Cara Mengatasi "Sorry, An Error Occurred Matchmaking Failed" di Free Fire

Kali ini Bayapk akan memberikan tutorial cara mengatasi "Sorry, An Error Occurred Matchmaking Failed" di Free Fire.
Notifikasi yang muncul tiba-tiba ketika matchmaking di Free Fire akan sangat menjengkelkan, apalagi jika pesan tersebut bertuliskan "Sorry, An Error Occurred Matchmaking Failed".

Oleh karena itu, kali ini Bayapk akan memberikan tutorial cara mengatasinya. Semoga membantu dan menyelesaikan masalahmu.

Cara Mengatasi "Sorry, An Error Occurred Matchmaking Failed" di Free Fire

Cara Mengatasi Matchmaking Failed MM8 di Free Fire

Ketika kamu bermain game Free Fire, muncul pesan "Sorry, An Error Occurred Matchmaking Failed". Untuk mengatasi masalah ini, saya sarankan:

1. Bersihkan cache & data Free Fire

Ini berarti kamu harus menghapus data sementara dan informasi yang tersimpan pada aplikasi Free Fire. Caranya cukup mudah, cukup masuk ke pengaturan aplikasi dan pilih opsi untuk membersihkan cache & data.

Setelahnya, kamu dapat membuka Free Fire kembali dan download ulang file yang sebelumnya terhapus untuk dapat memainkannya seperti biasa.

2. Gunakan VPN

VPN membantu kamu untuk memperbaiki masalah koneksi internet yang tidak stabil dan memberikan keamanan tambahan. Namun, pastikan kamu menggunakan VPN yang terpercaya dan aman.

Terkadang, masalah matchmaking failed dapat terjadi karena provider internetmu yang sedang tidak bagus. Dengan memakai VPN, kamu dapat mengurangi masalah itu dengan memakai IP beda negara.

3. Cobalah untuk mencoba berbagai mode dan map

Cobalah untuk bermain mode permainan lain untuk memastikan apakah masalahnya terjadi di semua mode permainan atau hanya di mode tertentu.

Kamu dapat mencoba untuk bermain Classic di mode solo, duo, dan squad. Atau bisa juga memainkan Ranked Match dengan mode solo, duo, dan squad.

Selain itu, coba juga dalam berbagai peta supaya dapat mengetahui masalahnya ada di mana. Dengan mengetahui masalah yang dihadapi, kamu bisa menghubungi Support Free Fire dan menerima solusi secara jelas.

4. Pastikan tidak ada aplikasi lain yang berjalan saat bermain Free Fire

Aplikasi lain atau program pihak ketiga yang berjalan di latar belakang dapat mempengaruhi kinerja Free Fire dan mengakibatkan masalah koneksi serta membebankan kinerja sistem.

Tutup aplikasi lain sebelum memulai Free Fire. Juga, periksa dan tutup aplikasi yang berjalan di latar belakang.

Pastikan tidak ada aplikasi lain yang berjalan di latar belakang yang dapat mempengaruhi kinerja Free Fire.

5. Matikan perangkatmu secara teratur untuk memperbaiki masalah IP dan DNS. 

Dengan merestart perangkat, kamu dapat membantu memperbaiki masalah koneksi internet dan mengembalikan performa perangkatmu seperti semula. Cara ini biasa saya lakukan untuk merefresh sistem dan sinyal secara berkala.

6. Gunakan koneksi yang aman dan stabil

Jika disuruh milih antara WIFI dan data seluler, saya akan lantang menjawab WIFI. Namun, jika performa WIFI yang saya gunakan memiliki kecepatan internet yang lambat dan tidak stabil, saya akan berpaling ke data seluler.

Walau lebih boros dalam hal penggunaan baterai, data seluler terbukti ampuh untuk menjadi solusi ketika WIFImu sedang bermasalah. Untuk itu, bijaklah memilih data seluler yang tepat untuk menjadi backup plan ketika WIFImu mati.

Demikian artikel mengenai Cara Mengatasi "Sorry, An Error Occurred Matchmaking Failed" di Free Fire. Semoga dengan ini kamu tidak mengalami masalah timeout lagi saat memulai pertandingan.
Saya adalah seorang pemuda yang menjadikan menulis sebagai hobi favorit saya.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar

Masukkan URL Gambar / Cuplikan Kode / Kutipan / tag nama, lalu klik tombol parse sesuai yang sudah anda masukkan. kemudian salin hasil parse dan tempelkan ke kolom komentar.


Google Translate
Bookmark Post
Update cookies preferences