2 Cara Profit di Carnival Day Growtopia

Begini Cara Profit saat Carnival di Growtopia yang bisa kamu lakukan dengan mudah.
Profit Carnival Day di Growtopia

Carnival day adalah event bulanan di growtopia. Event ini akan hadir selama 3 hari sebulan dan world CARNIVAL akan kembali dibuka. Kamu bisa menjelajahi world tersebut dan bersenang senang dengan permainan yang ada.

Ketika bermain, kamu bisa mendapatkan beragam hadiah yang menarik. Selain itu, kamu bisa memulai misi untuk mendapatkan ring. Ada 10 step yang harus dikerjakan agar misi tersebut tuntas. 

Dan di setiap misi tersebut, kita bisa mendapatkan cara untuk mendatangkan profit yang maksimal.

Ada 2 cara untuk meraup keuntungan saat carnival. 

Cara Profit di Event Carnival

Cara pertama adalah cara yang hanya bermodalkan tiket dan skill bermain dan cara yang kedua harus mengeluarkan modal untuk bahan atau equipnya.

1. Bermain Game di Carnival World

Cara ini adalah cara yang paling murah namun membutuhkan skill yang lihai untuk menyelesaikannya. 

Kamu hanya perlu membeli ticket dan pergi menyelesaikan berbagai jenis game yang tersedia di Carnival. 

*Kalau kamu tidak tertarik untuk bermain game di carnival, kamu bisa langsung loncat ke poin yang kedua.

a. Shooting Gallery
Permainan ini tersedia di sisi kanan dan kiri, dengan hadiah yang berbeda disetiap sisinya. Membutuhkan score 30 untuk memenangkan gamenya.

Hadiah di sisi kiri: Yellow Pennant, Lion Block dan Lion Taming Whip
Hadiah di sisi kanan: Blue Pennant, Elepant Block dan Orbs of Elixir

*diurutkan berdasarkan yang paling umum sampai yang paling langka

b. Growganoth Gluch
Membutuhkan skill parkour yang baik agar bisa melewati rintangan yang ada. Kamu bisa memanjat tower ini dan pukul targetnya. Tower ini ada 2, di kanan dan kiri.

Hadiah di sisi kiri: Red Pennant, Carnival Awning dan Blazing Electro Wing
Hadiah di sisi kanan: Carnival Wallpaper, Ringmaster suit dan Diamond Rocket Shoes

c. Mirror Maze
Tujuannya adalah player dapat menemukan jalan akhir dari labirin tak terlihat.

Hadiahnya Carnival Block, Funhouse Miror dan Calliope

d. Consentration
Permainan yang berkaitan dengan memori singkat otak. Player harus menemukan kartu yang sama disetiap langkahnya. Lokasi dari game ini terbagi menjadi kanan dan kiri.

Hadiah di kiri: Green Pennant, Ringmaster Hat dan Diamond Diaper.
Hadiah di krii: Carnival Platform, Carnival Sign dan Diamond Wing.

e. Brutal Bounce
Membutuhkan 2 orang untuk bermain. Jika seorang pemain menekan satu titik, maka akan muncul Carnival Spikeball. Spikeball yang baru akan muncul kembali ketika seorang player menekan titik lainnya. Game ini akan berakhir ketika salah satu pemainnya kalah, atau mungkin keduanya seimbang.

Hadiahnya Carnival Spikeball, Carny Vest dan Flame Scythe

f. Death Race 500
Sebuah mini game yang rintangan utamanya adalah lava dan death spike. Membutuhkan 3 orang untuk memulai permainan. Permainan akan berakhir ketika salah satu pemain berhasil mencapai garis finish.

Hadiahnya Carnival Pipe, Tiny Tank dan Edvoid Fire-Nado

g. Spiky Survivor
Sebuah mini game dimana pemain harus selamat dari Carnival platform yang jatuh. Untuk membunuh orang lain, pemain dapat menekan titik kosong lalu akan muncul Winter Wind dimana pemain yang masuk ke jebakan tersebut akan mendorongnya jatuh ke Carnival Spikeball.

Hadiahnya Carnival Ladder, Dragon Block dan Ethereal Rainbow Dragon

h. Waste a Ticket
Melayang ke pojok kanan di Carnival world untuk mendapatkan achievment. (Ada rahasia dimana ternyata item double jump tidak dapat meraih pintu di pojok kanan world)

Untuk mencapainya, kamu bisa menggunakan Coffee, Parasol, Bubble Gum atau Das Red Ballon.

Mistery Prizenya adalah Jester Cap, Licorice Rod, Globe, Carnival Pinwheel, Capuchin Leash dan Touchan Bill

2. Profit dari Jasa dan Barang

Hal ini didasarkan pada kemungkinan Quest yang mungkin didapat oleh para pemain. Biasanya ada beragam Quest Carnival yang membutuhkan jasa dari orang lain agar lebih cepat menyelesaikannya.

1. Provider
Contoh dari Provider adalah Science Station, Coffe, Cow, Chicken, ATM dan lainnya. Jadi, kamu bisa menyiapkan sejumlah provider untuk menunjang jenis quest sejenis ini. Kamu bisa menggunakan huge lock atau builder lock untuk memberikan akses ke calon konsumen nanti.

Supaya tidak di hancurkan oleh client, kamu bisa mengikuti mereka dari belakang agar provider milikmu tetap aman seperti sebelumnya.

Untuk harga sangat bervariasi, mulai dari 1wl hingga 3wl atau mungkin lebih. Kamu bisa mematok harga berdasarkan jumlah provider yang dibutuhkan atau memasang paket khusus.

