Panduan Talent di One Punch Man The Stroger

Berikut adalah Panduan Talent & Sigil di One Punch Man The Strongest

Talent adalah fitur tambahan dari One Punch Man agar para pemain dapat meningkatkan statistik karakter secara permanen. Talent ini bersifat mengikat terhadap suatu karakter, jadi bahan yang telah digunakan untuk suatu karakter, tidak dapat digunakan lagi untuk karakter lainnya. 


Panduan talent OPM

Untuk mendapatkan Talent koin, kamu bisa pergi ke Map Exploration lalu tekan Talent Perfection. Setelah masuk, kamu bisa melihat ada 2 pilihan untuk memperoleh Talent koin, yaitu Hero Perfection dan Monster Perfection. Pilihlah mode yang kamu butuhkan untuk menaikkan stat hero pilihanmu.

Syarat & Cara Sistem Talent Bekerja


Untuk saat ini, ada 3 jenis talent yang dapat dibuka berikut cara membukanya.

  • Membuka Talent 1 : 50k gold dan 20 kelas badges (Minimal level 62, limit break bintang 3)
  • Membuka Talent 2 : 120k gold dan 60 kelas badges (Minimal level 68, limit break bintang 4 dan 38 poin total talent 1)
  • Membuka Talent 3 : 300k gold dan 120 kelas badges ( Minimal level 78, limit break bintang 5, 3 sigil terbuka dan 38 poin total talent 2)

*kelas badges terbagi menjadi 4, yaitu : Grappler, Martial Art, Esper dan Hi-Tech

Lalu, bagaimana sistem talent di OPM bekerja?

1. Talent Koin bisa didapat dari Talent Perfection. Semakin tinggi level yang kamu mainkan, semakin bagus pula hadiah yang bisa didapatkan. Dibutuhkan 8 vit per sekali main. Hadiah yang bisa kamu dapatkan seperti talent koin, sigil dan talent poin bag. Kamu juga bisa menambahkan bonus/buff effect jika punya.

2. Bijaklah ketika mengaktifkan Talent 1 pada karakter yang kamu punya. Jika kamu mengaktifkan talent 1 di semua karakter, lalu menggunakannya di talent perfection, maka kamu akan mendapatkan talent koin secara random. Hal itu tentu membutuhkan proses dan waktu yang panjang dibanding jika kamu mengaktifkan 1-2 hero saja untuk difokuskan.

Tapi jika kamu sudah terlanjur mengaktifkan talent 1 pada banyak karakter, kamu cukup menyingkirkan mereka dari line up yang akan digunakan ketika berada di talent perfection. Cukup 1-2 hero saja yang dimasukkan agar mendapat Talent koin

3. Jika Talent 1 kamu sudah lengkap, kamu bisa rubah Talent koin yang tersisa menjadi talent bag. Yang berarti, talent koin yang tersisa bisa digunakan untuk hero lain.

4. Kamu tidak akan mendapat Talent koin jika mencapai limit talent koin. Ini adalah cara lain agar hero yang kamu mainkan tidak ingin mendapatkan talent koin kecuali untuk hero tertentu.

Talent 1 : 800 Koin
Talent 2 : 1200 Koin
Talent 3 : 3000 Koin

Buka dan Tingkatkan Talent

Sebelum langsung bermain di Talent Perfection, kamu perlu mengaktifkan Talent pada hero yang kamu miliki supaya bisa mendapatkan Talent koin. Untuk membuka fitur talent, masuk ke menu Character > Pilih hero > Character > Talent. Selain itu, dibutuhkan minimal level 62 serta beberapa syarat lainnya yang telah dijelaskan diatas.

Selanjutnya, kamu dapat mulai mencari dan mengumpulkan talent koin untuk meningkatkan statistik heromu. Disini, talent koin terbagi menjadi 2, yang satu untuk hero dan yang lainnya untuk monster. Semakin tinggi level talentnya, semakin besar pula statistik yang diterima.

Selain itu, ada 1 hal yang harus kamu perhatikan ketika sedang meningkatkan level talent, yaitu dengan melihat presentase tingkat keberhasilannya. Pada 4 level pertama, kamu bisa mendapatkan 100% keberhasilan, namun setelah level selanjutnya presentase tersebut akan naik turun.

Prioritas Talent untuk PVE dan PVP


Early Game, prioritas tertinggi :

  1. Buka Talent 1 untuk Amai, Golden Ball/Atomic Samurai & Beast King, upgrade sampai Max
  2. Buka Sigil 1 Amai, GB/Atomic (rekomendasi) & BK (opsional)
  3. Buka Talent 2 untuk Amai, GB/Atomic & BK
  4. Pembukaan Sigil 2 sangat optional
  5. Buka Talent 3 untuk Amai & GB/Atomic

note.
- Usahakan untuk melakukan daily talent setiap hari
- Kalau mendapatkan Child Emperor, kamu bisa buka talent 1 dan mainkan bersama Amai dan GB
- Amai, GB/Atomic dan BK adalah hero yang sangat sering dipakai di Club Challenge bahkan sampai ke Boros.
- Setiap mendapat LSSR/hero baru, kamu dapat menyesuaikan strategi diatas sesuai kapasitas.

