Scorestreak COD Mobile : Jenis, Tips dan Kombinasi Terbaiknya

Ketahui Macam Macam Scorestreak yang ada di Call of Duty Mobile (Berisi juga daftar Scorestreak Terbaik yang wajib digunakan)
Apa itu Scorestreak di Call of Duty Mobile?

Scorestreak adalah Kemampuan tambahan yang didapatkan setelah mendapatkan skor tertentu.

Skor ini bisa didapat melalui kill, assist maupun death.

Namun, ketika kamu mati, maka skor dari scorestreak kamu akan direset.

Kenapa harus menggunakan scorestreak?

Karena kita ingin memiliki gaya permainan yang cepat dan membutuhkan fitur yang bisa membantu kita untuk mempermudah permainan.

Itulah alasan kenapa memilih scorestreak terbaik itu penting..

Untuk penggunaannya, kita hanya bisa memilih 3 Scorestreak sekaligus dalam 1 pertandingan.

Daftar Scorestreak COD Mobile Terbaru

Saat ini, sudah ada 10 scorestreak yang memiliki keunggulannya masing masing, mari kita simak selengkapnya

Daftar Scorestreak dan Kegunaannya di COD Mobile

(Semakin tinggi level, semakin banyak pula Scorestreak yang kamu miliki, lebih lengkapnya kamu bisa baca cara cepat naik level di cod mobile)

1. UAV 


Membutuhkan 400 Point untuk mengaktifkannya

UAV adalah scorestreak pertama yang kita peroleh. UAV berfungsi untuk memperlihatkan posisi lawan pada mini map ketika dipanggil. Jadi, kita dapat memilih target dan melakukan penyergapan terhadap lawan.

Namun, UAV memiliki kekurangan, seperti tidak memberikan detail dimana lokasi lawan, apakah diatas atau dibawah kita?

UAV tidak membutuhkan banyak kill untuk mengaktifkannya, cukup menghabisi beberapa lawan dan kamu bisa menggunakannya.

2. Hunter Killer Drone


Membutuhkan 500 Point untuk mengaktifkannya

Hunter Killer Drone dapat digunakan dengan menekan tombol tersebut secara manual lalu mencari musuh secara otomatis. Saat mengenai korban, Drone ini akan meledak dan menghasilkan damage area.

Perlu diingat, bahwa Hunter Killer Drone ini dapat dihindari dengan berlindung dibalik tembok atau batu yang ada disekitar.

Selain itu, jaraknya juga terbatas, jika lawan terlalu jauh maka pesawat akan naik ke atas dan meledakkan diri.

3. Predator Missile


Membutuhkan 700 Point untuk mengaktifkannya

Predator Missile adalah salah satu Scorestreak favorit saya. Karena berfungsi untuk mengancurkan musuh dengan damage area yang besar dalam sekali tekan saja.

Kamu akan mendapatkan first camera dari Missile ini ketika hendak jatuh dan kamu bisa mengubah arah jatuh Missile sesuai kehendak. Warna merah berarti musuh, warna hijau berarti teman.

4. Airdrop


Terbuka di level 7 dan Membutuhkan 550 Point untuk menjalankannya

Airdrop berfungsi untuk memanggil crate yang berisi scorestreak (random). Untuk melakukannya, kamu bisa mengunakan flare yang berfungsi sebagai tanda/tempat turunnya crate tersebut.

Perlu diketahui, bahwa Helicopter pembawa Airdrop dapat dihancurkan oleh lawan, jadi waspadalah dan pilih lokasi yang tepat.

5. Counter UAV


Terbuka di level 21 dan memerlukan 600 Point untuk menjalankannya

Counter UAV adalah pilihan yang tepat bilamana musuh kamu adalah player yang jenius. Kamu dapat membutakan mereka dari kehadiran kita dengan membuat map mereka buta sesaat.

Dengan begini, kita memiliki kesempatan lebih untuk melakukan Ganking dan Flanking terhadap musuh.

6. SAM Turret


Terbuka di level 31 dan memerlukan 850 Point untuk bekerja

Dari namanya, kita tahu bahwa SAM Turret adalah suatu alat yang dapat menyerang lawan. Sangat berguna untuk menghancurkan pesawat Scorestreak lawan, seperti Stealth Chopper dan Airdrop.

Karena memiliki delay beberapa waktu, alat ini dapat dihancurkan dengan mudah.

7. Stealth Chopper


Terbuka di level 44 dan membutuhkan 1000 Point untuk bekerja

Saat kita mengaktifkan Stealth Chopper, kita harus menandai suatu daerah secara manual. Setelah berhasil ditandai, maka Helicopter akan berjaga disana dan menembaki musuh satu per satu.

Walau tidak terlihat di map, namun Stealth Chopper ini dapat dilawan dengan menggunakan SAM Turret.

8. Sentry Gun


Terbuka di level 38 dan membutuhkan 800 Point agar berfungsi 

Hampir sama seperti SAM Turret, namun Sentry Gun adalah jenis senjata berondong yang dapat melumpuhkan banyak pemain dalam waktu yang singkat.

Jika kamu dapat menemukan lokasi yang sulit dijangkau musuh namun strategis, letakkan disana. Sebab dengan mesin itu, kamu akan mendapatkan banyak kill.

9. VTOL


Terbuka di level 54 dan memerlukan 1600 Point agar berfungsi

Adalah Scorestreak mematikan saat ini. VTOL akan melayang keatas medan pertempuran. Kamu bisa menembak banyak musuh dengan senjata yang tak pernah habis pelurunya.

