Usir Lag di Growtopia dengan 4 Cara Berikut

Berikut 4 cara mudah untuk mengusir/mengatasi lag saat bermain di Growtopia. Dijamin Work 100%
Jaman sekarang, smartphone yang memiliki spesifikasi yang rendah sudah mulai ditinggalkan. Kebanyakan orang sudah disuguhi berbagai macam jenis smartphone dengan spesifikasi yang mumpuni untuk bermain game. Salah satunya Growtopia.

Contoh world yang terjadi lag (MITSULAG)
www.growtopiagame.com/forums

4 Cara Mengatasi Lag di Growtopia dengan Mudah


Tapi nyatanya, saat ini beberapa pemain merasa terganggu ketika lag/stuck/crash terjadi. Entah karena server atau koneksi jaringan. Agar hal ini dapat diminimalisir, kamu dapat membaca artikel ini yang bertujuan supaya kamu dapat mengetahui masalah yang terjadi dan juga solusinya.

1. Keyboard Lag/Dellay

Biasanya saat mengetik dan terjadi jeda, kita akan kesulitan untuk melakukan sesuatu dengan cepat. Misalnya seperti mengobrol atau ingin melakukan negosiasi saat bertransaksi. 

Supaya hal ini tidak terjadi lagi dan kamu bisa melakukan sesuatu dengan baik maka kamu dapat memastikan bahwa pemakaian ram smartphone-mu tidak berlebih dan hanya menyisakan sedikit ruang saja.

Untuk memperoleh ruang sisa ram yang besar dan lega, cukup batasi aplikasi yang berjalan di
latar belakang (biasanya aplikasi media sosial). Install beberapa aplikasi medsos saja agar penyimpanan ram tidak memakan banyak ruang.

Cara kedua bisa dengan memakai fitur recent app dan hapus aplikasi sebelumnya yang kemungkinan masih berjalan di latar belakang.


2. Crowded Lag

Crowded lag atau lag yang terjadi ketika berada di lokasi yang ramai merupakan suatu hambatan bagi pemain untuk melakukan sesuatu. 

Hal ini membuat banyak pemain growtopia sangat frustasi karena akan menimbulkan efek delay yang sangat menyedihkan. (Disini FPS mu akan drop banget)

Biasanya crowded lag ini terjadi ketika world dipenuhi oleh banyak orang, seperti BFG, trade world dan world yang dipenuhi oleh banyak item sekaligus. 

Berikut cara mengatasinya. 

Pertama, cukup pastikan versi android yang kamu pakai berada dibawah Oreo karena sistem growtopia belum mendukung sepenuhnya.

Kedua, masuk ke bagian option dan ubah SFX Volume dan Music Volume ke sisi kiri. Jika masih belum berhasil, ubah Grafik Detail ke paling kiri.

Ketika, Zoom layar sebesar mungkin agar sistem dapat fokus untuk merender bagian tertentu.

3. Lag Karena Koneksi

Jika lag terjadi karena jaringan internet, hal yang sebaiknya dilakukan adalah sebagai berikut

  1. Cari posisi terbaik yang dapat menangkap sinyal dengan baik
  2. Gunakan provider terbaik di daerahmu
  3. Gunakan jaringan 4G
  4. Berada dekat dengan sinyal pemancar

4. Karena Server Growtopia

Kalau sudah seperti ini, yang bisa kita lakukan adalah dengan membuka Playstore lalu cari Growtopia dan beri bintang satu (bercanda  yaa). Kuncinya mah sabar aja. Sever Growtopia dari dulu emang udah ga bener, kentang banget. 

Penyebabnya ada 2, yaitu setelah update event dan total player yang login melebihi kapasitas servernya.

Kamu bisa mengirim email ke pihak growtopia untuk memberikan komplain terhadap masalah terkait dengan mengirim keterangan beserta bukti lalu kirim ke support@growtopiagame (Email ini juga bisa dipakai ketika kamu ingin mengubah email dan password namun terdapat kendala atau masalah)

Saran

Jika kamu sedang mengalami lag didalam game, disarankan agar tidak melakukan transaksi atau aktivitas lain. Sebab, ada kemungkinan kamu bisa terjebak didalam trik scam yang dilakukan oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab

Seperti itulah beberapa jenis lag yang terjadi di Growtopia beserta cara mengatasinya. Jangan pula share dan berikan pendapat kalian dikomentar yaa. 
Saya adalah seorang pemuda yang menjadikan menulis sebagai hobi favorit saya.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar

Masukkan URL Gambar / Cuplikan Kode / Kutipan / tag nama, lalu klik tombol parse sesuai yang sudah anda masukkan. kemudian salin hasil parse dan tempelkan ke kolom komentar.


Google Translate
Bookmark Post
Update cookies preferences