4 STEP MUDAH PASANG OBB DI BUSSID

Begini cara memasang Obb BussID dengan menggunakan ZArchiver. Hanya dengan 4 Step Mudah.
File OBB merupakan hal penting yang biasanya ada di game android, termasuk Bus Simulator Indonesia (BussID). Biasanya, file ini sering dimodifikasi oleh pemain untuk mendapatkan pengalaman bermain yang lebih bervariasi.

Dengan mengganti obb versi lama ke versi baru, game Buss ID yang kamu mainkan akan terasa semakin seru dengan fitur yang mungkin tidak ditemukan di versi originalnya.

Kali ini, Bayapk akan mengurai 4 step mudah memasang obb baru di Bus Simulator Indonesia (Maleo) terbaru.

Cara Pasang OBB di BUSSID



1. Siapkan OBB BUSSID yang baru

Langkah pertama adalah mendownload file obb bussid yang baru. File tersebut bisa kamu temukan di Youtube dan Google. Tentunya dengan fitur yang berbeda-beda tergantung dari pembuat obb tersebut. 

Kamu bisa melihat review atau gameplaynya untuk mengetahui apakah obb tersebut sesuai dengan seleramu atau tidak.

Jika sudah mengunduh obb yang baru, kini kamu dapat membuka ZArchiver. Aplikasi ini adalah aplikasi yang wajib dimiliki jika kamu ingin menggunakan mod bussid. Kamu bisa menginstallnya dari Google Play Store.

Setelah berhasil diinstal, kini buka ZArchiver dan cari folder download. Kemudian tekan file obb yang baru saja didownload lalu klik ekstrak ke ./<Archive name./.

Kalau file yang kamu download bebas password, proses ini akan memakan waktu singkat. Sedangkan, kalau filenya dikunci, kamu harus mengisi passwordnya terlebih dahulu agar proses ekstrak ini berjalan.

Setelah proses ekstrak selesai, buka folder hasil ekstrak tadi lalu kamu akan menemukan folder com.maleo.bussimulatorid atau file main.200633.com.maleo.bussimulatorid.obb. Keduanya akan menggantikan file obb yang lama.

2. Backup OBB versi lama

Sebelum kita lanjut ke tahap berikutnya, mari kita backup terlebih dahulu file obb yang lama untuk berjaga-jaga. Hal ini dilakukan agar kalau obb yang baru ternyata corrupt atau tidak bisa digunakan, kita masih dapat memainkan bussid dengan obb original. Dengan begitu, kamu tidak akan rugi waktu atau kuota.

Cari obb original di manager file, lalu pergi ke folder android dan tekan obb, kemudian cari com.maleo.bussimulatorid dan kamu akan menemukan file obb ori di sini.

Tekan dan pilih pindahkan. Sekarang, pindahkan obb tersebut ke folder lain. Bisa buat folder baru di manager file atau diselipkan ke folder favoritmu. Yang terpenting, tidak menaruh file obb tersebut di folder game agar tidak ada kejadian "filenya terhapus tidak sengaja".

3. Pindahkan OBB BussID yang baru ke folder com.maleo.bussimulatorid

Kita kembali ke folder download, buka folder yang telah diekstrak tadi. Lalu salin file (main.200633.com.maleo.bussimulatorid.obb) yang baru ke manager file > android > obb > com.maleo.bussimulatorid (di sini).

Setelah file yang baru berhasil di salin ke folder game. Kini saatnya untuk membuka game tersebut.

4. Game siap dimainkan

Selamat. Game bussid telah siap dimainkan. Sekarang waktunya untuk mencoba apakah file yang telah didownload berhasil dimainkan atau tidak.

Nah, bagi yang belum tahu, OBB custom atau mod yang kamu download merupakan kumpulan mod yang dijadikan ke dalam satu paket. Jadi, semua modifikasi berupa markas baru, kendaraan, musik dan radio semuanya langsung ditambahkan di dalam satu file.

Perubahannya pun tergantung OBB yang kamu download. Semuanya menawarkan tema modifikasi yang beragam dan disesuaikan menurut selera.

Semoga artikel cara pasang obb di bus simulator indonesia ini membantu. Kalau ada pertanyaan, tulis di kolom komentar.
Saya adalah seorang pemuda yang menjadikan menulis sebagai hobi favorit saya.

Anda mungkin menyukai postingan ini

2 komentar

Masukkan URL Gambar / Cuplikan Kode / Kutipan / tag nama, lalu klik tombol parse sesuai yang sudah anda masukkan. kemudian salin hasil parse dan tempelkan ke kolom komentar.


  1. Bagaimana cara mengisi password nya ? Harus cari dimana password nya atw kita buat sendiri atw gimna ? Mohon jawaban nya 🙏🙏🙏🙏🙏
    1. Kita tidak bisa buat password sendiri kalau filenya sudah dipassword orang bang. Begini cara nyari password file obbnya:

      Kalau obbnya dari blog biasanya dikasih tahu passwordnya di bawah link downloadnya

      Kalau download obb bussidnya dari Youtube, ada 2 kemungkinan.
      1. Pertama, disisipin di dalem video bang, jadi nanti harus nonton full videonya buat dapetin passwordnya. Cara ini bisa diakalin dengan liat di komentar, biasanya ada beberapa orang komen passwordnya.
      2. Kedua, yang punya obbnya nyuruh chat via dm ig. Beberapa nemu yang begini, ribetnya minta ampun apalagi kalau dia jarang on atau banyak yang chat, auto slow respond.
      3. Ketiga, ditulis di deskripsi atau pinned komentar. Yang terakhir ini yang paling baik, kita ga perlu nonton video full buat dapetin passwordnya.

      Kalau dapat obbnya dari komunitas kaya Grup Facebook, Discord atau Whatsapp mending langsung tanya ke orang yang share obb bussidnya.
Google Translate
Bookmark Post
Update cookies preferences