Ringmaster Quest - Cara Menyelesaikan Misi Carnival dengan Mudah di Growtopia

Begini solusi untuk tiap misi yang ada di carnival dan macam macam ring yang dapat kamu terima ketika telah menyelesaikan semua questnya.
Ringmaster Quest merupakan event yang muncul saat gerbang carnival dibuka. Kamu dapat pergi ke sana dan memulai misi untuk mendapatkan ring yang unik.

Bagaimana pun juga, kamu perlu effort untuk menyelesaikan 10 misi yang diberikan oleh Ringmaster. Dan artikel ini hadir untuk membantumu menyelesaikannya.

Panduan Ringmaster Quest

Saya sudah berusaha keras untuk menyusun panduan misi ringmaster ini. Semoga membantumu dalam menyelesaikan misi-misi "sulit" yang muncul.

Syarat Memulai Ringmaster Quest - CARNIVAL

Ada 2 syarat yang harus kamu penuhi untuk memulai misi Ringmaster:

  • Memiliki level minimum yaitu 20
  • Mempunyai 10 Golden Ticket untuk biaya Registrasi

Jika kedua syarat diatas sudah dipenuhi, maka langkah selanjutnya kamu dapat pergi ke world CARNIVAL lalu pergi ke bagian atas world dan kamu akan menemukan Ringmaster disana.

Setelah itu kamu punch karakternya dan tekan Start Quest untuk memulai misi memperoleh salah satu ring ajaib yang tersedia.

Daftar Quest yang tersedia


1. Fetch Quest - Bring/give me xx item.
Artinya kamu diminta membawa barang yang dipesan oleh Ringmaster Quest. Barang yang diminta tidak terbatas dan ada banyak sekali kemungkinan. 

Untuk itu, kamu bisa mencermati kalimat tersebut sampai selesai agar dapat mengetahui item apa yang bisa dibawa agar misi tersebut dapat diselesaikan.

2. Rarity Harvest - Harvest xx tree.
Artinya kamu diminta untuk melakukan harvest/panen pohon dalam jumlah xx. Ini tergolong misi yang mudah, sebab kamu dapat memanen pohon apa saja. Bisa dibilang, misi ini tidak membutuhkan biaya sama sekali.


3. Defeat Other Player
Tiap pemain yang mendapat misi ini akan memiliki jumlah yang berbeda untuk menyelesaikannya. Untuk menyelesaikan misi ini, kamu dapat pergi ke world yang memiliki game generator lalu berperang melawan orang lain. 

Jika ingin cepat, kamu dapat menggunakan second account untuk melakukan GB misi ini. Selebihnya, tidak ada wl yang harus kamu keluarkan untuk menyelesaikan misi ini.


4. Earn EXP - Dapatkan xx EXP.
Seperti penjelasannya, pemain dapat mengumpulkan sejumlah exp dari harvest, bfg, panen provider, menggunakan item consumable dan lainnya.


5. Pay the Ringmaster an Amount of Gems
Artinya, kamu harus memberikan sejumlah gems kepada ringmaster. Jika gems yang diminta telah kamu kumpulkan, kamu dapat langsung tekan Give gems dan lanjut ke misi berikutnya.

6. Save Ailing Growtopian - Surgery.
Bagi yang tidak pernah melakukan surgery, mungkin akan menemukan kesulitan dibagian ini. Selain harus belajar, pemain juga wajib menyediakan item-item keperluan surgery. 

Jika kamu ingin belajar surgery, kamu dapat mengunjungi website Surgery Simulator Growtopia untuk melakukan simulasi surgery.


7. Play a Number of Carnival Games
Seperti namanya, kamu diminta untuk memainkan permainan yang tersedia di sana. 

Disini, kamu membutuhkan Golden Ticket untuk bermain game di carnival, kamu dapat membuat Golden ticket sendiri atau membelinya di BUYTICKET seharga 110-200/WL.


8. Block Crushing - Menghancurkan beberapa Block.
Kamu dapat menjalankan BFG untuk menyelesaikan misi ini jika tidak memiliki block yang ingin dihancurkan. 

Tidak membutuhkan modal. Hanya waktu dan tenaga untuk menyelesaikan misi ini. Dan tentunya, misi ini tergolong mudah.