Untuk Late Game :

  1. Pilih hero AOE yang kamu andalkan, lalu fokus untuk membuka Talent 1,2 dan 3 - untuk sigil sangat optional
  2. Buka Talent 1,2 dan 3 pada Kabuto untuk mendapatkan unyielding, lalu buka semua sigilnya
  3. Fokus sampai target yang telah ditentukan

note.
- AOE adalah sebutan untuk hero yang memberikan damage area - damage yang mengenai 6 hero sekaligus
- AOE yang dapat kamu maksimalkan sampai talent 3 dan sigilnya adalah AOE yang dapat memberikan shatter (menjatuhkan), Injury/Internal Injury (patah tulang) dan buff unik lainnya
- Memilih hero yang sedang meta atau yang akan meta adalah pilihan yang bijak sebelum fokus untuk meningkatkan level talentnya
- Kabuto adalah tanker yang masih relevan dalam jangka waktu yang lama, jadi saya menyarankan kamu untuk fokus ke sana.

Sigil


Sigil pertama dapat digunakan ketika membuka talent pertama dan mencapai level 72. Jenis sigil terbagi menjadi 2, yaitu damage sigil dan support sigil. Damage sigil memiliki bentuk dasar hexagon (6 sisi) dan Support sigil memiliki bentuk octagon (8 sisi).

Lalu, berikut ini adalah jumlah sigil pada tiap-tiap talent yang tersedia.

  • Talent 1 berisi 1 sigil
  • Talent ke-2 berisi 2 sigil --> damage dan support sigil
  • Talent ke-3 berisi 3 sigil --> 2 damage dan 1 support sigil atau sebaliknya

Setiap sigil memiliki levelnya dan level maksimalnya adalah level 7. Syarat untuk meningkatkan sigil adalah dengan mengumpulkan 3 jenis sigil yang sama dengan level yang sama pula. Contoh, jika kamu memiliki 3 sigil Sharp Edge yang masing masing levelnya sudah mencapat level 6, maka kamu bisa meningkatkan level sigil tersebut ke level 7.

Mungkin akan muncul pertanyaan seperti:

Bagusan mana, 3 sigil dengan level yang sama digunakan dalam satu hero atau meningkatkan level sigil tersebut?

Jawabannya TERGANTUNG. 

Jika kamu memiliki 3 Sigil Vitality dengan level 3, lalu kamu memilih untuk tidak mengupgradenya dan dipasang di satu hero, maka itu adalah tindakan yang tepat. Namun dengan syarat, kamu tidak memiliki pengganti Sigil Vitality yang sesuai dengan hero mu.

Jika kamu memiliki 3 Sigil Vitality dengan level 3, lalu kamu memilih untuk mengupradgenya karena memiliki pengganti sigil untuk slot yang sesisa, maka itu adalah tindakan yang tepat.

Diperlukan sedikit penalaran disini sebelum kamu memutuskan untuk menguprade sigil atau tidak. Hanya kamu yang memahami kondisi resourcenya dan tujuan kedepannya.

Max Stat Sigil (Level 7)


  • Tenacity -- Ketahanan +3%
  • Chaos/Rebellion/Indomitable -- Block +3%
  • Bastion/Piercing -- Mengurangi damage ulti lawan +3%
  • Vitality -- HP +3%
  • Ruthless/Pain/Ruining -- Hit +3%
  • Frenzy --  Critical damage +3%
  • Sharp Sword-- Attack +3%

Rekomendasi Sigil untuk Limited SSR


  1. Boros = Sharp Sword/Frenzy
  2. Flashy Flash = Sharp Sword/Piercing/Chaos
  3. G4 = ??
  4. Garou = Ruthless/Piercing
  5. Goketsu = Indomitable/Sharp Sword
  6. Gyoro-Gryoro = Frenzy/Piercing
  7. Genos SSR = Vitality/Frenzy
  8. King = Indomietable/Piercing/Rebellion
  9. Metal Bat = Tenacity/Chaos
  10. Metal Knight = Ruthless/Piercing
  11. Phoenix Man = Pain/Piercing/Rebellion
  12. Silver Fang = Tenacity/Vitality
  13. Zombie Man = Rebellion/Vitality/Bastion

Beberapa saran diatas dapat kamu ambil jika kamu belum memiliki refrensi lain. Beberapa sigil diatas bersumber dari teman Club, Top Rank dan pengalaman saya sendiri. Juga, saya melihat refrensi dari One Punch Man The Strongest Tip dan Jonooit.

Perlu diketahui, kamu dapat merubah sigilnya tergantung meta atau status heromu. Semuanya perlu diperhatikan agar kamu bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Selain itu, kamu juga bisa memilih sigil berdasarkan jumlah bp yang diberikan jika kamu menginginkan untuk meningkatkan battlepoint pada hero tertentu.
Saya adalah seorang pemuda yang menjadikan menulis sebagai hobi favorit saya.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar

Masukkan URL Gambar / Cuplikan Kode / Kutipan / tag nama, lalu klik tombol parse sesuai yang sudah anda masukkan. kemudian salin hasil parse dan tempelkan ke kolom komentar.


Google Translate
Bookmark Post
Update cookies preferences