5 Tips Profit Dari Massing di Growtopia

Postingan ini membeberkan beberapa tips rahasia dan cara paling mudah untuk mendapatkan keuntungan yang besar di growtopia
Salah satu cara untuk mendatangkan hasil untung yang besar di dalam game growtopia adalah dengan projek massal.

Kamu bisa memulai dengan mengumpulkan modal hanya dengan usaha dan tentunya niat agar dapat berkembang.

Walaupun untuk memulai projek ini membutuhkan puluhan world lock, tetapi kamu bisa menikmati hasilnya setelah berhasil dengan usahamu.

Saya tidak bisa memberikan patokan berapa jumlah modal yang harus dimiliki, karena harga tiap item di game tersebut sangat relatif tergantung dari event dan jumlah total item di game.

Yang pasti disini kamu bisa mendapatkan profit yang luar biasa besar dalam waktu kurang dari seminggu saja.


Produksi massal item direkomendasikan untuk dibuat jauh beberapa hari sebelum sebuah event baru muncul.

Karena jika kamu memulai hal ini saat event berlangsung, itu akan membuat kamu mengeluarkan banyak sekali wl bahkan dl dan hanya mendapatkan profit yang sedikit.

Untuk itemnya sendiri,kamu bisa menemukannya dengan kemampuan bisnis yang kamu miliki.

Tetapi, jangan pernah menyebarkannya di media sosial atau di dalam gamenya, karena hal itu dapat merusak harga item tesebut.

Misalnya saja,ada teman growtopia saya yang membuat cardboard egg lebih dari 3 ribu pohon.

Saat ia membagikan ide nya tersebut ke salah satu grup di facebook, alhasil banyak dari mereka yang mengikuti cara tersebut dan akhirnya item tersebut drop dan membuat ia merugi total.

Untuk menghindari hal tersebut,bayapk memberikan beberapa tips agar kamu mendapatkan manfaat yang banyak saat melakukan sebuah projek massal

Tips Mass Produce yang baik & benar di Growtopia

Beberapa tips ini akan membuat kamu menjadi orang kaya di growtopia,dan jangan lupa untuk selalu menghindari bentuk kejahatan dalam game agar tidak membuatmu rugi.

1. Saat Splice atau Harvest Tree

Usahakan kamu mempunyai harvester atau sorrow dan juga memiliki farm science sendiri agar dapat membuat fuel pack tanpa harus membeli dan akan menghemat kamu agar tidak mengeluarkan banyak world lock.

Selain menggunakan Fuel pack untuk meningkatkan presentasi jumlah block. kamu bisa menggunakan item farming layaknya picaxe, diamond horn, buddy block head dan rayman fist

Saat melakukan Splice seed, kamu membutuhkan Chicken Plow yang bisa membantumu untuk menanam seed hanya dengan berjalan saja. 

Tanpa melakukan aktivitas lain, kamu bisa menghemat waktu dengan melakukan cara ini.

Saat tree sudah jadi dan siap ditebang, kamu bisa meng-harvest dengan Tractor atau Sorrow. Jika modal yang kamu punya tidak banyak, bisa kamu lakukan secara manual atau dengan Tractor (8wl).

Jika kamu menggunakan Sorrow, kamu bisa menggunakan fuel pack maupun tidak. 

Saat menggunakan fuel pack, usahakan agar menggunakannya saat memanen tanaman yang dianggap rare maupun ketika sudah mencapai final dari proses mass. 

Fungsi fuelpack sendiri yaitu agar kesempatan memperoleh double block saat melakukan harvest.

2. Proses Breaking

Masuk ke proses breaking, kamu bisa menggunakan pickaxe dan menghancurkan block yang ada. Tapi, bagi kamu yang memiliki modal besar dan ingin melakukan proses harvest dengan cepat, silahkan gunakan beberapa item dibawah ini:

  • Rayman Fist : Saat menggunakannya, kamu bisa menghancurkan 3 block didepanmu dengan jumlah pukulan biasa.
  • Buddy Head Block : Meningkatkan chance drop block
  • Ancestral : Ada berbagai jenis yang memiliki efek seperti meningkatkan chance block, seed, gems, exp dll
  • Diamond Horn : Cocok di kombo dengan Rayman Fist karena dapat meluaskan area untuk building
  • Greezark Horde/Dragon Scraft : Memiliki efek seperti pickaxe namun merupakan  item yang ada dibahu. Cocok digunakan bersama Rayman dan Diamond Horn

Kamu bisa meningkatkan penghasilan gems dengan memakai salah satu atau seluruh item double gems Growtopia yang sudah saya buatkan artikelnya.

3. Buat Item dari Paling Dasar

Kamu bisa memulai projek dari item paling awal karena akan menghemat pengeluaran dan menjanjikan keuntungan yang besar di growtopia.

Walau memakan waktu yang lama dan butuh tenaga ekstra agar mendapatkan hasil yang sempurna,pada akhirnya kamu dapat merasakan hasil dari usahamu itu.

Selain itu gunakan juga tips farming di growtopia, dengan tips tersebut kamu akan mengetahui bagaimana cara farming yang benar dan cepat serta tidak menguras banyak tenaga.

Jika ada salah satu item yang berjenis "farmable", kamu bisa kembangkan item tersebut agar profit yang didapat semakin tinggi.

4. Pilih Item yang akan dibutuhkan kedepannya

Kamu bisa membuat banyak item saat suatu event akan berlangsung,jika player lama,kamu dapat memperkirakan event apa saja yang akan hadir besok?

Kamu dapat memproduksinya saat harganya murah,lalu jual saat event tersebut berlangsung.

Event yang bagus untuk mendapatkan profit seperti ini adalah : Carnival Quest , Hallowen Week , Daily Quest dan Holiday Event.

Untuk carnival quest diadakan setiap 1 bulan sekali dan tanggal pelaksanaan berbeda beda tiap bulannya.

Untuk Daily quest ada setiap hari,beda pengguna beda juga tugas yang diberikan tetapi memiliki kemungkinan yang besar sama dengan yang lain.

Untuk holiday biasanya saat hari libur sekolah datang.

Kesimpulan

Untuk kalian yang baru pertama kali atau bahkan ingin mencoba mass produce,kamu bisa menggunakan tips diatas untuk mendapatkan benefit yang berkembang dari waktu ke waktu.

Tidak ada yang instan untuk meraih sesuatu yang berharga,walau makan banyak waktu dan tenaga tetapi hasil yang akan kamu dapatkan pasti membuatmu senang.

Cara ini sangat mudah dan keuntungannya sangat banyak, hanya diperlukan beberapa WL untuk memulainya.
Saya adalah seorang pemuda yang menjadikan menulis sebagai hobi favorit saya.

Anda mungkin menyukai postingan ini

2 komentar

Masukkan URL Gambar / Cuplikan Kode / Kutipan / tag nama, lalu klik tombol parse sesuai yang sudah anda masukkan. kemudian salin hasil parse dan tempelkan ke kolom komentar.


  1. Item yg buat nambah block/Seed apa aja bg
    1. Ekstra block seed dari breaking apa sama harvestnya?

      Dream Catcher, Harvester & Harvester of Sorrow (bonus block dari harvest tree/pohon)
      Ancestral Tesseract of Dimensions, Buddy Head Block & Guild Potion (bonus block dari ngancurin block)
Cookie Consent

We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.

Google Translate
Bookmark Post