Panduan Membuat Tulisan Berwarna di Growtopia

Cara membuat Tulisan / Huruf / Text / Chat Berwarna di Growtopia agar dapat menarik perhatian untuk mengunjungi World Kamu.
Broadcast merupakan salah satu fitur paling berguna yang ada di Growtopia. Boradcast ini memiliki beragam jenis tergantung pada audience yang ingin diraih. Semakin banyak audiencenya, semakin mahal pula harga yang harus dibayar setiap kali melakukan Broadcast.

Tapi, dengan Broadcast saja tidak cukup. Ada yang harus dilakukan agar dapat menarik perhatian pemain agar mau berkunjung ke world yang dituju. Entah untuk menjual barang maupun untuk mempromosikan world dengan tema tertentu.

Salah satu cara agar broadcast gunakan dapat bekerja secara efektif adalah dengan menggunakan text berwarna dan tulisan yang menarik. Dengan kedua tips itu diharapkan world yang di SB tadi dapat menjaring banyak pemain yang sedang bermain Growtopia.

Namun, masih banyak pemain Growtopia yang belum mengetahui cara mewarnai huruf saat melakukan broadcast maupun membuat tulisan di sign. Padahal, saat berada di STARTBAHASA kita diberikan cara agar bisa membuat text berwarna yaitu dengan kode-kode tertentu. Cara ini dapat dilakukan disemua versi Growtopia, seperti pada pc dan android serta iphone.

Manfaat Membuat Tulisan Warna Warni

Ada beragam manfaat yang dapat kita peroleh ketika menerapkan cara ini di world maupun saat broadcast, seperti :

  1. Menarik perhatian pengunjung
  2. Membuat pengunjung betah dan berlama lama di World
  3. Dapat mengundang banyak pemain agar ikut bergabung
  4. Bisa mendapatkan Growtoken dan Fossil
  5. Meningkatkan rating dan posisi world
  6. Cocok dipakai untuk world trade, cerita, maupun tutorial
  7. Membuat world semakin dikenal dan otomatis meningkatkan harga world tersebut

Perlu diperhatikan, bahwa bukan berarti dengan menerapkan cara ini world kamu akan dibanjiri pemain growtopia. Trik ini hanya salah satu cara saja untuk mendapatkan perhatian lebih dari pemain.

Bagaimana Cara Membuat Tulisan Berwarna di Growtopia?

  • Masuk kedalam world dan coba tulis dipapan chat yang letaknya diatas kamu persis
  • Kemudian, klik tombol chat dan tekan tombol ini ( ` )
  • Setelah menekan tombol ini ( ` ) maka langkah selanjutnya yaitu menuliskan kode warna yang diinginkan (Kode warna telah tersedia dibawah artikel ini)
  • Setelah menekan tombol ( ` ) dan kode warna, nantinya tidak akan muncul ditampilan chat, namun kata yang dibikin akan berubah warna setelahnya
  • Setelah menuliskan kode warna, step berikutnya yaitu menuliskan pesan/ajakan kepada pemirsa mengenai apapun
  • Lakukan secara berkala agar kamu hafal kode warna yang ada
  • Jika ingin setiap kata memiliki warna yang berbeda lakukan saja hal seperti berikut : `2Bayapk... '6Juara! dan hasilnya adalah sebagai berikut
Cara menulis kata berwarna di grpwtopia
Saat diketik

Hasil akhirnya seperti ini
setelah ditulis

Dan ini adalah kode kode warna yang bisa kamu pakai didalam game nanti

`0 = putih, `1 = biru langit, `2 = hijau, `3 = biru abu-abu, `4 = merah, `5 = ungu, `6 = krim, `7 = cokelat terang, `8 = orange, `9 = kuning, `B = hitam, `W = putih, `P = pink cerah, `O = orange cerah, `^ = hijau lemon, `$ = kuning cerah, `# = pink, `@ = peach, `! = biru terang

Itulah manfaat, cara dan kode warna untuk menghiasi obrolan kita di Growtopia. Semoga kita diberikan kesuksesan nantinya. Dengan cara ini, kita bisa buat tulisan menjadi berwarna dan lebih menarik. Bagaimana menurutmu?

# Artikel ini merupakan bagian dari Panduan Bermain Growtopia #
Saya adalah seorang pemuda yang menjadikan menulis sebagai hobi favorit saya.

Anda mungkin menyukai postingan ini

2 komentar

Masukkan URL Gambar / Cuplikan Kode / Kutipan / tag nama, lalu klik tombol parse sesuai yang sudah anda masukkan. kemudian salin hasil parse dan tempelkan ke kolom komentar.


  1. kalo di pc gimana?
    1. Sama saja mas, tinggal masukin kode sama tulisannya saja
Cookie Consent

We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.

Google Translate
Bookmark Post