Selain itu, kamu bisa melihat musuh dengan tanda merah disekelilingnya dan targetkan pada mereka.

Termasuk tipe brust damage dan poin yang didapat ketika membunuh lawan tidak sama dengan poin yang didapat ketika membunuh lawan saat di mode normal.

10. Molotov Cocktail (Cooming Soon)


Selain scorestreak, fitur penting yang hadir di Call of Duty mobile adalah Operator Skill. Bila kamu ingin menguasai pertandingan dengan mudah, caranya hanya mendapatkan banyak kill dan memilih Operator Skill Terbaik.


Apa saja Kombinasi Scorestreak Terbaik?


Memilih Scorestreak di Call of Duty akan memudahkan kita untuk meraih kemenangan dengan lebih mudah dan mendapatkan beragam bonus ketika pertandingan berakhir.

1. VTOL + Predator Missile + Counter UAV

Terdiri dari VTOL, Counter UAV dan Predator Missile

VTOL adalah alat yang sangat mematikan karena bisa dijadikan sebagai mesin pembunuh. Dapat melihat seluruh map dan menandai lawan dengan crosshair merah. Selain itu tidak ada batasan ammo untuk menghabisi lawan.

Predator Missile berfungsi agar dapat membunuh lawan yang bergerak pasif (layaknya ninja). Dengan demikian, kita dapat membunuh musuh tanpa menyentuh.

Counter UAV memastikan kita agar lawan buta terhadap sekitar. Jadi kita lebih leluasa untuk melakukan apa saja yang bisa mengalahkan mereka.

2. UAV + Counter UAV + Sentry Gun

Terdiri dari UAV, Counter UAV dan Sentry Gun

Dengan UAV kita dapat mengetahui posisi musuh, itu akan sangat berguna ketika kita merasa sedang diikuti atau ingin bangkit dari kekalahan. Berusaha agar dapat membunuh musuh yang bersarang ditempat yang strategis adalah kunci utama.

Counter UAV bisa membuat kita merasa lebih aman karena lawan tidak mengetahui jejak dan aktivitas yang kita lakukan, mereka akan kesulitan untuk mendapatkan informasi.

Sentry Guna adalah mesin pembunuh yang sangat mematikan, tidak kalah dengan VTOL. Alat ini dapat memberikan kita banyak kill dengan mudah sekaligus menjauhkan skor dari lawan.

3. Stealth Chopper + Hunter Killer Drone + Predator Missile

Tersusun dari Stealth Chopper, Hunter KIller Drone dan Predator Missile

Stealth Chopper dapat kita gunakan ditempat yang sering dikunjungi oleh musuh. Jika mereka tidak melihat keatas, maka kamu akan mendapat banyak keuntungan.

Hunter Killer Drone membuat lawan tidak dapat lari darimu. Mereka akan lari ketakutan dan akhirnya meledak bersama drone tersebut, kecepatan drone ini tidak dapat dihindari.

Kesal dengan musuh yang sedang bergerombol disuatu sudut map? Predator Missile dapat membantu. Dengan alat ini, kita dapat menghabisi musuh dengan beberapa waktu yang cepat.

Atau kamu bisa melihat refrensi lain dari seri Scorestreak terbaik disini (versi inggris).

Tips Menggunakan Scorestreak


1. Semakin banyak kill, semakin cepat Scorestreak dapat digunakan


Tips pertama yaitu bertahan hidup lebih lama dan memperoleh kill yang banyak. Perlu diketahui, semakin banyak kamu membunuh, semakin cepat pula Scorestreak akan terisi penuh. Jadi, gunakan strategi terbaik yang kamu miliki untuk bertahan.

2. Gunakan Scorestreak sebijak mungkin


Jangan gunakan UAV jika temanmu sedang menggunakannya, itu adalah perbuatan yang kurang bijak. Kamu harus menyimpannya lebih lama dan menggunakannya dilain waktu agar efek Scorestreak tersebut lebih efektif.

3. Camping atau Aktif Bergerak?


Jika kamu memang terbiasa Camping, kamu dapat memilih lokasi yang strategis. Setelah membunuh lebih dari 2 pemain, saya sarankan agar kamu segera berpindah tempat.

Karena, musuh akan segera mengetahui posisi kamu dan akan membuat rencana agar dapat melumpuhkanmu.

Saat keadaan terdesak dan kamu merasa bahwa efek healing belum maksimal, lebih baik untuk berpindah tempat dan menemukan tempat lain yang strategis.

4. Jangan terlalu mengandalkan Scorestreak


Walau damage dan efek yang diberikan Scorestreak itu mematikan, namun jangan lupa bahwa kamu tidak dapat mengandalkannya setiap saat. Butuh banyak usaha dan latihan agar kamu bisa mengaktifkan fitur ini dengan cepat.

Latih juga skill menembak dan aim senjatamu, serta mengatur Loadout agar lebih seimbang dan memudahkan. Selain itu, baca juga tips dan trik bermain COD Mobile agar dapat mengembangkan skill dan keterampilan yang kamu miliki

Begitulah penjelasan mengenai Scorestreak, dari pengertian, kegunaan, jenis, dan daftar terbaiknya. Semoga dengan adanya ini, kita semua dapat lebih baik dalam memainkan Call of Duty Mobile.
Saya adalah seorang pemuda yang menjadikan menulis sebagai hobi favorit saya.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar

Masukkan URL Gambar / Cuplikan Kode / Kutipan / tag nama, lalu klik tombol parse sesuai yang sudah anda masukkan. kemudian salin hasil parse dan tempelkan ke kolom komentar.


Cookie Consent

We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.

Google Translate
Bookmark Post