Panduan dan Strategi Menara Vu di SimCity Buildit

Menara Vu merupakan cara tercepat mendapatkan kunci emas di SimCity Buildit, tapi Bagaimana cara memaksimal penggunaannya? Cek di sini.
Menara Vu merupakan sebuah bangunan yang berlokasi di sebelah pusat perdagangan global. Ceritanya, pemimpin gedung tersebut bernama Dr. Vu. Tujuannya tidak diketahui, tapi yang terpenting ia akan menjadi ladang kunci emas bagi siapapun yang memanfaatkannya.

Panduan Menara Vu di Simcity Buildit


Untuk membuka menara Vu, kamu wajib memiliki 90.000 populasi dan 40.000 Simoleon. Setelah ditekan, kamu harus menunggu beberapa hari selagi bangunan tersebut dibangun. Dan proses ini bisa dipercepat menggunakan Simcash.

Setelah terbuka, kamu akan membuka bencana pertama yaitu Hujan Meteor 1 dan membuka kesempatan untuk membeli Item Vu melalui pusat perdagangan global. Total bencana yang tersedia berjumlah 6 dan masing-masing memiliki levelnya tersendiri.

Cara meluncurkan bencana adalah dengan menekan bencana yang kamu inginkan, lalu menahannya dan menyeretnya ke pusat Menara Vu. Selanjutnya tekan tombol merah pada remote yang muncul dan bencana akan diluncurkan. 

Hadiah yang bisa kamu dapatkan dari sini yaitu kunci emas dan mungkin sejumlah simoleon. Jumlah hadiahnya sangat bervariasi tergantung dari bencana dan level bencana yang kamu miliki. 

Selain itu, Menara Vu sangat berguna ketika bermain di Liga Para Wali Kota. Sebab, Menara Vu dapat menyelesaikan misi seperti Kirimkan Bencana, Bangun Bangunan yang Rusak dan Mendapatkan Kunci Emas.

Level Menara Vu

Level menara Vu dapat kamu tingkatkan ke level yang lebih tinggi agar dapat membuka bencana baru atau meningkatkan level dari bencana yang telah dimiliki. Kelebihannya ialah menambah 1 kunci emas pada satu bencana dan kekurangannya yaitu menambah penggunaan item Vu sebanyak 1 buah.

Setiap bencana memberikan Poin Vu yang lebih besar 1 poin dari bencana sebelumnya. Misal, Serangan Meteor memiliki Poin Vu yang lebih sedikit daripada Gempa Bumi dan begitu selanjutnya.

Jika Poin Vu yang dibutuhkan telah terpenuhi, kamu dapat meningkatkan level menara Vu dengan menggunakan Simoleon. Harga naik level dari level 2 yaitu 20.000 dan level terakhir yaitu level 18 sebesar 280.000.

Untuk detailnya dapat kamu lihat di upgrade list simcity yang berasal dari forum reddit. Kalau kamu mengalami masalah ketika mengunjungi situs tersebut, kamu dapat menyalakan VPN atau mengubah DNS bawaan browsermu.

Level Berapa yang disarankan?

Kalau kamu bertanya, harus mengincar level berapa, jawabannya yaitu diantara level 9 sampai 11. Banyak pemain yang menyarankan agar berhenti di sana. Alasan yang mereka berikan adalah agar kunci emas yang didapat dengan item vu yang digunakan tetap stabil dan tidak terlalu mahal.

Saat ini level menara Vu saya masih di level 7 dan memutuskan untuk tidak mengupgradenya terlebih dahulu, karena sekarang saya merasa bahwa item vu yang dibutuhkan semakin banyak. Dan saat ini beberapa misi yang berhubungan dengan menara Vu harus saya pending sampai saya beradaptasi dengan kondisi saat ini.

Kalau kamu bagaimana? Apakah kamu merasa bahwa item vu semakin langka juga? Berikan pendapatmu di komentar.

Klasifikasi Bencana

Untuk saat ini, ada 6 bencana yang sudah muncul di SimCity Buildit. Semua bencana dapat terbuka sesuai level menara Vu yang kamu miliki. Berikut adalah daftarnya


1. Serangan Meteor - 1 Poin Vu - Biaya Perbaikan Sedang
  • Level 1: Memakai 2 Item Vu, 2 rumah yang hancur dan 1 kunci emas
  • Level 2: Memakai 3 Item Vu, 3 rumah yang hancur dan 2 kunci emas
  • Level 3: Memakai 4 Item Vu, 4 rumah yang hancur dan 3 kunci emas 

2. Gempa Bumi - 2 Poin Vu - Biaya Perbaikan Mudah
  • Level 1: Memakai 3 Item Vu, 2 rumah hancur dan 1 kunci emas
  • Level 2: Memakai 4 Item Vu, 4 rumah hancur dan 2 kunci emas
  • Level 3: Memakai 5 Item Vu, 6 rumah hancur dan 3 kunci emas

3. Invasi Alien - 3 Poin Vu - Biaya Perbaikan Sulit
  • Level 1: Memakai 4 Item Vu, 2 rumah hancur dan 2 kunci emas
  • Level 2: Memakai 5 Item Vu, 3 rumah hancur dan 3 kunci emas
  • Level 3: Memakai 6 Item Vu, 4 rumah hancur dan 4 kunci emas

4. Tornado - 4 Poin Vu - Biaya Perbaikan Mudah
  • Level 1: Memakai 5 Item Vu, 4 rumah hancur dan 2 kunci emas
  • Level 2: Memakai 6 Item Vu, 6 rumah hancur dan 3 kunci emas
  • Level 3: Memakai 7 Item Vu, 8 rumah hancur dan 4 kunci emas

5. Badai Petir - 5 Poin Vu - Biaya Perbaikan Sedang
  • Level 1: Memakai 6 Item Vu, 4 rumah hancur dan 3 kunci emas
  • Level 2: Memakai 7 Item Vu, 5 rumah hancur dan 4 kunci emas
  • Level 3: Memakai 8 Item Vu, 7 rumah hancur dan 5 kunci emas

6. Robot - 6 Poin Vu - Biaya Perbaikan Sulit
  • Level 1: Memakai 7 Item Vu, 5 rumah hancur dan 5 kunci emas
  • Level 2: Memakai 8 Item Vu, 6 rumah hancur dan 6 kunci emas
  • Level 3: Memakai 9 Item Vu, 7 rumah hancur dan 7 kunci emas

Mana Bencana yang Terbaik?

