Cara Pasang Musik & Radio di Bus Simulator Indonesia

Cara Pasang Radio di BussID TERBARU. Dapatkan pengalaman terbaik bermain BussID dengan tips berikut
Tutorial memasang musik dan radio di game Buss ID - Siapa sih yang tidak mengenal permainan dalam mengendarai bus? 

Sangat dipastikan bahwa hampir semua kalangan pencinta game online dan offline tahu akan jenis game ini. Bus Simulator Indonesia adalah sebuah game simulator yang cukup famous di kalangan gamers.

Game yang memiliki singkatkan yakni BussID ini telah di install hampir 10 juta lebih pengguna di Indonesia. 

Untuk itu pengembang game ini terus berinovasi dalam mengembangkan fitur-fitur pada permainan ini agar para pemainnya tidak merasa bosan.

Cara Pasang Musik & Radio di Bus Simulator Indonesia

Untuk yang belum mengetahuinya, game ini cocok untuk kamu yang ingin merasakan menjadi tukang bus dalam mengangkut penumpang juga sambil menikmati view yang ditawarkan dalam game ini.

Perlu diketahui Maleo sebagai pengembang game BussID telah merilis versi barunya, loh. 

Wah penasaran? 

Di mana pada versi terbarunya ini telah ditambahkan beberapa fitur baru seperti playlist musik, penambahan fitur radio, dan penambahan MAP. 

Seru bukan? 

Dipastikan deh, bahwa para gamers tidak akan lagi bosan ketika memainkan game ini.

Selain hal di atas ada kabar baik untuk kamu para penggunanya, sebab kamu bisa menambahkan lagu atau daftar musik sesuai dengan seleramu, tentunya diambil dari penyimpanan di ponsel kamu. 

Jika begitu, maka tidak akan garing lagi saat bermain game Bus Simulator Indonesia (BussID).

Cara Memasang Musik di Buss Simulator ID (Terbaru)


Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah memperbarui game tersebut ke versi terbarunya. Lalu, download terlebih dahulu file APK + OBB game BussID tersebut.

Jangan lupa setelahnya pastikan  lagu sudah disiapkan dalam format  .mp3, .wav atau .ogg. Kemudian kamu bisa simpan lagu tersebut dalam satu folder yang akan dipasang ke game Bus Simulator Indonesia (BussID).

Langkah kedua adalah buka game BussID lalu pada halaman lobby lalu pilih menu Garasi. 

Kemudian kamu klik tap tombol dengan icon musik, lalu pilih Tab Musik lalu tap tombol buat daftar musik baru. Sampai di sini masih mudah bukan?

Step pertama Memasang musik yaitu pilih Garasi

Langkah ketiga kamu bisa membuat nama pada daftar musik anda bisa membuat beberapa daftar musik lainnya sesuai dengan genre musik yang nantinya akan diputar saat permainan Bus Simulator Indonesia (BussID) akan berlangsung. Jangan sampai lupa hal ini ya!

Lalu pilih icon nada dan tambah playlist serta isi kolom yang ada

Langkah keempat yakni silahkan tap tombol tambah lagu lalu pilih tombol file manager, maka game Bussid akan mendeteksi secara otomatis folder yang berisi banyak lagu. Wow! Menakjubkan ya!

Tekan tambah lagu dan pilih di File Manager

Langkah kelima, apabila sudah bisa langsung kembali ke halaman lobby. Maka kamu bisa mencoba bermain game Bus Simulator Indonesia (BussID). 

Coba perhatikan bagian atas akan ada pop up multimedia radio dan musik. Kamu bisa pilih menu musik lalu mainkan lagunya. 

Sehingga selama perjalananmu akan diiringi musik yang sudah disetting sebelumnya. Bukankah ini akan membuatmu nyaman dalam bermain?

Langkah terakhir, agar permainan tidak eror atau lag pada saat memutar musik, hal yang wajib kamu lakukan adalah memerika RAM yang ada pada smartphone. 

