Club Contest: Memaksimalkan Reward yang didapat | ONE PUNCH MAN The Strongest

Panduan bermain Club Contest di One Punch Man The Strongest. Mode sampingan yang menawan.

Club Contest adalah salah satu mode yang memungkinkan pengguna untuk menjelajah dan bertarung di map yang telah disediakan. 


Dengan menjelajah, pemain dapat mengumpulkan tiket, diamond, gold dan lain lain. Selain itu, pemain juga dapat menyerang bos dan bersaing dengan anggota club maupun dari club lawan.


Awalnya, saya kebingungan dengan fitur ini karena jarang ada yang membahasnya. Dan ternyata, reward yang diberikan di mode ini cukup menggiurkan. Banyak sekali hadiah yang bisa didapatkan, apalagi club saya selalu mendapatkan peringkat ke dua.

One Punch Man Club Contest


Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan 5 cara yang bisa kamu terapkan pada Club Contest agar mendapatkan hasil yang maksimal. Saya berharap, dengan adanya ini, kita semua bisa memperoleh reward yang besar pada club contest berikutnya.


1. Komunikasi dengan ketua atau anggota tim

Hal yang paling utama adalah komunikasi. Kamu harus berkomunikasi dengan ketua atau orang yang bertanggung jawab untuk Club Contest. 


Kamu harus mengonfirmasi tempat mana yang akan kamu isi dan monster dan hero mana yang akan diserang terlebih dahulu.


Setelah berkontak dengan ketua untuk CC ini, kamu baru bisa menyusun rencana agar energi dan hadiah yang kamu dapatkan maksimal. 


2. Mulai sedini mungkin

Club Contest dimulai pada jam 7 pagi pada hari selasa, kamis dan sabtu. Jam tersebut bersamaan dengan dibukanya Club Challenge. Setelah menyerang Boss di Club Challenge, kamu dapat langsung pergi ke Club Contest untuk memulai penjelajahan.


Alasan kenapa saya menyarankan agar kamu menyerang sepagi mungkin adalah karena waktu untuk mengisi ulang energi pada Club Contest sangatlah lama. Dibutuhkan waktu yang tidak sedikit dan kamu hanya memiliki waktu dari pagi hingga sore untuk menjelajah dan menyerang boss.


Oleh karena itu, semakin pagi kamu memulai menjelajah, semakin banyak juga energi yang bisa kamu dapatkan (walaupun perbedaannya tidak begitu jauh). Jumlah energi yang didapat berjumlah 40-70 dari refill.


3. Hafalkan Map Club Contest

Langkah ketiga adalah dengan menghafalkan daerah yang potensial agar tidak menguras banyak energi. Dengan menghafalkan map, kamu dapat menentukan rencana dari titik awal ke titik yang ingin dituju. Setelah sampai di titik yang dituju, kamu bisa mengumpulkan hero dan monster tiket sebanyak mungkin.


Keuntungan lainnya adalah kamu juga bisa mengumpulkan diamond dan gold sembari menuju ke tempat yang memiliki monster dan hero tiket. Jangan takut untuk berjalan lebih dalam untuk mendapatkan reward yang kamu inginkan.


4. Gunakan Energi dengan bijak

Energi yang diberikan pada mode ini sangat terbatas dan untuk waktu pengisiannya lebih lama dibanding energi lainnya. Jadi, kamu hanya memiliki 125x kesempatan untuk bergerak dan menjelajahi map.


Jika kamu ingin memaksimalkan energi yang tersedia, kamu dapat membuat daftar prioritas sebelum melakukan petualangan. Kamu bisa fokus pada hal yang kamu prioritaskan dan mengabaikan yang lain, dengan begitu tujuan kamu dapat tercapai dengan mudah.


Tips dari saya, mulailah untuk menyisir daerah tepi map dari tempat 1 ke tempat lain. Setelah itu baru menuju daerah tengah map agar mengemat energi.


5. Cari resource sebanyak banyaknya

Gunakan energi yang tersisa sebijak mungkin dengan mencari dan mendapatkan diamond, gold dan material chest. 


Dan ketika kamu berhasil menjelajah seluruh map dengan energi yang tersisa, kamu dapat menghafal resource sampingan itu agar dapat dimanfaatkan pada lain waktu.


