA V atau realistik sangat populer dan dicari banyak orang. Beberapa mengeluh tidak bisa menikmati akibat device tidak mumpuni.

Begitu juga yang terjadi di bussid. Sudah ada banyak mod dengan resolusi tinggi, fitur banyak, dan memberikan pengalaman menarik namun size filenya terlampau besar. Butuh hp spek mid-high untuk menikmatinya.

Kalau boleh, saya menyarankanmu untuk mendownload obb custom (yang berasal dari youtube atau grup) untuk memperhatikan kemampuan hpnya juga. Jangan dipaksa karena akan mengorbankan waktu dan kuota untuk mendownloadnya.

5. Setting "Visual" rata kanan

Memaksa aplikasi untuk berfungsi semaksimal mungkin sangat menguras baterai dan cpu. Keduanya akan berkorban agar FPS bussidmu stabil saat bermain dan memberikan pengalaman yang luar biasa saat mengemudi.

Namun yang perlu diperhatikan adalah kesanggupan device. HP yang pas-pasan, lebih baik setting visual di rata kiri. Mendapatkan FPS 30 stabil saja sudah baik.

Demikian artikel mengenai cara mengatasi bussid yang keluar sendiri. Semoga membantu dan sampai jumpa di artikel Bayapk lainnya.
Saya adalah seorang pemuda yang menjadikan menulis sebagai hobi favorit saya.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar

Masukkan URL Gambar / Cuplikan Kode / Kutipan / tag nama, lalu klik tombol parse sesuai yang sudah anda masukkan. kemudian salin hasil parse dan tempelkan ke kolom komentar.


Google Translate
Bookmark Post
Update cookies preferences