Panduan Dermaga Kapal Kargo di SimCity Buildit

Dermaga Kapal Kargo adalah Fitur pertama di SimCity yang bisa memberikan kunci emas, lalu bagaimana dengan strateginya? Berikut penjelasannya
Dermaga Kapal Kargo merupakan fitur yang bisa dibuka ketika kamu memiliki 10.000 populasi dan untuk membukanya dibutuhkan 10.000 Simoleon. Fitur ini merupakan fitur paling awal yang membuatmu bisa mendapatkan kunci emas.

Panduan Dermaga Kapal Kargo di SimCity Buildit

Panduan Kapal Kargo di Simcity Buildit


Kapal akan menuju pelabuhanmu sekitar 6 jam dan akan singgah di sana selama 12 jam. Di sini, kamu dapat melihat daftar barang yang diminta oleh kapal. Barang yang diminta ada 3 macam dan jumlahnya sangat random.

Seperti bandara, menjual item kepada kapal tidak akan memberikanmu Simoleon dalam jumlah besar, uang yang kamu terima bahkan lebih sedikit dibandingkan dengan menjualnya di market global. 

Ketika barang yang diminta telah dipenuhi, selanjutnya kapal tersebut akan pergi dari dermaga dan melanjutkan perjalanannya ke lokasi berikutnya. Di sini, kamu menerima imbalan berupa 1 kunci emas.

Jika kamu menekan dermaga lagi, kamu akan melihat kapan kapal selanjutnya akan tiba dan barang apa yang dibutuhkan, tapi sayangnya di sini kamu tidak dapat melihat berapa jumlah barang yang dibutuhkan.

Permintaan item akan meningkat

Terlalu sering memenuhi permintaan dari kapal kargo akan meningkatkan jumlah permintaan ke depannya. Bahkan jumlah permintaannya bisa mencapai 20 buah atau lebih. 

Cara ini akan semakin kurang efektif untuk mendapatkan kunci emas, jika hal ini sudah terjadi padamu, skip saja kapal yang sedang berlabuh dan tunggu kapal berikutnya tiba dan ulangi cara ini sampai menemukan jumlah permintaan yang pas untukmu.

Selain itu, beralihlah ke Menara Vu karena jumlah barang yang diminta tidak terlalu banyak dan kunci emas yang di dapat bisa lebih banyak dibanding lewat kapal kargo.

Skip waktu tunggu kapal untuk permintaan berikutnya, worth it?

Kalau kamu beranggapan bahwa dengan menyingkat waktu tunggu untuk kapal berikutnya bisa membuatmu mendapatkan kunci emas lebih cepat jawabannya adalah tidak.

Jika secara normal waktu yang dibutuhkan ketika menunggu kapal selanjutnya adalah 6 jam, maka dengan 10 Simcash kamu dapat menyingkat proses ini. Namun, ketika menyingkat proses menunggu kedatangan kapal, proses selanjutnya akan memakan waktu lebih lama yakni 18 jam. 

Kamu bisa melihat penjelasan di bawah jika paragraf di atas membingungkan.

Tunggu kapal 6 jam -> disingkat dengan simcash -> memenuhi permintaan barang -> kapal pergi -> waktu kedatangan kapal selanjutnya adalah 18 jam.

Selain itu, daripada menggunakan Simcash untuk menghemat waktu menunggu, lebih baik gunakan untuk membeli item ekspansi, menara vu dan gudang kota karena barang yang dibutuhkan tergolong langka.

Dermaga Kapal Kargo Vs Menara Vu

Setelah membuka Menara Vu, Dok Kapal Kargo akan sedikit berkurang kegunaannya karena Menara Vu lebih efektif untuk mendapatkan kunci emas. Kalau Kapal Kargo harus membuat beberapa item dalam jumlah banyak, lalu hasilnya ditukarkan dengan sedikit Simoleon dan 1 kunci emas, sedangkan Menara Vu bisa memberikan beberapa kunci emas sekaligus.

Selain itu, penggunaan Menara Vu juga tidak terbatas selama item yang dibutuhkan terpenuhi. Berbeda dengan Kapal Kargo yang membutuhkan waktu 6 jam untuk digunakan.

Tapi, dengan 10.000 Simoleon sebagai syarat pembukaan dermaga kapal, kamu akan tetap diuntungkan jika menerapkan strategi camping atau hold level dan mengincar gedung sekolah dan taman untuk meningkatkan populasi.

Alasan kenapa fitur ini masih dipakai sebagian banyak orang adalah karena untuk farming kunci emas dan menyelesaikan misi di liga para wali kota.

Misi yang dapat diselesaikan dengan memakai dermaga kapal adalah misi mengumpulkan kunci emas dan misi mengirimkan barang lewat dermaga.

Total kunci emas yang bisa didapat dengan mengunakan fitur dermaga ini yaitu 3-4 kunci emas per 24 jam dengan estimasi waktu tiba kapal setiap 6 jam. 

Mereka juga memberikan waktu 12 jam bagimu untuk mengumpulkan barang yang diminta. Kamu juga memiliki opsi untuk mengusir kapal jika permintaan mereka sangat tidak masuk akal, seperti barang komersil yang proses pembuatannya lama.
Saya adalah seorang pemuda yang menjadikan menulis sebagai hobi favorit saya.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar

Masukkan URL Gambar / Cuplikan Kode / Kutipan / tag nama, lalu klik tombol parse sesuai yang sudah anda masukkan. kemudian salin hasil parse dan tempelkan ke kolom komentar.


Google Translate
Bookmark Post
Update cookies preferences