Selain itu, kumpulkan monster tiket dan hero tiket sebanyak mungkin karena 2 item diatas sangat mempengaruhi reward yang akan diberikan oleh sistem.


6. Kumpulkan Honor Medal (Points) sebanyak mungkin

Syarat agar suatu club dapat memperoleh ranking tinggi dalam mode ini adalah dengan mengumpulkan Honor Medal. Ada 2 cara yang bisa kamu lakukan untuk mengumpulkan point. Kamu bisa mendapatkannya di Exploration Phase atau memenangkan pertandingan di Contest Phase.


A.Exploration Phase

  • Kamu bisa mengumpulkan point hanya dengan menjelajahi map. Mendekati objek bisa memberimu point dan boss tiket
  • Menyerang Bos akan memberimu 5 point setiap pertandingan
  • Ketika berhasil membunuh Bos, kamu akan menerima 500 point
  • Menemukan coin dan gems akan memberimu 1 point. Sementara menemukan material chest akan memberikanmu 1-5 point

B.Contest Phase
  • Pada tahap ini, setiap club akan menyerang satu sama lain dengan tujuan untuk menjaga base
  • Menjaga bangunan Research akan memberimu 2000 point sementara Lab, Power dan Training hanya memberimu 1500 point
  • Setiap base akan memberikan point yang besar dan biasanya ini adalah kunci untuk menentukan siapa yang akan menang didalam pertempuran.

7.Ketahuilah Waktu dibukanya Large Vault

Diskusikan atau tanyakan kepada leader kapan large vaultnya akan dibuka. Ketika vault dibuka, maka kamu hanya memiliki 2 jam saja untuk membuka dan mengumpulkan hadiah didalamnya. 


Itulah alasan kenapa kamu harus mempunyai jadwal atau waktu untuk membuka Large Vault agar setiap anggota dapat mendapatkan hadiahnya.


Di large vault, hadiah yang akan keluar adalah berupa gems, gold, exp, gear, club contribution dan club contest materials.


8.Content Enhancement

Fitur ini dapat meningkatkan statistik hero dan monster yang kamu pakai dalam Club Contest. Club Enhancement dapat ditingkatkan dan akan berdampak pada setiap anggota yang berpartisipasi dalam club. Selain itu, semua anggota dapat mengumpulkan dan meningkatkan level statistik bersama.


Untuk mendapatkan materialnya, kamu dapat berkeliling map dan mengumpulkan resource yang tersedia. Jika material tersebut tidak digunakan, maka material tersebut akan hilang dari backpack.


Selain itu, bonus effect yang diberikan disini juga hanya bertahan sampai sabtu atau waktu berakhirnya club contest dan akan direset pada hari selasa.


Tips singkat

  • Club kamu akan mendapat 3x kesempatan bertarung di club contest dalam 1 minggu dan hari sabtu adalah divisi paling penting.
  • Club kamu juga harus mempunyai seorang pengintai agar kamu dapat mengamankan semua base sebelum content phase dimulai.
  • Club kamu harus memiliki 8 pemain terbaik di tournament (4 dengan line up hero dan 4 lainnya dengan line up monster) untuk mengamankan 8 base kecil.
  • Club kamu wajib menyumbangkan seluruh anggotanya di 4 base besar untuk meningkatkan kesempatan memenangkan base. Namun, menguasai 4 base besar tidak menjamin kemangan Club Contest karena mungkin saja club lain juga melakukannya.
  • Hari Sabtu atau Epic Division battle adalah penentuan apakah club kamu akan menduduki tingkat teratas atau tidak. Disinilah alasan mengapa kamu harus mengumpulkan Boss Tikect, pada divisi ini tiap individu akan menentukan dengan individual points.

Saya adalah seorang pemuda yang menjadikan menulis sebagai hobi favorit saya.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar

Masukkan URL Gambar / Cuplikan Kode / Kutipan / tag nama, lalu klik tombol parse sesuai yang sudah anda masukkan. kemudian salin hasil parse dan tempelkan ke kolom komentar.


Cookie Consent

We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.

Google Translate
Bookmark Post