5 Fitur Keren yang Wajib Kamu coba di BUSS ID

Buss Simulator Indonesia merupakan game buatan anak bangsa. Jika kamu menyukainya, kamu wajib mengetahui Fitur keren dan canggih yang ada didalamnya
Mari Berkenalan Dengan Fitur-Fitur Game BussID - BussID merupakan sebuah permainan simulasi di mana kamu menjadi supir bus. Jika kamu pernah memainkan Europe Truck Simulator atau 18 Wheel of Steel, mungkin pengalaman yang kamu dapat tidak jauh berbeda.

Itu karena satu-satunya perbedaan adalah apa yang kamu angkut. Jika dalam simulasi truk kamu mengangkut barang, dalam simulasi bus ini kamu akan mengangkut manusia.

Ketika bermain Bus Simulator Indonesia atau disingkat BussID, kamu akan dibawa ke dunia per-bus-an Indonesia. Jadi kamu akan berperan sebagai supir bus yang mengantarkan penumpang dari satu kota ke kota lain yang ada di Indonesia.

Namun, untuk saat ini belum semua kota ada di dalam permainan. Hanya kota besar saja dan beberapa kota kecil yang baru tersedia. Meski begitu, bukan berarti pengalaman bermainmu akan kurang menyenangkan. Perlahan tapi pasti, pihak pengembang selalu melakukan update secara berkala.

Daftar Fitur Keren yang ada di Buss Simulator Indonesia

Fitur Keren yang ada di Buss ID
Seperti permainan lain pada umumnya, game BussID juga memiliki fitur yang menjadikan game ini menarik. Menarik di sini maksudnya adalah daya tarik serta keunikan dibanding dengan permainan simulasi sejenis lainnya.

Fitur-fitur tersebut di antaranya meliputi desain livery, kontrol yang mudah, lingkungan asli Indonesia, bus asli Indonesia, klakson telolet, kualitas grafis memukau, bebas iklan, sistem leaderboard, serta mod kendaraan. Agar lebih jelas, saya akan membahasnya satu per satu.

1. Desain Livery


Bagi kamu yang masih baru atau bahkan belum mengenal BussID, saya akan menjelaskan sedikit apa itu livery. Ketika bermain Mobile Legend atau Arena of Valor, kamu akan menemukan sebuah hero yang memiliki tampilan berbeda dari yang biasa.

Itu karena hero tersebut sedang menggunakan skin. Nah, dalam kasus BussID, livery adalah skin itu sendiri. Jadi kamu bisa mendesain livery-mu sendiri dengan program pengolah gambar seperti Photoshop dan kemudian mengimpornya ke dalam folder BussID.

Baca Juga : Cara buat dan Pasang Livery untuk BussID

Dengan begitu, pengalaman bermainmu saat di dalam game BussiD akan semakin seru. Pasalnya, tampilan dari bus yang sedang kamu kemudikan bisa menjadi sesuai dengan seleramu, Dan kalau kesulitan untuk membuat, kamu bisa mengunduh livery buatan orang lain yang kualitasnya sangat baik. Bahkan, banyak di antaranya yang XHD atau ekstra HD. Jadi tampilan bus milikmu nanti bakal semakin memanjakan mata.

2. Kontrol Mudah


Ketika bermain game, adakalanya kamu kesulitan. Ada banyak faktor tentang itu, tapi yang paling menyebalkan adalah kontrol yang rumit. Jadi kamu sering kalah bukan karena musuhnya terlalu pintar, melainkan karena kamu tidak bisa menggerakkan karaktermu dengan benar.

Alhasil, rasanya pasti menjengkelkan. Contohnya seperti memainkan PUBG Mobile di mana kamu harus menggunakan delapan jari dengan posisi yang tidak wajar. Bukankah itu sangat merepotkan?

Namun, dalam game BussID kamu tidak akan menemukan masalah seperti itu. Di sini pihak pengembang benar-benar memperhatikan segala hal termasuk umpan balik dari pemain. Dengan update yang dilakukan secara rutin, kontrol dari permainan akhirnya mencapai titik tertinggi sehingga sangat mudah untuk dikendalikan.

3. Lingkungan Asli Indonesia


Sesuai dengan namanya, BussID mengambil lokasi di Indonesia, khususnya di pulau Jawa. Kota-kota yang tersedia juga cukup realistis, yakni meliputi Semarang, Tegal, Ngawi, Bojonegoro, Malang, dan masih banyak lagi.

Akan tetapi, jika kita membandingkan dengan keadaan di dunia nyata, rasanya masih sangat jauh. Untuk itu saya menyarankan untuk menggunakan mod. Dengan begitu kota yang tersedia akan jadi lebih banyak.

Lalu, jika memutuskan untuk memakai mod, kamu tidak hanya bisa menjelajahi pulau jawa saja. Kamu juga bisa berpetualang ke pulau Sumatera, Madura dan Bali dalam game BussID. Di setiap perjalanan kamu bakal disuguhi dengan pemandangan khas Indonesia. Seperti persawahan, perbukitan, hingga pegunungan. Jadi selama kamu mengemudi nanti tidak akan merasa bosan atau mengantuk.

4. Bus Asli Indonesia


Karena berlatar di Indonesia, bus yang tersedia dalam permainan ini juga berasal dari Indonesia. Mulai dari Sumber Selamat, Garuda Mas, Harapan Jaya, Gunung Harta, dan lain sebagainya. Bus-bus ini nantinya akan beroperasi sesuai dengan trayeknya masing-masing.

Contoh: Sumber Kencono yang bertugas mengantar penumpang dari Surabaya ke Jogja atau sebaliknya melalui beberapa kota di Jawa Timur dan Jawa Barat. Rutenya sendiri juga realistis, sesuai dengan aslinya jika kamu naik bus Sumber Kencono.

5. Bisa Custom Musik dan Radio


Untuk menemani pemain agar tidak mudah merasa bosan, pihak developer memberikan fitur tambahan yang dimana pemain dapat memasang musik dan radio yang diinginkan. Dengan begitu, pemain akan mendapatkan sensasi baru dalam bermain.

Fitur ini hadir pada BussID v 3.2 yang harus kalian update terlebih dahulu di Playstore agar dapat menggunakan fitur terbaru ini.

6. Om Telolet Om


Pada akhir 2016 silam, dunia sempat digemparkan oleh demam “Om Telolet Om” atau “Uncle Honk Your Horn Uncle” dalam versi internasionalnya. Hampir semua komentar di media sosial dipenuhi dengan “Om telolet Om”, tidak peduli apa postingannya.

Mungkin karena itulah pengembang game BussID jadi terinspirasi dan ingin membuatnya menjadi sebuah permainan populer. Ini mungkin hanya berawal dari iseng, tapi rupanya malah bertransformasi menjadi sebuah fitur permainan. Om Telolet Om, selamanya akan hidup di dalam hati pecinta bus Indonesia.

Kayaknya, segitu aja nih fitur yang ada di game Buss Simulator Indonesia untuk saat ini. Semoga bermanfaat dan terima kasih.
Saya adalah seorang pemuda yang menjadikan menulis sebagai hobi favorit saya.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar

Masukkan URL Gambar / Cuplikan Kode / Kutipan / tag nama, lalu klik tombol parse sesuai yang sudah anda masukkan. kemudian salin hasil parse dan tempelkan ke kolom komentar.


Google Translate
Bookmark Post
Update cookies preferences