Panduan Swap Farm dan Cara Profitnya di Growtopia

Di sini Bayapk akan memberikan panduan swap farm dan cara profitnya di growtopia sehingga kamu mengetahui dan menerapkan strategi ini dengan baik.
Di Growtopia, ada satu strategi yang sangat farmiliar dengan para farmer yaitu Swap Farm. Perbedaan Swap Farm dengan farming konvensional adalah kamu tidak perlu menghancurkan ribuan atau belasan ribu block untuk melakukan rotasi farming. Swap Farm menawarkan solusi yang lebih efisien.

Oleh karena itu, di sini Bayapk akan memberikan panduan swap farm dan cara profitnya di growtopia sehingga kamu mengetahui dan menerapkan strategi ini dengan baik.

Panduan Swap Farm dan Cara Profitnya di Growtopia
Panduan Swap Farm dan Cara Profitnya di Growtopia

Apa itu Swap Farm?

Swap farm adalah metode baru yang digunakan oleh sebagian pemain Growtopia untuk mendapatkan profit tambahan. Swap farm ini bergantung pada farmable dan world farm sebagai media utamanya.

Swap Farm ini masuk ke dalam lazy profit. Jika dilihat dari namanya, swap farm dapat "diperas" dalam waktu yang tidak lama namun dengan hasil yang menggiurkan.

Apa saja yang harus dipersiapkan?

Beberapa hal yang harus kamu siapkan sebelum mempraktekkan strategi swap farm di Growtopia, seperti:
  1. World Lock yang cukup. Siapkan sejumlah wl yang setara dengan 3 world farm (lgrid atau chand).
  2. Tractor atau Sorrow. Berfungsi untuk mempermudah harvest farmable.
  3. Dreamcatcher Stuff. Berfungsi untuk meningkatkan chance drop block sebesar 2%. (Tidak wajib)
  4. Tax atas jasa Convert atau Sulap. Berfungsi untuk menukarkan block farmablemu secara instan dengan sejumlah seed yang telah diberitahukan sebelumnya. Jumlah tax per worldnya berkisar 7-9wl.

Bagaimana sistemnya?

Sistem swap farm Growtopia adalah sebagai berikut.

  • Pertama, kamu perlu membeli farm lgrid atau chandelier yang sudah ready harvest.
  • Kedua, harvest seluruh lgrid tree atau chand tree yang sudah siap panen tadi. Rata-rata block yang didapat per world sekitar 10k.
  • Ketiga, pindahkan block yang didapat ke world kosong (usahakan buat world baru). Bisa dibagi menjadi 2, world pertama berisi 20k block dan world kedua berisi 10k block.
  • Keempat, cari jasa sulap seed yang menerima kedua farmable tadi.
  • Kelima, setelah proses sulap seed selesai, tanam seed tersebut ke world farm yang tadi dibeli.
  • Keenam, lakukan berkali-kali untuk mendapatkan profit yang besar.

Seberapa besar profit dailynya?

Besar profit hariannya tidak pasti, semua tergantung harga farmable dan jumlah peminat dipasaran. Profit akan naik ketika farmable dibutuhkan, sedangkan akan stabil atau turun ketika buyer lebih banyak dibanding seller.

Namun di sini, saya akan memberikan penjelasan berapa banyak hasil yang didapat ketika melakukan proses swap farm ini ketika memulainya dengan 3 farm laser grid.
  1. Profit gems dari harvest: kurang lebih 60k per world
  2. Profit dari bonus drop block: kurang lebih 600 block
  3. Profit dari bonus seed: kurang lebih 1.000 seed
Di sini saya tidak akan menyebutkan berapa besar wl yang didapat karena saya yakin itu tidak relevan di masa depan. Perubahan nilai wl diprediksi akan terus menurun sehingga hitung-hitungan berdasarkan jumlah wl yang didapat tidak berguna lagi.

Sehingga, saya hanya memasukkan jumlah sumber daya yang saya dapatkan dan kamu dapat menghitungnya berdasarkan rate saat kamu baca artikel ini.

Demikian artikel mengenai panduan swap farm dan cara profitnya di Growtopia. Semoga membantu dan terima kasih.
Saya adalah seorang pemuda yang menjadikan menulis sebagai hobi favorit saya.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar

Masukkan URL Gambar / Cuplikan Kode / Kutipan / tag nama, lalu klik tombol parse sesuai yang sudah anda masukkan. kemudian salin hasil parse dan tempelkan ke kolom komentar.


Google Translate
Bookmark Post
Update cookies preferences