Setiap level pasti memiliki perbedaan dalam jumlah penggunaan barang Vu dan kunci emas yang bisa didapat. Kalau kamu bingung ingin menggunakan bencana yang mana, lihatlah daftar di bawah ini:

  1. Level Menara Vu <5: Serangan Meteor, Gempa Bumi LVL 1 & 2
  2. Level Menara Vu 6-10: Gunakan Serangan Meteor LVL 3 dan Gempa Bumi LVL 3
  3. Level Menara Vu 11-15: Gempa Bumi LVL 3 dan Tornado LVL 3
  4. Level Menara Vu 16+: Tornado LVL 3 dan Robot LVL 3

Biaya perbaikan = Item yang dibutuhkan untuk memperbaiki gedung yang hancur. 

Jika sulit maka item yang dibutuhkan kemungkinan besar berasal dari toko komersil, sedangkan jika mudah maka kemungkinan item tersebut bisa didapat langsung dari pabrik.

Perlu kamu ketahui, jika biaya perbaikan sulit maka item Vu yang dibutuhkan tidak lebih banyak dibandingkan dengan biaya perbaikan yang mudah. 

Jadi, kalau mau menghemat item Vu, pilihlah bencana dengan kategori biaya perbaikan sulit. Kalau ingin ingin agar perbaikan gedungnya lebih mudah, pilihlah biaya perbaikan yang mudah.

Item Menara Vu

Ada 3 macam Item Vu, yaitu Remote Vu, Sarung Tangan Vu dan Baterai Vu. Item Vu ini juga mengikuti aturan drop item rare seperti Item ekspansi dan peningkatan gedung kota. 

Kalau kamu memiliki 2 item Vu dengan jumlah yang banyak, kurangi secukupnya. Supaya item ketiga yang dibutuhkan bisa keluar dari bubble chat atau kantor pusat perdagangan global.

Item menara Vu lebih mudah didapat ketika kamu memiliki level yang kecil, minimal level 10. Lalu, kamu bisa menerapkan kemungkinan besar untuk farming item ini. Nama strategi ini adalah camping atau feeder.

Berikut adalah cara mendapatkan item menara vu:
  1. Random dari chat bubble di kota atau ketika mengunjungi kota tetangga
  2. Maxis Manor, setiap 24 jam
  3. NeoMall
  4. Video Iklan, random
  5. Kota Daniel, random
  6. Cari di Kantor Pusat Perdagangan Global, langka
  7. Beli menggunakan Simcash

Cara favorit saya adalah cara nomor 7 dan nomor 5. Kalau beruntung, saya bisa langsung mendapat 5 item vu sekali beli. Kalau nomor 5, saya bisa mendapatkan harga yang lebih murah dibanding di market global.

Menara Vu dengan Liga Para Wali Kota


Di misi liga para wali kota kamu akan mendapatkan misi seperti Kirimkan Bencana, Perbaiki Rumah yang rusak dan Mendapatkan Kunci Emas. Dan untuk menyelesaikannya, dibutuhkan menara Vu sebagai media utamanya.

Keduanya saling terhubung dan poin yang didapat ketika menyelesaikan misi tidaklah sedikit. Jadi, cara ini bisa kamu lakukan untuk mengincar posisi teratas di leaderboard.

  • Kalau level kamu kecil dan level menara vu belum maksimal, tingkatkanlah sampai level 13 yang akan membuka bencana Robot. Itu akan memudahkanmu untuk mendapat 5 kunci emas dan pemakaian item vu yang lebih optimal
  • Jangan gunakan bencana untuk menyelesaikan misi mendapatkan kunci emas jika kunci yang dibutuhkan tersisa 1. Pakailah kapal kargo untuk menyelesaikannya.
  • Kalau kamu kekurangan item untuk memperbaiki bencana, pakailah Gempa Bumi LVL 3. Walaupun membutuhkan +1 Item Vu, namun itu akan memberikanmu kemudahakan ketika memperbaiki bangunana
  • Jika kamu kekurangan 1 item vu, lihatlah terlebih dahulu bencana yang ingin kamu gunakan. Lalu, ketika sudah melihatnya, kurangi item Vu-mu dengan menjualnya atau mentransfernya ke kota feeder yang kamu miliki. Dengan begitu, item Vu yang kamu butuhkan akan muncul lebih cepat. Atau kamu bisa pilih bencana yang tidak membutuhkan item yang tidak kamu miliki

Demikian artikel mengenai panduan dan strategi menggunakan Menara Vu di SimCity Buildit. Jika ada pertanyaan bisa langsung tulis di komentar.
Saya adalah seorang pemuda yang menjadikan menulis sebagai hobi favorit saya.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar

Masukkan URL Gambar / Cuplikan Kode / Kutipan / tag nama, lalu klik tombol parse sesuai yang sudah anda masukkan. kemudian salin hasil parse dan tempelkan ke kolom komentar.


Google Translate
Bookmark Post
Update cookies preferences