4 Cara Meningkatkan Moral Pemain di Top Eleven

Berikut adalah 4 cara meningkatkan moral pemain di Top Eleven untuk meningkatkan rasio kemenangan di pertandingan.
Meningkatkan moral pemain di Top Eleven adalah salah satu strategi penting untuk mempertahankan performa club. Jika kamu tidak memperhatikan faktor moral, ambisi dan kinerja mereka akan memburuk. Dan kalau itu terjadi, clubmu akan mengalami penurunan performa sedikit demi sedikit.

Tidak peduli seberapa besar mutu pemain tersebut, jika moralnya memburuk maka hasil yang akan ia berikan tidak akan memenuhi ekspektasi kita sebagai manajer. Dengan memperhatikan moral pemain, kita bisa mengantisipasi kemungkinan terburuk.

Oleh karena itu, kali ini Bayapk akan memberikan cara meningkatkan moral pemain di Top Eleven supaya mereka dapat memberikan hasil terbaik di lapangan.

4 Cara Meningkatkan Moral Pemain di Top Eleven

Penyebab Moral Pemain Menurun di Top Eleven

Sebelum kita membahas lebih lanjut, kamu harus mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi turun atau naiknya moral pemain. Dan di sini, saya telah merangkumnya menjadi 4 penyebab turunnya moral pemain di Top Eleven.

1. Mengalami Kekalahan

Faktor pertama turunnya moral pemain adalah clubmu mengalami kekalahan. Entah kalah dalam laga biasa atau dalam pertandingan krusial seperti final atau perebutan ranking pertama di liga. 

Tim yang mengalami kekalahan akan membuat semangat dan movitasi pemain menurun, sehingga kamu memiliki tugas untuk "menghibur" mereka dan meningkatkan kembali moral pemain sebelum pertandingan selanjutnya dimulai.

2. Pemain Gagal Memberikan Kontribusi

Pemain yang bermain di pertandingan dan tidak "berkontribusi" dengan baik akan menurunkan tingkat percaya diri pemain tersebut. Misalnya, tidak memberikan assist atau gagal mencetak gol. Dengan gagalnya mereka memberikan hasil yang maksimal, tingkat moral mereka akhirnya menurun.

3. Pemain Sering Dicadangkan

Kalau kamu memiliki banyak pemain cadangan, usahakan untuk mengatur rotasi pemain agar semua pemain memiliki kesempatan yang sama untuk berkontribusi di dalam club. 

Kamu bisa melihat tim Brazil di World Cup 2022. Pelatih mereka menurunkan seluruh pemain sehingga masing-masing pemain dapat merasakan bagaimana rasanya bermain di ajang paling bergengsi di dunia.

Saran saya, pemain dengan mutu yang mendekati 11 pemain inti harus kamu mainkan minimal 2-4x dalam satu musim. Hal ini dilakukan agar mereka tidak merasa tersisihkan karena tidak mendapat kesempatan bermain dalam satu musim terakhir.

Jika pemain dicadangkan karena alasan lain seperti cedera, kamu bisa menggunakan strategi cara mengatasi cedera pemain agar moral dan kondisi mereka terjaga.

Cara Meningkatkan Moral Pemain di Top Eleven

Ada 4 cara untuk meningkatkan moral pemain di Top Eleven. Pertama, rajin menghadiri pertandingan, baik pertandingan biasa maupun pertandingan penting. Kedua, menonton iklan, kamu bisa meningkatkan moral pemain dengan menonton iklan. Ketiga, menggunakan booster biru, alternatif lainnya jika kamu malas menonton iklan. Terakhir, jangan terlalu sering mencadangkan pemain.

1. Rajin Menghadiri Pertandingan

Cara pertama meningkatkan moral pemain adalah dengan rajin menghadiri pertandingan sepak bola tim. Kamu dapat melihat jadwal pertandingan harian dan berusaha sebaik mungkin untuk hadir di pertandingan tersebut.

Kamu bisa tidak melakukan apa-apa dan hanya menonton pertandingan. Itu saja sudah cukup. Dengan menghadiri pertandingan, kamu menerima bonus 8% penguasaan. Jika memiliki banyak teman, kamu juga bisa meminta mereka untuk berpartisipasi meningkatkan bonus penguasaan tim.

Jika kamu ingin memastikan clubmu menang, kamu dapat melihat artikel ini Cara Menang Melawan Tim Kuat di Top Eleven agar strategi yang kamu buat dapat tersusun dengan benar.

2. Menonton Iklan

Berikutnya yaitu dengan menonton iklan. Kamu bisa meningkatkan moral pemain dengan menonton iklan saja. 

Pertama-tama, kamu perlu membuka Top Eleven lalu masuk ke menu utama. Kedua, tekan Edit Squad. Ketiga, pilihlah salah satu pemain yang moralnya rendah. Keempat, tekan tanda panah ke atas pada kolom moral. Kelima, tekan tombol Gratis untuk menonton iklan. Terakhir, setelah iklan selesai, tekan X lalu kamu bisa melihat peningkatan moral pemainmu.

Kalau ada notifikasi video tidak tersedia, kamu dapat melihat cara mengatasi video tidak tersedia ketika menonton iklan di top eleven.

3. Menggunakan Booster Biru

Tidak berbeda dengan sebelumnya, kamu juga bisa menggunakan Booster Biru untuk melakukannya secara instan. Jika kamu malas menonton video iklan 15-30 detik, maka dengan Booster Biru kamu bisa meningkatkan moral pemain secara cepat.

Kamu bisa memperoleh Booster Biru dari menonton video, hadiah pertandingan, atau kiriman dari teman. Gunakan sebaik mungkin Booster Biru karena tidak begitu diperioritaskan mengingat para manajer lebih sering mengumpulkan Booster Hijau untuk melatih pemain muda mereka.

4. Melakukan Rotasi Pemain

Dan cara terakhir meningkatkan moral pemain adalah dengan melakukan rotasi pemain. Pemain yang telalu lama dicadangkan akan menurunkan moral mereka menjadi Sangat Buruk. Akibatnya, mereka malas bermain dan jika mereka diturunkan kontribusi mereka tidak akan baik.

Perhatikanlah pemain cadangan yang potensial untuk mempertahankan moral mereka. Kamu bisa memasukkan mereka di 10-15 menit terakhir pertandingan jika keadaan clubmu sudah dipastikan menang. 

Begitulah beberapa penyebab dan cara meningkatkan moral pemain di Top Eleven. Semoga membantu dan terima kasih.
Saya adalah seorang pemuda yang menjadikan menulis sebagai hobi favorit saya.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar

Masukkan URL Gambar / Cuplikan Kode / Kutipan / tag nama, lalu klik tombol parse sesuai yang sudah anda masukkan. kemudian salin hasil parse dan tempelkan ke kolom komentar.


Google Translate
Bookmark Post
Update cookies preferences