9 Cara Mudah Mendapatkan Banyak Coin Simoleon di SimCity Buildit

Berikut cara mendapatkan simoleon dalam jumlah yang banyak di Simcity Buildit.
Mendapatkan Coin Simoleon adalah suatu keharusan yang harus dipenuhi agar tidak terjadi krisis di kotamu. Perhatikan segala kebutuhan yang pendudukmu inginkan dan penuhilah.

Simoleon di Simcity Buildit digunakan sebagai mata uang utama dalam perputaran ekonomi didalamnya. Membangun gedung dan membeli barang keperluan adalah contohnya.

Lalu, Bagaimana cara mendapatkan Simoleon dalam jumlah yang banyak? 


Begini cara saya melakukannya.

1. Fokus Produksi, Jangan Membeli


Mendapatkan banyak simoleon dari barang produksi

Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah memproduksi barang. Entah ketika sedang krisis atau baik baik saja. Fokuslah memproduksi barang dengan harga jual tinggi dan secara masif atau banyak. 

Kumpulkan Simoleon dari sana dan katakan pada diri sendiri untuk tidak membeli barang apapun saat ini juga.

Tentukan target yang kamu inginkan, membuka bandara, meningkatkan menara uv, membeli layanan seperti kesehatan, polisi atau kebakaran dan lainnya. Tentukan sekarang.

Atau mungkin kamu ingin meningkatkan level, siapkanlah kurang lebih 200.000 Simoleon sebagai persiapan untuk membeli layanan jika ternyata nanti penduduk memintanya.

Pastikan kebutuhan mereka semua terpenuhi agar tidak ada yang protes dan menurunkan kebahagiaan penduduk.

T-tapi, barang apa yang bisaku produksi? Bukankah ada banyak?

Ya, semakin tinggi level yang kamu miliki, semakin beragam pula pilihan barang yang bisa diproduksi.

Saat ini level saya adalah 21 dan tidak ada niat untuk meningkatkannya sampai saya dapat memiliki spesialisasi yang bonus peningkatannya sebesar 40-60%. Saya sedang menunggu.

Dan produk yang biasa saya produksi adalah Donat. Walau ada yang lebih mahal berupa Smoothie Hijau, saya merasa barang tersebut terlalu kompleks untuk dibuat, dibutuhkan beberapa proses untuk menghasilkan barang tersebut.

Berbeda halnya dengan Donat. Donat adalah barang mahal (950 Simoleon) yang proses pembuatannya sangat mudah, hanya 2x proses donat sudah bisa dijual. Waktu tunggunya juga tidak selama Smoothie Hijau.

Pemilihan barang produksi diserahkan kepadamu. Apakah kamu ingin yang serba kompleks tapi mahal? Atau yang mudah tapi tidak semahal yang pertama? Atau ingin yang cepat? 

Rekomendasi produk yang bisa diproduksi antara lain

  • Cat
  • Donat
  • Tangga
  • Es Krim
  • Pizza
  • Sandwich
  • Smoothie Hijau
  • Hamburger
  • Kursi

Semua pemain memiliki ciri khasnya masing-masing, termasuk dalam pemilihan produksi. Jika tidak yakin, cobalah satu-satu dan tentukan yang terbaik untukmu.

2. Fokus ke 1 Hal

Kedua, fokus ke 1 hal dalam 1 waktu. Jika kamu saat ini mengincar Simoleon, maka tinggalkan dahulu Lomba Para Walikota atau Club War. Fokuslah mengumpulkan Simoleon.

Dengan fokus terhadap 1 hal, tubuhmu akan lebih menghemat tenaga dan waktu dibanding melakukan multitasking. 

Kerahkan seluruh kemampuanmu untuk melakukan perhitungan dasar dalam produksi, kapan targetnya bisa tercapai dan kapan kamu memiliki waktu luang. Mungkin terlihat repot, namun dengan ini kamu dapat melihat masa depan pilihanmu.

