Free Fire : Cara Melawan Musuh yang Lincah dan Ngeselin

Sering kesulitan saat bertemu musuh yang kuat dan lincah di Free Fire? Gampang kok cara Counternya, Yuk baca selengkapnya disini
Kamu pasti pernah bertemu dengan lawan yang gesit, lincah, serta bikin kamu kewalahan menghadapinya. 

Padahal kamu sudah bermain puluhan match dan masih terdapat kesulitan saat melawan musuh yang seperti itu, adakah cara menghadapinya?

Jangan Khawatir. 

Hampir semua player yang telah bermain Free Fire pasti akan merasa kesulitan saat melawan musuh dengan tingkat skill diatas kita. Itu normal.

Untuk itu, disini kami ingin memberikan beberapa tips terbaik dan mudah dipraktekkan oleh kamu saat berhadapan dengan lawan yang sigap dan gesit di Free Fire.

Cara/TIPS/TUTORIAL melumpuhkan lawan yang lincah

Jangan Mengikuti Arah Lari Musuh

Saat berpapasan dengan musuh di sebuah bangunan, pasti kita semua akan cepat-cepat kabur atau bergegas mencari senjata yang ada. 

Jika kita mendapatkannya, maka musuhlah yang akan pergi. Saat musuh pergi, kita dapat mengejarnya tanpa harus mengikutinya dari belakang.

Kenapa? Karena jika kita mengikuti jejak mereka dari belakang, yang ada kita akan mati dengan cepat karena kesigapan musuh saat mengambil senjata disekitar.

Daripada hal ini terjadi, lebih baik kita mengantisipasinya dengan memprediksi arah lari musuh selanjutnya. Hal ini dilakukan supaya musuh terkejut dan kesempatan untuk kabur sangat kecil.

Sedikit tips, saat memprediksi arah gerak musuh, usahakan agar kamu mencari tempat yang bisa digunakan untuk bersembunyi. \\Sebab, kebanyakan player memakai tempat seperti ini untuk membunuh musuh dengan cepat.

Untuk contoh, coba lari ke bangunan, pohon maupun pagar. Coba diam sejenak sambil menunggu musuh yang tadi kembali.

Baca Juga : Tips Mendapatkan Booyah Pertama

Cari Aman dan Looting

Banyak situasi yang terjadi yang membuat kita merasa panik karena berada diantara musuh yang sedang berperang atau lainnya.

Atau kamu adalah player bar-bar yang sengaja mencari pemain lain ditempat yang ramai. Cara ini merupakan teknik bermain yang bagus.

Namun, kamu juga harus mengerti kapan harus bar-bar, kapan harus camping. 

Sebab, ada banyak diluar sana player barbar yang tidak tepat saat memakai trik tersebut. Jika hal ini terjadi, maka yang ada kamu akan mati sia sia.

Selain itu, looting merupakan suatu proses pengambilan item atau barang yang ada di game. 

Di Free Fire sendiri, fitur looting ini sudah dipermudah dengan mode Auto yang bisa di atur. Kita dapat mengatur item apa saja yang dapat kita ambil secara otomatis dan mana yang tidak.

Looting lah seperlunya agar kamu tidak serakah dan berlebihan saat looting. Jangan fokus looting saat dilate game, karena disituasi ini kita wajib mewaspadai hal hal disekitar.

Gunakan Senjata Terkuat dikelasnya

Untuk menaklukan musuh yang lincah dan gesit, dibutuhkan senjata yang mampu melumpuhkannya. 

Kalau jaraknya dekat, saya biasanya menggunakan shotgun agar dapat membunuh musuh dengan cepat. Selain itu, Shotgun merupakan senjata mematikan apabila memakai teknik Jump Shot.

Bagi kamu yang ingin mempelajari shotgun, kamu bisa baca artikel mengenai 11 Tips Shotgun Terbaik yang bisa kamu kuasai dengan mudah.

Cari Jamur dan Maksimalkan EP

Banyak item aktif yang dapat digunakan ketika bermain Free Fire. Salah satunya yaitu Jamur. Fungsi dari Jamur sendiri adalah memperoleh tambahan Energy Poin (EP) yang berfungsi ketika HP dalam keadaan tidak full.

Bisa dibilang, kalau jamur ini merupakan item regenerasi HP di Free Fire. Jamur di game ini juga beragam, ada yang kecil sampai besar, dari tambahan 50 EP sampai 200 EP tergantung dari ukuran jamurnya.

Jamur ini tersebar di beragam tempat di map. Kamu dapat menjelajahi map dan menemukan jamur disana. 

Waktu makan jamur berkiar 3 detik, bahkan bisa berkurang tergantung dari skill dan karakter yang dipakai. 

Karena hal itu, gunakanlah item jamur ini sebaik dan seefektif mungkin agar dapat meregenerasi HP dengan optimal.

Maksimalkan Penggunaan Wall, Granat dan Flash Bang

Selain senjata, kamu dapat mengumpulkan item sederhana yang sangat berguna ketika berperang. Seperti gloo wall, granat dan flash bang. 

Ketiga item diatas bisa dibilang sepele. Sebab, hanya sedikit pengguna yang mengerti dan memahami cara pakai item tersebut.

Kamu bisa memanfaatkan es kepal untuk membuat dinding pertahanan lebih agar tidak cepat mati, Granat untuk membunuh musuh dengan instan dan flash bang untuk membutakan musuh.

Ketika item diatas digunakan dengan maksimal, maka kamu akan memperoleh hasil gameplay yang maksimal dan juga menarik. Coba dan pahami item ini sekarang juga.

Gunakan Strategi Bermain ala Pro Player

Berbicara mengenai Battle royale, pasti terdapat strategi yang dapat dipakai agar permainan semakin unik dan berkelas. 

Free Fire juga memiliki beberapa teknik bermain yang akan membuat gameplaymu semakin menarik dan berkelas. Tentunya kamu dapat coba dan latih strategi ini sendiri, bahkan improvisasi.

Beberapa strategi yang dapat kamu gunakan ketika bermain Free Fire sebagai berikut.

  1. Looting cepat dan aman
  2. Grebek musuh di suatu bangunan
  3. Kill musuh diluar safezone
  4. dan lain lain

Semua itu bisa kamu dapatkan ketika membaca artikel mengenai Tips Free Fire. Disana kamu akan memperoleh strategi bermain ala pro player yang sangat mudah untuk dipraktekkan.

Kurang paham mengenai artikel ini? Coba lihat versi videonya dibawah ini :


Kami berharap kamu semua dapat mengikuti cara diatas ketika bertemu dengan musuh yang lincah dan gesit dari youtuber AS GAME. Beritahu kami mengenai panduan diatas dan berikan masukan terhadap artikel ini.

Demikian artikel mengenai cara mengatasi dan mengalahkan musuh lincah dalam jarak dekat di free fire.

# Artikel ini merupakan bagian dari Panduan Bermain Free Fire #
Saya adalah seorang pemuda yang menjadikan menulis sebagai hobi favorit saya.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar

Masukkan URL Gambar / Cuplikan Kode / Kutipan / tag nama, lalu klik tombol parse sesuai yang sudah anda masukkan. kemudian salin hasil parse dan tempelkan ke kolom komentar.


Google Translate
Bookmark Post
Update cookies preferences