3 Cara Mengistirahatkan Pemain di Top Eleven dari Jadwal Pertandingan yang Padat

Berikut adalah 3 Cara Mengistirahatkan Pemain di Top Eleven dari Jadwal Pertandingan yang Padat.
Salah satu masalah yang sering dihadapkan oleh manajer sepak bola adalah padatnya jadwal pertandingan. Semakin banyak pertandingan dalam waktu dekat, semakin sulit untuk mempertahankan performa, apalagi jika clubmu memiliki jumlah pemain yang terbatas.

Di Top Eleven sendiri, kamu harus tahu bagaimana cara mengistirahatkan pemain dari sibuknya pertandingan yang akan dihadapi. Dengan demikian, kamu bisa menjaga performa tim agar tetap seimbang dan membuat moral pemain stabil.

Oleh karena itu, kali ini Bayapk akan memberikan tutorial cara mengistirahatkan pemain di Top Eleven supaya dapat tampil gemilang di tiap pertandingan yang ada.

3 Cara Mengistirahatkan Pemain di Top Eleven dari Jadwal Pertandingan yang Padat

Cara Mengistirahatkan Pemain di Top Eleven namun tetap tampil prima

Saya telah menemukan 3 cara untuk mengistirahatkan pemain di Top Eleven. Pertama, melakukan pergantian pemain secara rutin, hal ini dilakukan agar stamina pemain tetap terjaga. Kedua, menggunakan Booster Hijau dengan bijak, jangan sampai kamu melakukan pemborosan ketika merecovery stamina pemain. Terakhir, mengetahui waktu latihan yang tepat.

1. Melakukan Rotasi Pemain

Cara pertama untuk mengistirahatkan pemain adalah dengan melakukan rotasi. Manfaatkanlah sebaik mungkin pemain cadangan yang layak untuk bertanding. Masukkan juga mereka sebagai pemain pengganti di pertandingan.

Dengan menggunakan cara ini, stamina yang dimiliki pemain akan terjaga dengan baik. Kamu bisa menaruh pemain "bawang" di posisi-posisi yang tidak begitu penting dan membahayakan untuk mengurangi resiko blunder.

Selain dapat menghemat energi, cara ini juga dapat membuat moral pemain meningkat. Dan pada akhirnya, movitasi bermain mereka akan terjaga dan kemungkinan menang pun semakin bertambah.

2. Menggunakan Booster Hijau dengan Bijak

Jika kamu tidak dapat melakukan rotasi karena pemain itu penting untukmu, seperti striker dan kiper, kamu dapat "menyelamatkan" mereka dengan memakai Booster Hijau.

Berikut cara menaikkan stamina pemain dengan Booster Hijau:
  1. Pertama, buka Top Eleven dan masuk ke menu utama
  2. Kedua, tap menu latihan lalu tekan opsi "Pilih Pemain"
  3. Ketiga, pilih pemain penting yang kehabisan stamina lalu tekan tombol + di samping kanan nama pemain tersebut
  4. Keempat, pilih opsi "Booster Hijau" jika ingin instan atau opsi "Gratis" untuk melakukannya secara gratis dengan menonton video iklan 15-30 detik
  5. Terakhir, stamina pemain akan meningkat sebanyak 15%
Walaupun dengan opsi "Booster Hijau" proses recovery energi pemain akan cepat, namun kamu harus waspada terhadap manajemen penggunaannya. Jangan sampai, kamu terlena oleh banyaknya tabungan Booster Hijau sampai-sampai menggunakan opsi ini seliar mungkin.

3. Memilih Waktu Latihan yang Tepat

Dan terakhir adalah memilih waktu yang tepat untuk latihan, baik latihan harian maupun latihan untuk meningkatkan mutu pemain.

Jika pertandingan terakhirmu adalah jam 10 malam dan besok pagi jam 7 ada pertandingan selanjutnya, maka kamu harus memperhitungkan berapa jumlah stamina yang akan bertambah sampai jam 7 pagi?

Kalau jumlah stamina yang terkumpul bisa lebih dari 100%, kamu dapat melakukan latihan di malam hari tepat setelah pertandingan terakhir selesai. Dengan begitu, stamina kamu akan terpakai dengan baik dan tidak mubazir.

Namun, perlu diperhatikan, jika ternyata sampai saat pagi nanti stamina yang terkumpul tidak mencapai di atas 80%, itu tandanya pemain sedang kelelahan. Jangan paksakan mereka dengan latihan lagi untuk menghindari pemain cedera atau tampil tidak maksimal di pertandingan berikutnya.

Demikian artikel mengenai cara mengistirahatkan pemain di Top Eleven dari Jadwal Pertandingan yang Padat. Semoga membantu dan terima kasih.
Saya adalah seorang pemuda yang menjadikan menulis sebagai hobi favorit saya.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar

Masukkan URL Gambar / Cuplikan Kode / Kutipan / tag nama, lalu klik tombol parse sesuai yang sudah anda masukkan. kemudian salin hasil parse dan tempelkan ke kolom komentar.


Google Translate
Bookmark Post
Update cookies preferences