Cara Membuat Livery BussID Sendiri di HP Android

Begini cara membuat livery bus simulator Indonesia di Android sendiri (Lengkap dengan Gambar)
Bagi sebagian orang, membuat livery Bussid di Android merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kreatifitas dan agar lebih menarik. Hal itu dapat dibuktikan dengan banyaknya karya karya anak negeri yang beredar di internet. Sebagian membuatnya secara cuma-cuma dan sebagian yang lain menjual hasil karya tersebut.

Selain dengan membuat livery, banyak juga pemain yang melakukan redesain (edit) skin bussid agar sesuai dengan keinginan mereka. Disini, saya akan membagikan cara membuat template livery bussid sendiri dengan aplikasi di Android.
Bahan 

Untuk bahannya, dibutuhkan aplikasi editor seperti Piscart. Setelah itu, kamu bisa mengunduh template livery yang disediakan di bussimulator.id (official) dengan berbagai macam jenis yang bisa disesuaikan dengan bis yang kamu gunakan. Atau, kamu bisa memilih template lain jika ingin mengedit livery saja.

Untuk membwt bus kamu semakin menarik, kamu bisa menambahkan/mengedit bagian tertentu dengan stiker. Stiker yang ada bisa kamu letakkan di lokasi-lokasi yang strategis dan tidak menghalangi bagian lain agar tidak tumpang-tindih.


Cara Membuat Livery BussID sendiri di HP


Buka Aplikasi Piscart dan buat ukuran khusus 1024x1024 (ukuran umum livery)Tutorial membuat livery

Tambahkan desain/gambar template yang telah didownload. Lalu, ketuk opsi layer dan tahan sebentar gambar tersebut lalu pindahkan ke layer 1. Tambahkan juga layer kedua untuk proses desain dan layer ketiga untuk stiker.

cara membuat livery bussid

Setelah proses desain dan pewarnaan selesai, langkah selanjutnya ialah pindah ke layer 3 dan tambahkan stiker pada bus yang telah di buat.

Jika sudah, simpan gambar tersebut dengan format .png (WAJIB!!) supaya kaca busnya tidak berwarna hitam.

Note.
Pastikan bagian kaca tidak  kamu beri warna/sticker berlebihan agar hasilnya maksimal dan tidak terkesan norak.

Bagi yang belum paham, barangkali tutorial membuat livery dibawah dapat menjelaskan apa yang kurang dari penjelasan diatas. Siapkan kuotamu dan simak baik-baik.



Bagaimana Cara Memasang Livery?

Untuk pemasangan livery, kamu dapat membuka aplikasi Bus Simulator Indonesia, lalu ke bagian Garasi -> Gambar Cat -> Pilih Livery -> Cari Lokasi Livery yang telah disimpan -> Pasang -> Pilih Gratis.

Sebelum memasang livery, kamu harus mengetahui ukuran dari bus dan ukuran dari liverynya sendiri. Jangan sampai kamu memasang livery yang salah. Pastikan jenis bus dan jenis liverynya sama. 

Selain dengan membuat livery, banyak juga pemain yang melakukan redesain (edit) skin bussid agar sesuai dengan keinginan mereka. Disini, saya akan membagikan cara membuat template livery bussid sendiri dengan aplikasi di Android. 

Atau kamu juga bisa download livery bussid di namatin.com yang sudah jadi dengan model keren dan juga bagus.

Demikian artikel mengenai cara buat livery bussid sendiri yang bisa kamu lakukan sekarang juga. Semoga kamu berhasil membuat livery sendiri dan terima kasih.
Saya adalah seorang pemuda yang menjadikan menulis sebagai hobi favorit saya.

Anda mungkin menyukai postingan ini

2 komentar

Masukkan URL Gambar / Cuplikan Kode / Kutipan / tag nama, lalu klik tombol parse sesuai yang sudah anda masukkan. kemudian salin hasil parse dan tempelkan ke kolom komentar.


  1. Edit
    1. maksudnya?
Cookie Consent

We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.

Google Translate
Bookmark Post