Tidak ada peningkatan harga yang signifikan untuk provider ketika carnival tiba. Jadi lebih baik untuk menjual jasa punch provider saja.

2. Shatter Crystal
Bisa dibilang misi ini adalah misi yang paling merepotkan dan bisa mengeluarkan banyak wl. Untuk melakukan shatter, dibutuhkan paling tidak 6-7wl. Kadang kalau sedang tidak hoki, The Ringmaster bisa meminta jumlah shatter yang cukup banyak.

Karena ada orang yang tidak ingin repot membuat shatter crystal, kamu bisa berjualan disini. Kamu bisa menjual jasa shatter dan mengumpulkan pelanggan. Ada banyak sekali permintaan shatter pada carnival day.

Selain itu, harga crystal juga akan naik. Kalau kamu memiliki profesi geiger atau trader, ada baiknya untuk mengumpulkan crystal sebanyak-banyaknya sebelum event carnival dimulai.

3. Fossil Quest
Untuk misi ini, ada 2 cara yang bisa kamu lakukan.

Pertama, jual jasanya

Yang kamu butuhkan hanya Polished Fossil, Prep Station dan small lock/builder lock.

Lalu tinggal atur posisi dan sistem pembayaran sebelum ditawarkan kepada client.

Cara kedua adalah dengan menjual P Fossil dan Prep Station.

Kalau sebelum carnival harga Prep turun, maka ini adalah kesempatan yang tepat untuk membelinya. Selain itu, carilah penjual P Fossil yang menjual dengan harga borongan agar bisa mendapatkan diskon.

4. Train Fish
Jujur aja, ini lebih merepotkan dibanding dengan shatter tadi. 

Karena bahan-bahan yang harus dipersiapkan kurang lebih seperti berikut

  • X Perfect Fish (x=jumlah permintaan)
  • Makanannya
  • Fishtank
  • Training Port
  • Fish Medicine
  • Fish Reviver

Untuk caranya bisa langsung lihat di youtube dengan keyword "training fish growtopia"

Sebagai profiter, kamu tinggal survey barang-barang yang ada di dalam list untuk membuat rencana sebelum carnival datang.


5. Crime Pack
Tingginya minat pasar terhadap crime pack akan membuat penjualan crime pack meningkat. Dengan harga 1 pack per 3 wl, membuat banyak orang ingin menjualnya. 

Karena itu, sebelum menjual crime pack dalam jumlah banyak, ada baiknya untuk mencari buyer terlebih dahulu. Setelah deal, baru beli dan drop di sebuah world.

Buyer bisa dicari lewat buypack dan buycrime.

Keterangan mengenai jumlah profit crime pack bisa kamu temukan dengan mengunjungi link biru tadi.


6. Surg Pack & Legal Brief
Surgery pack dibutuhkan agar pemain dapat menyelesaikan misi surgerynya. Dan legal brief dipakai untuk menghilangkan Malpractice ketika gagal mengobati pasien.

Permintaan terhadap 2 barang ini akan meningkat dan kamu bisa menyediakannya sebelum harga naik.

Semuanya bisa dibeli dari buysurg atau world shop langganan mu.

7. Boss Ghost
Misi ini adalah misi yang paling merepotkan karena harus mengalahkan Boss Ghost yang memiliki HP yang sangat tebal. Untuk mengalahkannya, kamu bisa mengajak temanmu dan ghost buster lain. Semakin banyak semakin bagus.

Biasanya, pihak penyelenggara akan membuat Super Broadcast atau spam di grup facebook untuk jadwal tandingnya. Setiap pemain wajib membayar 7-8wl kepada pihak penyelenggara agar bisa ikut serta mengikuti pertandingan ini.

Kamu bisa membuat acara ini dan mengundang banyak player untuk bersama-sama mengalahkan boss ghost saat carnival. Profit yang didapat juga bervariasi karena tergantung jumlah peserta yang mengikutinya.

Untuk barangnya sendiri, sudah pasti membutuhkan set ghost buster. Kamu bisa mencoba peruntungan dengan menjual kembali set ghost buster dengan harga yang tinggi.

Jika tidak ingin dijual, set ghost buster lama mu bisa digunakan untuk mencari kegiatan lain seperti menjadi pemburu hantu. Kamu bisa berkeliling ke berbagai world untuk mencari dan menangkap hantu. 

Dengan sedikit panduan menjadi ghost buster, kamu bisa meraih keuntungan yang besar hanya dengan fokus ke profesi ini.

8. PVP
Kamu bisa menyediakan jasa bot untuk menyelesaikan quest "kill player" yang tersedia. Cukup menyediakan beberapa bot untuk dibiarkan dibunuh oleh client atau pembeli jasa.

Selain dengan jasa kill, ada beberapa player yang mencari game generator ketika carnival. Kamu bisa mencoba untuk menunggu di buypack dan mencari buyer tersebut.

Sama seperti provider, kamu bisa menjual jasa kill dengan paket khusus atau berdasarkan jumlah kill yang dibutuhkan.

# Artikel ini merupakan bagian dari Panduan Bermain Growtopia #
Saya adalah seorang pemuda yang menjadikan menulis sebagai hobi favorit saya.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar

Masukkan URL Gambar / Cuplikan Kode / Kutipan / tag nama, lalu klik tombol parse sesuai yang sudah anda masukkan. kemudian salin hasil parse dan tempelkan ke kolom komentar.


Google Translate
Bookmark Post
Update cookies preferences