9.Rarity Breaking - Menghacurkan block sampai memenuhi rarity yang diminta.
Sama seperti sebelumnya, namun ini bisa dibilang sebagai versi LITE. 

Kenapa? karena misi ini bergantung pada rarity, jadi kamu dapat menghancurkan block dengan rarity tinggi untuk mempercepat menyelesaikan misi ini.


10. Produce Harvest - Panen sejumlah harvest.
Disini kamu dapat memanen provider. Mulai dari yang paling populer yaitu science station sampai yang kurang berguna seperti chicken semuanya dapat dipakai untuk menyelesaikan misi ini.

Kalau kamu tidak mempunyainya, ada banyak player yang membuka jasa harvest provider ketika carnival tiba. Mungkin sekitar 1-2WL sampai misinya terpenuhi.


11. Earn a Number of Growtoken - Dapetin growtoken.
Bisa dibilang misi ini gampang-gampang sulit. Gampangnya kalau Daily Quest dan Role Questnya bisa diselesaikan dengan modal sedikit. 

Apesnya bisa aja selama 3 hari DQ yang muncul ketika carnival harganya diatas 8wl dan Role Quest yang berhadiah Growtoken ada di role2 diluar kemampuan kita.

Baca artikel cara mendapatkan growtoken supaya membantumu menyelesaikan misi carnival ini.

12. Defeat Villain - Intinya Ngalahin Crime.
Jadi disini, kamu membutuhkan beberapa kartu untuk mengalahkan villain. Selain membeli kartunya, kamu juga butuh villain yang akan kamu kalahkan. 

Kalau villain tersebut sudah muncul di world, maka kamu bisa menghemat 1-2wl. Jika tidak, maka kamu harus membelinya. Semuanya bisa kamu beli di BUYCRIME atau BUYPACK.

Misi ini bisa kamu jadikan sebagai lahan profit jika mau. Untuk keterangan jumlah profitnya, kamu dapat klik artikel profit dari 1000 crime pack growtopia.

13. Shatter Crystal - 6-7wl/Punch.
Kalau untuk misi ini, kamu bisa menonton video tutorialnya disini. Ada beberapa barang dengan chi yang berbeda harus kamu siapkan, tentunya menggunakan crystal sebagai item utama. 



Jika ingin menghemat waktu, kamu dapat membeli jasa shatter seharga 6-7wl/punch. Memang cukup menguras WL dimisi ini. Kalau kamu mendapatkannya di Quest ke-7,8,9 atau 10, lebih baik lanjutkan saja.

14. Fishing Quest
Untuk misi ini sangat beragam, kamu bisa mendapatkan misi untuk memancing xx Lbs, atau mendapatkan jenis ikan tertentu, atau submit bait dan lainnya.

15. Train Quest
Tugasnya adalah, kamu harus mengubah ikan biasa menjadi PET. Syarat utamanya adalah menggunakan ikan perfect (yang ada nomor hijaunya). Setelah itu, siapkan train fish dan keperluan lainnya.

16. Radioactive Quest - Intinya Geiger
Kamu dapat menggunakan geiger sampai mendapatkan Radioactive dan crystal. Butuh kesabaran memang. Karena hadiah yang didapat sangat random dan tidak bisa diprediksi.

17. Boss Ghost
Fokusnya disini kamu harus mengalahkan boss ghost. 

  • Pertama, kamu harus mempersiapkan set ghostnya terlebih dahulu. 
  • Kedua, persiapkan alat yang dibutuhin untuk summon boss ghot. 
  • Ketiga, panggil teman untuk menyelesaikan misi ini. 

Ada cara praktis bagi kamu yang enggan repot menyiapkan barang2nya, yaitu dengan patungan dengan player yang memiliki misi yang sama. 

Biasanya, misi ini ramai dibuka ketika carnival tiba. Hanya dengan 7-10WL per boss, kamu bisa mengikuti cara ini bersama belasan player lain.

18. Splice DNA
Sama seperti misi shatter, misi ini sangat mengeluarkan banyak WL. Kamu harus menyiapkan beberapa DNA sesuai resep, lalu masukkan ke DNA Prossesor. Untuk lengkapnya bisa kamu lihat video dibawah.


