Bagi sebagian orang, membuat livery Bussid di Android merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kreatifitas dan agar lebih menarik. Hal itu dapat dibuktikan dengan banyaknya karya karya anak negeri yang beredar di internet. Sebagian membuatnya secara cuma-cuma dan sebagian yang lain menjual hasil karya tersebut.

Selain dengan membuat livery, banyak juga pemain yang melakukan redesain (edit) skin bussid agar sesuai dengan keinginan mereka. Disini, saya akan membagikan cara membuat template livery bussid sendiri dengan aplikasi di Android.
Bahan 

Untuk bahannya, dibutuhkan aplikasi editor seperti Piscart. Setelah itu, kamu bisa mengunduh template livery yang disediakan di bussimulator.id (official) dengan berbagai macam jenis yang bisa disesuaikan dengan bis yang kamu gunakan. Atau, kamu bisa memilih template lain jika ingin mengedit livery saja.

Untuk membwt bus kamu semakin menarik, kamu bisa menambahkan/mengedit bagian tertentu dengan stiker. Stiker yang ada bisa kamu letakkan di lokasi-lokasi yang strategis dan tidak menghalangi bagian lain agar tidak tumpang-tindih.


Cara Membuat Livery BussID sendiri di HP


Buka Aplikasi Piscart dan buat ukuran khusus 1024x1024 (ukuran umum livery)

Tambahkan desain/gambar template yang telah didownload. Lalu, ketuk opsi layer dan tahan sebentar gambar tersebut lalu pindahkan ke layer 1. Tambahkan juga layer kedua untuk proses desain dan layer ketiga untuk stiker.


Setelah proses desain dan pewarnaan selesai, langkah selanjutnya ialah pindah ke layer 3 dan tambahkan stiker pada bus yang telah di buat.

Jika sudah, simpan gambar tersebut dengan format .png (WAJIB!!) supaya kaca busnya tidak berwarna hitam.

Note.
Pastikan bagian kaca tidak  kamu beri warna/sticker berlebihan agar hasilnya maksimal dan tidak terkesan norak.

Bagi yang belum paham, barangkali tutorial membuat livery dibawah dapat menjelaskan apa yang kurang dari penjelasan diatas. Siapkan kuotamu dan simak baik-baik.



Bagaimana Cara Memasang Livery?

Untuk pemasangan livery, kamu dapat membuka aplikasi Bus Simulator Indonesia, lalu ke bagian Garasi -> Gambar Cat -> Pilih Livery -> Cari Lokasi Livery yang telah disimpan -> Pasang -> Pilih Gratis.

Sebelum memasang livery, kamu harus mengetahui ukuran dari bus dan ukuran dari liverynya sendiri. Jangan sampai kamu memasang livery yang salah. Pastikan jenis bus dan jenis liverynya sama. Jika terdapat kesalahan ketika proses pemasangan, kamu dapat menanyakannya dikomentar.

Demikian artikel mengenai cara membuat livery bussid sendiri yang bisa kamu lakukan sekarang juga. Semoga kamu berhasil membuat livery sendiri dan terima kasih.
Oleh bayapk

Juni 14, 2018

Artikel Terkait

> <
Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!