Buss Simulator Indonesia merupakan game asli buatan anak bangsa yang sudah terkenal dan rata rata didownload oleh kalangan pecinta bus. Game ini memiliki ciri khas indonesia, mulai dari anak yang memanggil "Om, telolet Om" sampai peta pulau jawa.

Walau baru ada pulau jawa saja yang memiliki beberapa destinasi kota yang terkenal, ada 1 destinasi dari pulau sumatra. Kamu dapat menjelajahi kota yang ada dan mendapatkan tarif tertentu untuk membeli dan memodifikasi bus yang ada di toko. Kamu juga dapat memilih custom livery kesukaan agar sesuai dengan yang aslinya.

Selain dapat membeli bus, kamu juga dapat loh memodifikasi bus sesuai dengan gaya yang kamu inginkan. Misalnya aja seperti menambahkan sayap. Disana, kamu dapat memilih beberapa model sayap yang menurutmu cocok untuk dipasang di bus tersebut.

Disana, ada juga livery yang dapat digunakan di bismu dengan nama bus terkenal seperti PO. Haryanto, Subur Jaya, Agra Mas, Sugeng Rahayu dll. Kamu dapat merombaknya sesuai dengan yang aslinya loh...

Bagaimana? Tertarik tidak dengan game ini? Kamu dapat buat livery sendiri juga, mau tau caranya? Yuk simak artikel dibawah ini..

Bagaimana Cara Membuat, Mendownload dan memakai livery di Busid?

Cara membuat Livery

Bahan : 1. Aplikasi Edit (Piscart/Ibispaint/medibang)
             2. Template bus polos (download disini) pilih sesuai dengan jenis bus yang digunakan
             3. Stiker (jika perlu) dapat kamu cari di Kumpulan Stiker Bussid

Proses Pembuatan Livery :

1. Buat Ukuran khusus 1024x1024 di Piscart/ibispaint maupun madibang

2. Tambahkan gambar yang telah didownload tadi, kemudian ketuk opsi layer dan tekan sebentar gambar tsb, dan jadikan layer no.1.Tambahkan layer kedua untuk proses pewarnaan dan buat layer ketiga untuk menambahkan stikernya. Gunakan layer kedua sebagai tahap pewarnaan pada bus sesuai dengan kreatifitas kamu.


5. Setelah itu, kita ketahap pemberian stiker (tidak wajib),dan beralih ke layer ketiga.

6. Jika sudah, simpan gambar tersebut dengan format .png

Cara mengunduh Livery

Bang, bagaimana jika saya tidak ingin membuat livery sendiri, soalnya saya capek dan males buatnya..
Jika anda salah satu jenis ini, kamu dapat mendownload berbagai livery yang tersebar di google, dan saya merekomendasikan beberapa website berikut sebagai refrensi..



Cara memasang Livery

Setelah kamu download atau membuat sendiri livery, kamu bisa ke bagian Garasi --> Gambar Cat --> Pilih Livery --> Cari livery yang telah didownload tadi --> Pasang --> Pilih Gratis jika pengen hemat

Demikian artikel tentang Cara buat,download dan pasang livery kesukaan di bussid android. Jangan lupa share dan koment dibawah ini. Terima kasih..

Artikel Terkait

4 komentar untuk Cara Buat,Download dan Pasang Livery di Bus Simulator Indonesia

avatar
The Forgotten Crocs
# June 25, 2018 at 3:46 PM

Makasih bro...

Lagi maen BUSSID,ehh ada yang bilang bisa pakai livery yang mirip ama yang aslinya... Misal kaya PO.Haryanto, Subur Jaya, Raya dll...

Wkwkw... Jadi bisa bikin livery sendiri di android ...

Balas Hapus
avatar
Unknown
# July 1, 2018 at 5:25 PM

Mantap lah... Bisa bikin livery po haryanto, bisanya custom dan edit sendiri livery biar makin cakep..

Btw gambarnya kurang detail tuhh

Balas Hapus
avatar
bayapk avatar
# July 7, 2018 at 1:22 AM

Hehehe,, iya sekarang ada banyak creator yang kreatif dan bagus bagus..

Balas Hapus
avatar
bayapk avatar
# July 7, 2018 at 1:23 AM

Emang kurang detail ya? wkwk maaf gan, akan saya perbaiki di lain waktu.. Custom livery lebih nikmat karena bisa melatih kreativitas

Balas Hapus