6 Daftar Roles Up Paling Profit di Growtopia

Berikut adalah 6 role up di Growtopia beserta cara profitnya.
Role up hadir di bulan desember 2018. Fitur ini memungkinkanmu untuk mendapatkan item yang terkait dengan bidang yang kamu pilih. Role tersebut antara lain Farmer, Builder, Surgeon, Fishing, Chef, dan Star Captain.

Dan kali ini, Bayapk akan memberikan list  6 Role up di growtopia beserta cara memperoleh profit dari sana.

6 Daftar Roles Up Paling Profit di Growtopia

Daftar Roles Up di Growtopia yang Paling Profit

Kelima daftar role up di bawah ini akan membantumu untuk mempertimbangkan mana saja yang paling cocok dengan kebutuhan dan gaya mainmu.

1. Farmer

Farmer adalah role yang berhubungan erat dengan massing dan farming. Role ini sangat berguna untuk seorang masser yang suka membuat item dengan mencampurkan 2 seed yang berbeda. Sebab, role ini memiliki buff berupa bonus gems ketika harvest tree.

Kalau kamu seorang masser dan ingin meningkatkan penghasilan gemsmu ketika projek berlangsung tanpa mengeluarkan biaya tambahan, meningkatkan role farmer adalah caranya.

Kamu hanya perlu menyelesaikan misi role harian untuk meningkatkan level farmer secara berkala. Beberapa misi yang diberikan terkadang terlalu memberatkan player. Namun, sebagian lain juga dapat diselesaian bersamaan dengan projek massingmu.

Role farmer masuk ke dalam kategori mudah karena misinya tak lain hanya seputar harvest, submit seed, plant, dan splice seed.

Jika kamu melihat role farmer sebagai alat profit maka kamu tak akan menemukannya di sini. Bonus gems yang di dapat dari harvest tidak akan bertambah secara signifikan melainkan hanya bisa dianggap sebagai bonus saja.

Kalau kamu menginginkan profit dari role ini, kamu dapat memanfaatkan bonus drop dari role farmer level tertentu. Seperti bonus hadiah pada level 5, 7, 8, dan 10. Untuk lebih lengkapnya, kamu dapat membaca pandauan role farmer di growtopia.

2. Builder

Builder adalah role terfavorit saya. Role ini sangat berhubungan erat dengan breaking block. Builder sangat cocok untuk pemain yang suka BFG, menghancurkan farmable milik sendiri, maupun pemilik jasa cv. Sebab, role Builder memiliki buff berupa bonus block drop ketika menghancurkan block.

Kalau berbicara mengenai modal, saya dapat menyebutkan kalau role ini ramah untuk player baru dan tidak punya modal. Kamu hanya perlu pickaxe sebagai alat dasarnya. Hal ini karena misi yang diberikan terbilang mudah. Kamu hanya perlu menghancurkan block, menggunakan block, dan mengirimkan block ke sistem.

Oleh karena itu, banyak pemain yang dengan senang hati menaikkan level role builder karena keseharian mereka seperti pemain bfg, pemilik farmable kecil, dan pemain yang mengincar gems dari farmable.

Seperti yang sudah kamu baca, role builder ini memiliki buff berupa bonus block ketika menghancurkan block. Buff ini dianggap sangat berguna untuk meningkatkan presentasi pendapatan gems maupun seed. Sehingga, dapat saya katakan bahwa role builder bagus untuk ditingkatkan.

Selain bonus block, kamu dapat mencari profit dari role builder ini dengan cara meningkatkan level rolenya ke level 3, 6, 8, 9, dan 10 karena kelmia level tadi dapat membuka skill untuk membuat item farming yang sedang naik daun saat ini. Untuk informasi lengkapnya dapat kamu baca di panduan builder role growtopia.

3. Surgeon

Surgeon merupakan role yang menarik buat saya. Awalnya saya merasa kalau role ini terlalu sulit untuk dikuasai, tapi setelah beberapa saat pandangan saya berubah menjadi kesenangan. Berbagai penyakit dapat saya taklukan tanpa melihat rumus (norak wkwk).

Dapat saya katakan, role ini cocok untuk orang yang suka menghafal dan membayangkan dirinya sedang menyembuhkan seorang pasien yang membutuhkan pertolongan. Walau berlebihan, tetapi jika dilakukan akan muncul rasa bahagia.

Tidak seperti role farmer dan builder, surgeon membutuhkan modal awal yang tidak sedikit. Kamu membutuhkan setidaknya 2-3 surgery pack untuk awalan bermain. Hal ini dilakukan karena kemungkinan besar kamu akan melakukan banyak kesalahan yang membuatmu kehabisan surgery tool dengan cepat.

Buff dari role surgeon ini berupa pengurangan skill fail yang terjadi ditengah-tengah proses operasi. Sebagai pengingat, skill fail adalah program untuk membuat proses operasi menjadi lebih sulit untuk pemula. Sehingga, dibutuhkan tindakan yang tepat untuk mengatasinya.