Dengan fokus ke 1 hal ini, kamu tidak perlu memusingkan bagaimana cara menyelesaikan tugas Lomba Para Walikota dan bagaimana keadaan di club war. Kamu tidak perlu melakukan itu.

Fokus saja pada produksi dan Simoleon.

Tapi, bukankah hadiah dari Lomba Para Walikota berupa Simoleon? Kenapa tidak fokus kesana?

Tentu kamu boleh mengikuti lomba itu, tapi dengan syarat manajemen produksi barangmu sudah luar kepala. Kamu sudah tidak perlu berpikir untuk mengelola produksi dan semuanya berjalan "otomatis".

Kalau sudah begini, kamu dapat melakukan hal lain yang diperlukan untuk mengumpulkan Simoleon.

3. Sabar

Kunci kehidupan yang berlaku juga di game ini. Sabar adalah kunci kemenangan. Sabar yang dimaksud di sini adalah sabar dalam proses, bukan hasil. Kamu tidak perlu terburu-buru untuk mendapatkan sejumlah target Simoleonmu.

Buat rencana, jalankan rencana tersebut dan bersabarlah.

Kalau kamu ingin mengumpulkan 1.000.000 (satu juta) Simoleon tapi memiliki level yang kecil, maka waktu yang dibutuhkan akan lebih lama dibanding player level tinggi yang sudah menjual hamburger.

Kamu mungkin butuh waktu yang tidak sebentar, 1 bulan 3 bulan atau bahkan 8 bulan. Semuanya tergantung oleh disiplinmu.

Tentu saja saya tidak menginginkan 1.000.000 Simoleon sebagai target utama, karena mengumpulkan terlalu banyak tapi tidak memiliki tujuan hanyalah sekedar bersenang-senang.

Saya ingin lebih dari itu, saya ingin mengumpukan Simoleon untuk kebutuhan kota, karena dengan begitu saya merasa bangga dan berhasil sebagai pemimpin kota yang saya urus tersebut. Memiliki terlalu banyak sangat berlebihan menurut saya.

Tapi, saya juga tidak menyalahkan pemain yang ingin mencapai target tersebut, karena kita memiliki perspektif dan tujuan yang berbeda. Kenalilah cara bermainmu dan buatlah rencana mengenai hal itu.

4. Manfaatkan Pajak

Selanjutnya adalah pajak. Kita sebagai penduduk suatu negara merasa frustasi ketika diminta untuk membayar pajak. Tapi di sini, Simcity Buildit, kita yang menjadi pemimpin daerahnya. Kita yang mengumpulkan pajak dari rakyat dan itu sangat menyenangkan.

Rumus pajak di Simcity sangat sederhana, jumlah penduduk + kebahagiaan 100% = pajak maksimal.

Carilah pertambahan penduduk sebanyak-banyaknya dan jagalah agar kebahagiannya tetap berada di 97-100%. Agar pendapatan pajakmu maksimal.

5. Dok Kapal Kargo

Dok Kapal Kargo bukannya ini cara mendapatkan kunci emas? Ya benar. Lalu, kenapa ini masuk ke dalam list?

Jawabannya sederhana, jumlah simoleon yang didapat lebih besar dibanding dijual ke market global.

Beberapa mungkin dihargai dibawah harga, tapi jika ketiga barang yang diminta dipenuhi, maka total pendapatannya akan lebih banyak. Jadi, penuhi permintaan di kapal kargo untuk mendapatkan jumlah Simoleon yang tinggi dan kunci emas.

Apakah selalu begini? Entahlah, saya juga kurang tahu. Tapi, setiap saya ingin menyelesaikan misi kapal kargo ini, saya selalu menghitung jumlah Simoleon yang bisa saya dapat vs jika dijual sendiri-sendiri. Hasilnya dapat ditebak, yaitu lebih untung jual di kapal.

