Pernahkah kalian bermain Free Fire dan merasa kesusahan saat berhadapan dengan musuh?

Atau sering terbunuh saat duel di area terbuka?

Mungkin kamu butuh sebuah strategi yang bisa membawamu ke dalam Zona Terakhir (Booyah itu Bonus)

Disini saya akan memberikan banyak tips saat bermain Garena Free Fire yang bisa membuatmu memperoleh banyak kill, gampang headshot, dan mengetahui fakta Free Fire yang ada.

Untuk itu, mari kita simak pembahasannya

Cara atau panduan bermain Free Fire Terbaru

Mengapa kita membutuhkan Tips/Cara Saat Bermain Free Fire?


Dalam setiap permainan, kita dituntut agar dapat memperoleh kemenangan dengan cara apapun (tanpa melakukan kecurangan) supaya bisa menguasai dan menjadi pemain top dalam suatu game.

Begitu juga dengan game ini, Free Fire. Kita membutuhkan suatu strategi khsusus agar dapat memenangkan pertandingan dengan mudah dan cepat.

Intinya... dengan mengamalkan potensi dari tips ini, kita dapat keuntungan seperti :

  1. Mudah Menang
  2. Lawan akan Takjub
  3. Panen Kill
  4. Cepat Naik Rank
  5. Menaikkan Winrate
  6. Karakter Semakin Kuat
  7. Disebut "Pro Player"

Mungkin sebagian disini akan bertanya, apakah benar hal diatas akan didapatkan?

JAWABANNYA... Tentu saja iya...

Karena dengan memakai strategi bermain, kita dapat membuat gameplay permainan yang epic dan lawan akan terkejut dengan hasil permainan kamu yang tidak terduga itu.

Selain itu, kita dapat memperoleh banyak penonton yang akan menonton aksi kita dipertarungan sampai selesai... Bukankah itu suatu kebanggaan?..

Tips Terbaik saat Bermain Free Fire


Ada beberapa tips/cara yang bisa dilakukan saat bermain FF yang dapat membuat kita memiliki banyak kill dan rank #1 (Booyah), seperti :

  1. Cara Looting yang Aman
  2. Berdiri dengan Cepat (Saat nge-prone)
  3. Dilarang pakai teknik 3 jari
  4. Trik Mudah Headshot
  5. Atur Sensitivitas
  6. Mengenal Jump Shot dan membatasinya
  7. Bunuh musuh saat diluar safe zone
  8. Cara Kill musuh didalam bangunan

1.Cara Aman Saat Nge-Loot


Looting merupakan sebuah kegiatan dimana kita mengambil atau mengumpulkan barang yang berasal dari tempat itu sendiri maupun dari orang yang telah dibunuh.

Tapi, tahukah kalian bahwa banyak sekali pemain Free Fire yang tewas saat looting. Bagaimana cara mengatasinya?

Ada cara yang bisa dilakukan agar looting kamu semakin aman dan tidak mudah mati, caranya yaitu kamu cukup dengan memutar karakter sembari membuka tas agar lebih mudah mengambil item yang diperlukan.

Dengan demikian, kita semua tidak akan mudah mati tertembak dibagian kepala saat looting terjadi.

2.Cara Bangun dari Prone dengan Cepat


Saat bermain Free Fire, pasti kita diberikan fitur jump, prone dan jongkok. Semua fitur tersebut dapat kita gunakan sebagai strategi ampuh untuk mengacaukan aim musuh.

Namun, ada kalanya saat kita sedang mengintai musuh saat nge-prone dan ingin mencyduk musuh dengan cepat. Lalu, muncul dipikiran kita, bagaimana cara bangkit dari prone dengan cepat?

Caranya yaitu dengan menekan tombol lari sekaligus menekan slot senjata kedua. Cara ini bisa dilakukan agar kamu dapat membunuh musuh dengan instan.

3.Jangan Gunakan Teknik 3 Jari di Free Fire


Banyak sekali youtuber yang menyarankan agar penontonnya menggunakan setelan 3 jari layaknya PUBG. Padahal, perbedaan PUBG dan FF sangat terlihat jelas pada aspek grafik dan tombolnya. Jika PUBG memiliki banyak kontrol, di FF sendiri sudah dibuat sesimpel mungkin oleh developer.

Apalagi untuk pemula, gunakan saja setelan dasar dan rubah sedikit agar dapat memudahkan permainan. Jangan mengikuti setelan 3 jari karena hanya akan merepotkanmu.

4.Mudah Headshot dengan Mengganti Setelan Aim


Tahukah kamu bahwa untuk memperoleh banyak headshot dalam pertandingan, dibutuhkan posisi aim yang pas dan cukup agar dapat mengirimkan musuh ke lobby.