Jika dilihat dari usahanya, menjadi dokter di growtopia tidaklah mudah. Namun dibalik itu, ada ladang profit yang bisa dimanfaatkan dengan baik jika berhasil menguasai bidang ini. Caranya yaitu dengan farming item role. Info selengkapnya dapat kamu baca di panduan surgeon role growtopia.

4. Fishing

Fishing merupakan role "gacha". Gacha di sini berarti untung-untungan. Kalau kamu sedang hoki, ikan atau item yang diperoleh akan bagus dan mahal sedangkan jika sebaliknya, mungkin misi harianmu tidak akan terselesaikan.

Role fishing sangat cocok bagi orang yang memiliki kesabaran yang tinggi. Mereka harus dapat mencari timing yang tepat untuk menarik pancingan mereka ke permukaan. Jika terlalu cepat atau terlalu lambat, ikan akan segera lari dan kamu kehilangan satu umpanmu.

Karena sifatnya yang gacha dan butuh kesabaran, saya dapat mengkategorikan role fishing sebagai role yang suli-sulit mudah. 

Buff dari role fhising ini adalah meningkatkan ukuran ikan yang akan ditangkap. Dengan begitu, kemungkinanmu menangkap ikan yang berukuran kecil akan semakin sedikit.

Lalu bagaimana cara mendapatkan profit jika sistem mancingnya gacha?

Saya hanya bisa jawab dengan keberuntungan.

Kamu tetap bisa mengincar beberapa item untuk difarming, namun jumlah yang didapat pasti tidak akan menentu. Kadang banyak, kadang sedikit. Namun kemungkinan besarnya, jika dirata-rata, pendapatanmu akan lebih besar dibanding pengeluaran. 

Untuk selanjutnya, kamu dapat membaca artikel cara profit di winterfest dengan fishing role dan panduan fishing role di growtopia untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

5. Chef

Chef adalah role untuk membuat makanan atau minuman, sesuatu yang dapat dikonsumsi. Untuk dapat memasak, kamu perlu mengingat resep dan waktu yang tepat untuk memasukkan bahan ke dalam oven. Role chef ini cocok untuk orang yang nggak mau ribet tapi dengan hasil yang optimal.

Tidak perlu mengeluarkan banyak wl untuk mencobanya. Kamu hanya perlu mempersiapkan satu buah oven dan beberapa item untuk memasak. Untuk awalan, gunakan resep yang sederhana dan bahan yang murah. Dengan begitu, kamu dapat mengetahui bagaimana cara memasak makanan di growtopia.

Untuk tingkat kesulitan. saya memasukkan chef role ini bersama dengan farmer dan builder, sama-sama mudah. Kamu hanya perlu mencatat bahan makanan serta timingnya untuk membuat item yang diinginkan.

Buff dari role chef ini adalah memperoleh double Mac n' Cheese setelah memasak. Mac n' Cheese dapat disebut juga sebagai Growtokennya cooking. Jadi, Mac n' Cheese ini dapat ditukarkan dengan item tertentu.

Salah satu yang terkenal dari bidang masak memasak adalah Gemonade. Gemonade hanya dapat dibuat ketika role chefmu berada di level 9. Kamu dapat mengetahui informasi selengkapnya dengan membaca panduan chef role growtopia.

6. Star Captain

Star Captain merupakan role yang terakhir ditambahkan di growtopia (setidaknya untuk saat ini). Role Star Captain atau Startopia ini cocok untuk orang yang menyukai hal-hal yang berbau luar angkasa, galaxy, bintang-bintang, dan segala hal mengenai antariksa.

Modal yang dikeluarkan untuk mencoba startopia kurang lebih sama seperti surgery. Kamu dapat membaca rumus startopia terlebih dahulu dan melihat tutorial startopia agar dapat menangkap aturan bermainnya.

Sampai saat ini, antara surgery dan startopia, orang-orang yang saya temukan di grup komunitas growtopia menyebut kalau startopia lebih sulit dibanding surgery. Beberapa mengatakan kalau skill fail lebih besar dibanding surgery, rumus dan kondisi yang terlalu kompleks dan lain lain.

Buff role dari Star Captain ini adalah mendapatkan double Buckazoid (sama seperti chef role). Jadi, Buckazoid ini dapat ditukarkan dengan item startopia tertentu dengan menghubungi Sales-Man di 53785 (telephone).

Hal yang paling menggiurkan dari role Star Captain adalah kamu dapat dengan cepat farming item bagus hanya dengan bermodalkan role level 1. Item yang saya bicarakan adalah Space Rock yang masih dicari oleh banyak orang belakangan ini.

Selengkapnya bisa kamu baca di panduan star captain role growtopia.

Demikian artikel mengenai daftar role up di growtopia beserta cara profitnya. Semoga membantu dan terima kasih.
Saya adalah seorang pemuda yang menjadikan menulis sebagai hobi favorit saya.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar

Masukkan URL Gambar / Cuplikan Kode / Kutipan / tag nama, lalu klik tombol parse sesuai yang sudah anda masukkan. kemudian salin hasil parse dan tempelkan ke kolom komentar.


Cookie Consent

We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.

Google Translate
Bookmark Post