7 Cara Mengatasi White Screen ketika Menangkap Pokemon di Pokemon Go

Berikut adalah 7 Cara Mengatasi White Screen ketika Menangkap Pokemon di Pokemon Go.
Salah satu bug di Pokemon Go yang masih terjadi sampai saat ini adalah whitescreen. White screen atau layar putih adalah kondisi yang umumnya terjadi ketika ingin menangkap Pokemon. Atau, bisa juga terjadi ketika mampir ke PokeStop, Gym dan lain sebagainya.

Dan saat ini Bayapk akan memberikan tutorial cara mengatasi White Screen ketika bermain game Pokemon GO.

7 Cara Mengatasi White Screen ketika Menangkap Pokemon di Pokemon Go

Penyebab Layar Putih Kosong di Pokemon GO

Sampai saat ini, belum ada kejelasan mengapa layar kosong putih ini dapat terjadi di Pokemon GO. Namun, masalah ini juga sempat meluas ke hampir seluruh fitur di dalam gamenya. Entah ini terjadi karena sistem error atau ada faktor device juga.

Yang intinya, kita tidak dapat menghindari masalah ini jika kita tidak mengetahui penyebabnya. Oleh karena itu, kamu harus siap menghadapi bug whitescreen ketika bermain Pokemon GO.

Cara Mengatasi White Screen ketika Menangkap Pokemon di Pokemon GO

Ada 7 cara yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi layar putih di Pokemon GO. Pertama, dengan menekan tombol "Back". Kedua, menginstall versi terbaru. Ketiga, merubah koneksi internet. Keempat, merestart ponsel. Kelima, restart GPS. Keenam, menghapus data dan cache. Terakhir, menyisihkan ruang penyimpanan.

1. Tekan tombol "Back" sekali

Cara pertama yang paling sederhana dan solutif adalah dengan menekan tombol back sekali. Saya seringkali mencoba cara ini dan berhasil. Entah ketika menangkap Pokemon, membuka tas atau profil, melihat nearby dan lain sebagainya.

2. Pastikan Sudah Menginstal Pokemon GO Versi Terbaru

Pastikan kamu menggunakan aplikasi Pokemon versi terbaru dengan memeriksa versi yang terinstall dari Play Store. Jika tidak ada opsi "Perbarui" maka dipastikan kamu sudah menginstal versi terbaru gamenya. Dengan begitu, resiko bug terjadi akan sedikit berkurang.

3. Ganti Koneksi Internetmu

Cara berikutnya yaitu dengan merubah koneksi internetmu. Jika data selulermu sedang tidak stabil atau lemot, kamu bisa menggunakan jaringan WiFi sekitar yang stabil untuk memainkan Pokemon GO.

Selain itu, kamu juga dapat mencari tempat yang memiliki sinyal yang stabil dan kuat jika ingin menggunakan data seluler.

4. Restart Androidmu

Cara klise yang dapat menyelesaikan banyak masalah. Restart ponsel adalah cara yang sering saya gunakan dalam mengatasi berbagai hal di hp saya. Entah itu delay, lag, bug, dan lain sebagainya. Jika memang cara ini tidak berhasil, setidaknya saya dapat "menyegarkan" hp saya agar lebih nyaman ketika digunakan.

5. Restart GPS

Cara kelima untuk mengatasi white screen di Pokemon GO adalah menonaktifkan lalu mengaktifkan GPS kembali. Biasanya cara ini saya lakukan untuk "merefresh" Pokemon GO ketika GPSnya tidak akurat. Namun, cara ini juga bisa digunakan untuk mengatasi bug tertentu seperti layar putih.

6. Menghapus data dan cache aplikasi

Dengan rutin menghapus data dan cache Pokemon GO, kamu bisa menghindari data yang rusak atau tidak terpakai yang mungkin jika dibiarkan akan memberikan masalah di dalam game. Kamu bisa menghapus data dan cache dengan cara berikut ini:
  1. Pertama, buka Setelan
  2. Kedua, pilih Aplikasi atau Manajer Aplikasi
  3. Ketiga, cari dan tekan Pokemon GO
  4. Keempat, pilih opsi "Hapus Data" untuk menghapus seluruh data dan cache aplikasi tersebut
Kamu tidak perlu khawatir akunmu akan hilang atau terhapus. Selama kamu telah menghubungkan akun Pokemon GO dengan Gmail atau Facebook, akunmu dapat kembali kapan saja.

7. Mengosongkan 1-2GB ruang penyimpanan

Entah kamu sadar atau tidak, game Android jaman sekarang membutuhkan ruang penyimpanan yang tidak sedikit, baik untuk penyimpanan data maupun untuk menjalankan game tersebut. Terkadang, update pada game juga menambah kapasitas data dan membebani penyimpanan ponselmu.

Oleh karena itu, kamu harus memastikan memiliki cukup ruang penyimpanan untuk Pokemon GO. Saya menyarankan untuk menyisihkan 1-2GB agar Pokemon GO berjalan dengan lancar.

Demikian artikel mengenai cara mengatasi Whitescreen di Pokemon Go. Semoga membantu dan terima kasih.
Saya adalah seorang pemuda yang menjadikan menulis sebagai hobi favorit saya.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar

Masukkan URL Gambar / Cuplikan Kode / Kutipan / tag nama, lalu klik tombol parse sesuai yang sudah anda masukkan. kemudian salin hasil parse dan tempelkan ke kolom komentar.


Google Translate
Bookmark Post
Update cookies preferences