Tapi, bukannya harga barang bisa dibawah harga pasar? Iya, mungkin 1-2 barang yang diminta oleh kapal kargo dibeli dengan harga dibawah pasar. Tapi, kamu harus tahu bahwa kadang ada beberapa barang yang dibeli di atas harga pasar. Dan saya jarang sekali rugi dari sini.

6. Mengunjungi Kota Teman & Menekan Bubble Chat

Sering-seringlah menekan bubble chat yang muncul di kotamu sendiri dan kota temanmu. Mungkin saja ada hadiah menarik yang bisa kamu dapatkan di sana.

Cara ini tergolong mudah dan simpel, tanpa biaya dan bisa dilakukan setiap saat bubble ini muncul. Rewardnya bisa kunci emas, simcash, barang ekspansi, barang produksi dan lainnya.

Barang yang didapat dari sini bisa kamu jual sebagai tambahan Simoleon. Biasanya barang ekspansi memiliki harga tinggi. Kalau kamu sedang tidak berniat untuk memperbesar wilayah, maka barang tersebut bisa kamu jual.

Rajin mengunjungi kota teman juga dapat dimanfatkan untuk membeli barang yang mereka jual dengan harga murah. Kadang ada yang menjualnya dengan harga minimum.

Belilah barang dari mereka, lalu, jika barang tersebut tidak ingin digunakan, langsung jual saja ke market. Tanpa menunggu dan praktis. Selisih harga jual dengan harga beli tersebut akan menjadi keuntungan untukmu.

7. Claim Reward Harian

Reward harian tidak memiliki hadiah pasti, jadi kesempatan untuk mendapatkan Simoleon di sini sama kecilnya dengan barang lain. Tapi, bukan berarti tidak mustahil, sebab kadang saya mendapat 8000 Simoleon per sekali buka. Lumayan jika dilihat dari level saya yang tidak terlalu tinggi.

Seperti namanya, Claim Reward Harian dapat dibuka setiap hari, sekali sehari.

8. Menonton Video Iklan

Sistemnya sama seperti Claim Reward Harian, hadiahnya sangat random. Kamu disuruh untuk menonton sebuah iklan sampai habis, dengan durasi yang beragam, mulai dari 8-30 detik. 

Setelah selesai, kamu diberi pilihan 1 dari 3 peti yang tersedia. Pilihlah satu maka itu yang akan menjadi hadiahmu.

9. Membangun Gedung

Membangun atau meningkatkan gedung juga berpotensi untuk menambah Simoleon kamu. Caranya hanya dengan membangun ulang bangunan yang rusak akibat bencana atau membuat rumah baru.

Jangan membangun rumah baru jika kamu berniat untuk menahan level, karena membangun rumah baru sama saja dengan meningkatkan layanan yang berarti penggunaan Simoleon akan semakin besar. 

Tidak masalah selagi kamu dapat menanganinya, namun jika saat ini kamu sedang mengalami krisis atau kemandekan, lebih baik menahan level terlebih dahulu.

Itulah daftar mengenai cara mendapatkan Simoleon di Simcity Buildit. Bagaimana menurutmu? Apakah pembahasan kali ini sudah komplit? Jika masih kurang, kamu bisa langsung komen dibawah.
Saya adalah seorang pemuda yang menjadikan menulis sebagai hobi favorit saya.

Anda mungkin menyukai postingan ini

2 komentar

Masukkan URL Gambar / Cuplikan Kode / Kutipan / tag nama, lalu klik tombol parse sesuai yang sudah anda masukkan. kemudian salin hasil parse dan tempelkan ke kolom komentar.


  1. 1 lagi, jangan bikin bangunan warga lagi kalau duit sekarat, karena nanti kebutuhan kota bertambah
    1. Bener gan, salah satu kesalahan Mayor itu terlalu cepat upgradenya, mungkin level akan lebih gampang naik, tapi nanti kebutuhan warga juga naik, suruh beli kantor polisilah, beli air, beli listrik, pemadam kebakaran, akhirnya tekor wkwk
Cookie Consent

We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.

Google Translate
Bookmark Post