Harus kamu pastikan bahwa ponsel pintarmu dapat menggunakan aplikasi pendukung seperti UU Game Booster.

Apabila musik tidak dapat diputar atau error, maka kamu bisa restart game-nya terlebih dahulu kemudian coba mainkan lagi. 

Jika masalah error masih muncul kamu dapat mencoba mengatasinya dengan me-restart smartphone-mu. Sangat sederhana, bukan?

Gunakan game booster jika terjadi lag saat bermain BussID

Sebenarnya cukup mudah memasukkan lagu ke dalam game Bus Simulator Indonesia (BussID) bukan? 

Hanya saja mungkin dari para pengguna memiliki kendala dalam penyimpanan ponsel atau tidak ada aplikasi mendukung dari ponsel. Sehingga akhirnya kamu merasa serba salah.

Oleh sebab itu, sebelum ingin melakukan cara di atas coba pastikan terlebih dahulu apakah smartphone kamu bisa mengaksesnya atau tidak. 

Bila perlu kamu menambah memori eksternal agar kapasitas penyimpanan internal kamu tidak lekas penuh oleh aplikasi atau dokumen lainnya.

Cara Menambahkan Radio di BussID

Cara Manual menambahkan Radio

Cara Pertama
  1. Buka Buss Simulator Indonesia
  2. Pergi ke Garasi
  3. Tekan logo nada
  4. Pilih Tambahkan Saluran
  5. Masukan nama saluran, bisa bebas atau sesuai dengan nama radionya
  6. Isi Url Streaming Radio
  7. Klik tambah
  8. Selesai

Untuk poin nomor 7, kamu dapat pergi ke radioindonesia, disana terdapat banyak sekali channel pilihan dan unggulan yang bisa kamu pilih sesuka hati, jika sudah salin url dan paste kan kedalam poin no 7 tadi

Cara kedua
  1. Buka aplikasi BussID
  2. Pilih Garasi
  3. Tekan icon nada
  4. Pilih Import
  5. Tekan File Manager
  6. Cari lokasi file Radio yang sudah didownload (berekstensi .bussidradio)
  7. Klik Open
  8. Selesai

Cara yang kedua ini, kamu cukup meng-import File Radio saja dan bisa menikmati hasilnya..

Kamu dapat mencari dan mengunduh File Radio BussID dimana saja, untuk saat ini bayapk belum bisa memberikan file tersebut.

Tips Penggunaan* Jika saat memutar radio terdapat masalah seperti radio yang gagal diputar, lebih baik kurangi file Radio yang kalian miliki agar BussID dapat berjalan dengan lancar.

Cara Pasang Musik dan Radio (Via Youtube)



Tips-tips di atas merupakan salah satu alternatif ketika kamu dalam pilihan tetap bermain permainan tersebut, tetapi juga ingin mendengarkan lagu sekaligus. 

Mungkin, bila game lainnya adalah dengan menggunakan smartphone berbeda untuk menyetel lagu, tetapi dalam bermain game BussID tidak perlu lagi. Sebab, bisa memainkan keduanya secara bersamaan.

Permainan Bus Simulator Indonesia (BussID) akan membuat hari-harimu  tidak akan kesepian lagi. Karena kamu bisa nge-game sambil dengerin musik favoritmu. 

Sebuah game yang pastinya membuat kamu akan nyaman kala bermain dan lebih menyenangkan kala menghabiskan waktu senggang. Bosan tak akan menghampirimu lagi dengan adanya game yang satu ini di ponselmu.

Sekian artikel mengenai cara pasang radio dan musik di bussid, semoga membantu teman teman sekalian
Saya adalah seorang pemuda yang menjadikan menulis sebagai hobi favorit saya.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar

Masukkan URL Gambar / Cuplikan Kode / Kutipan / tag nama, lalu klik tombol parse sesuai yang sudah anda masukkan. kemudian salin hasil parse dan tempelkan ke kolom komentar.


Cookie Consent

We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.

Google Translate
Bookmark Post