Reward: RING

Sebelumnya, kamu perlu tahu bahwa ring yang akan kamu dapatkan bisa sama seperti ring sebelumnya, jadi jangan kaget kalau kamu mempunyai 2 ring yang sama (alias zonk).

Tapi jangan khawatir, kalau kamu memiliki 10 ring yang sama (zonk akut), bisa kamu tukarkan dengan 1 ring random lainnya.


1. The One Ring

Ring yang dapat pemain menjadi tak terlihat walaupun pakaian dan hiasan akan tetap terlihat. Item ini memiliki fungsi yang sama dengan Ninja Mask, bedanya Ninja mask tidak sepenuhnya menghilang.

2. Ring of Force

Ring ini dapat membuat pemain memiliki efek tinju yang berwarna merah. Membuat pemain dapat meninju lebih jauh dan lebih cepat. Efek ketika menghancurkan block pun akan berubah menjadi seolah olah meledak dan mengeluarkan seed.

Cocok lah untuk para farmer.

3. Ring of Water

Fungsinya yaitu dapat membuat pemain lebih cepat ketika berada di air dan memiliki efek tahan panas layaknya Asbestos Boots.

4. Ring of Winds

Cincin ini dapat memunculkan awan pada seorang pemain dan memiliki efek slow down seperti parasol.

5. Ring of Wisdom

Mendapatkan bonus 10% EXP ketika harvest, breaking dan mengkonsumsi item. Sangat cocok digunakan kalau ingin boost level ke 125.

6. Fistful of Ring

ZONK.

7. Gemini Ring

Efeknya kurang lebih sama seperti Mini-You. Yaitu kamu dapat membuat kagebunshin karaktermu sendiri. Tidak begitu berguna, tapi lumayan lah.

8. Ring of Smithing

Dipakai untuk menempa item seperti Anvil. Jika kamu tidak tertarik dengan hal seperti itu, ring ini termasuk useless.

9. Ring of Nature

Mirip Ancestral Seed of Life, item ini memberikan percepatan waktu tumbuh sebanyak 1%. Bagus sih, tapi apa kerasa 1% itu?

10. Ring of Night

Dapat digunakan untuk menjadi "lampu" ketika berada dikegelapan yang ditutupi oleh Dark Cave Background. 

Radiusnya yaitu 18 block. Sangat berguna jika kamu sering berpetualang ke world yang memiliki Cave Blast.

11. Ring of Shrinking

Cincin ini memiliki fungsi untuk membuat pemain menjadi kecil sama seperti efek item Funhouse Mirror.

F.A.Q

A : Ring yang paling bagus?
B : Tentu saja yang sesuai dengan kebutuhanmu.


  • Farmer: Ring of Force, Ring of Wisdom dan Ring of Nature
  • Adventure/Parkour: Ring of Water, Ring of Wind dan Ring of Night
  • Fashion: Ring of Shrinking, Gemini Ring dan The One Ring

A : Apakah misi carnival bisa diskip?
B : Jawabannya tidak.

Karena pilihannya cuma 2, selesaikan atau menyerah.

Selanjutnya, kamu dapat membaca artikel mengenai cara profit ketika carnival. Siapa tahu, mungkin kamu bisa memanfaatkan 1 2 cara untuk memperoleh tambahan profit kedepannya.
Saya adalah seorang pemuda yang menjadikan menulis sebagai hobi favorit saya.

Anda mungkin menyukai postingan ini

2 komentar

Masukkan URL Gambar / Cuplikan Kode / Kutipan / tag nama, lalu klik tombol parse sesuai yang sudah anda masukkan. kemudian salin hasil parse dan tempelkan ke kolom komentar.


  1. bang kalo quest pertanyaan nya seperti ini
    Provider are items like science stations and cows, That give you an item a regular basic
    1. Kurang lengkap bang, itu mungkin antara punch provider atau ambil item dari provider. Tapi kayaknya itu suruh punch provider (milk, chicken, cow, science station, coffe) deh, soalnya belum pernah nemu misi ambil item provider.
Cookie Consent

We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.

Google Translate
Bookmark Post