Untuk itu, ada tips rahasia yang bisa kamu gunakan agar dapat meningkatkan akurasi headshot di Free Fire. Yaitu dengan mengubah setelan Aim menjadi Full Control. Cara ini dilakukan agar kita dapat membidik kepala musuh dengan tepat, cepat dan akurat.

Namun, cara ini sangat tidak disarankan bagi pemula karena akan menemukan kesusahan saat mengarahkan dan mengontrol aim.

Untuk itu, ada cara lain yang bisa dipakai oleh pemain baru, salah satunya mengganti setting aim ke default. Cara ini dilakukan agar dapat melatih aim dan cepat membunuh musuh.

Cara ini juga bisa memperoleh headshot walau jarang sekali terjadi... Semua itu tergantung kita saja.

Atau kita dapat mencoba bermain solo ranked dan menggunakan sniper sebagai senjata jarak jauh, kita dapat mencoba melihat sekeliling dan melatih AIM agar lebih baik lagi. Gunakan AWM atau Kar98k agar memperoleh hasil terbaik.

5.Mengatur Sensitivitas Adalah Hal Penting


Free Fire memiliki sensitivitas awal yang dapat diubah. Sensitivitas tersebut dapat kamu rubah sesukamu, untuk membuatnya menjadi lebih baik, kamu bisa baca artikel mengenai Settingan Sensitivitas Terbaik ini.

Ada kelebihan saat menemukan dan memakai sensitivitas sendiri, yaitu

  • Mudah dipakai
  • Sesuai reflek kita
  • Sangat berguna untuk kejadian penting
  • Memperoleh banyak kesempatan untuk kabur maupun menembak

Jadi, jangan menggunakan setelan sensitivitas yang hanya merepotkanmu, cukup ambil sempel dari Pro Player atau dari media lain lalu kita dapat menyesuaikannya.

6.Jangan menggunakan teknik "Jump Shoot Berlebihan"


Bagi yang belum tahu, jump shoot adalah menembak target dengan posisi karakter yang sedang melompat. Teknik ini biasa dipakai oleh banyak pro player agar musuh cepat terbunuh.

Beberapa keuntungan saat memakai teknik Jump Shoot, yaitu :

  1. Supaya Aim Tetap pada Target
  2. Presentase Headshot semakin tinggi
  3. Mengejutkan Lawan

Karena memiliki banyak kelebihan, akhirnya teknik ini sering digunakan secara brutal, yaitu tanpa melihat situasi dan kondisi. Jadi kebanyakan pengguna menggunakan teknik ini agar terlihat jago, bukan karena memang jago beneran.

Menggunakan teknik ini secara berlebihan hanya akan memperburuk keadaan.

Gunakan Teknik ini sebutuhnya saja dan sangat direkomendasikan untuk memakai trik ini ketika duel dalam jarak dekat.

Selain Jump Shoot, banyak teknik yang biasa dipakai oleh pro player, seperti Flanking, Tapping, Aiming dan Roll Scope

7.Jangan Takut Melawan Musuh saat diluar Safe Zone


Banyak sekali pemain yang sangat takut ketika safezone mendekat, padahal kita dapat memanfaatkan situasi tersebut untuk menunggu mangsa keluar.

Setelah mangsa keluar dan lari terburu-buru, kita dapat menembak musuh tersebut dan ia akan panik. Karena musuh panik, kita dapat menembaki musuh secepat dan seakurat mungkin untuk membunuh musuh tersebut.

8.Cara Rush Musuh yang ada di Gedung/Bangunan


Bagi sebagian pemain, membunuh musuh saat ada dibangunan tertentu akan terasa sulit, apalagi jika musuh masih memiliki 3 pemain lainnya.

Jika kita ingin menyerbu sebuah bangunan, maka kita dapat mencari celah dan kekurangan dari gedung tersebut. Kekurangan pada sebuah bangunan merupakan setelan sistem yang dipakai agar game tetap balance. Jadi, jangan takut untuk menyerbu musuh dengan mengandalkan strategi dan tips ini ya.

Kesimpulan

Tips Free Fire(FF) ini merupakan cara bagi kita agar dapat memainkan game ini dengan lebih mudah dan dapat menjadi PRO Player.

Menggunakan strategi diatas merupakan salah satu cara memainkan free fire dengan benar.

Mendapatkan Rank Heroic bukan berarti player tersebut adalah Pro Player. Mungkin saja dia adalah camper yang hanya bersembunyi dan menunggu situasi sepi untuk berpindah tempat.

Kamu juga dapat mencapai Rank Heroic di Season depan, dengan mengikuti beberapa tips atau cara diatas semoga kita semua memperoleh hasil yang baik.

Artikel Terkait

0 komentar untuk Cara Bermain Free Fire : 7+ Tips Terbaru & Anti Mainstream