Cara Mudah Mengatasi "Clash of Clans isn’t compatible with your device"

Cara mengatasi Clash of Clans yang tidak kompatibel di perangkat kamu adalah dengan melakukan beberapa cara ini.
Cara mengatasi Clash of Clans yang tidak kompatibel di perangkat kamu adalah dengan melakukan beberapa cara di bawah ini. Tujuannya supaya ketika bermain CoC tidak akan muncul lagi notifikasi mengganggu yang bertuliskan "Clash of Clans is not compatible with your device".

Cara Mudah Mengatasi Clash of Clans isn’t compatible with your device
Cara Mudah Mengatasi "Clash of Clans isn’t compatible with your device"

Ada beberapa kasus di mana Clash of Clans tidak mendukung perangkatmu karena masih "baru". Entah karena baru dibeli atau karena menginstall custom ROM atau updatean terbaru untuk versi Android.

Penyebab munculnya notifikasi "Clash of Clans tidak kompatibel di Androidmu"

Sejauh ini, ada 3 alasan kenapa Clash of Clans tidak kompatibel dengan perangkatmu, yaitu: 
  • Google Play yang terinstal bukan versi terbaru 
  • Layanan Google Playnya juga bukan versi terbaru 
  • Menggunakan custom ROM
  • Androidmu tidak cocok untuk memainkan Clash of Clans terbaru
Selanjutnya, setelah mengetahui penyebab munculnya notifikasi Coc tidak kompatibel, kamu dapat memeriksa apakah aplikasi Google Play Store dan Layanan Google Playmu yang telah terinstal merupakan versi terbaru atau bukan.

Cara mengatasi "Clash of Clans isn’t compatible with your device"

Berikut adalah beberapa cara untuk mengatasi Clash of Clans Tidak Kompatibel di Androidmu:
  1. Memperbarui versi Google Play Store dan Layanan Google Play
  2. Install Aplikasi GApps secara manual dan lakukan update (bagi pengguna custom ROM)
  3. Coba download dan install CoC dari sumber lain selain Play Store
  4. Upgrade Versi Androidmu ke versi terbaru
Lantas bagaimana cara mengatasi masalah ini? Karena mungkin sumber masalahnya ada di dua aplikasi penting di dalam Android maka untuk menginstal CoC dan memainkannya kamu bisa memperbarui aplikasi Google Play Store dan Layanan Google Play.
 
Kalau kamu menggunakan ROM khusus yang menggunakan paket minimum GApps, installah secara manual. Atau, kalau bisa, kamu dapat memperbarui Google Apps yang tersedia. Biasanya aplikasi tersebut akan memperbarui sendiri. 

Untuk langkah tambahan, kamu dapat menghapus cache aplikasi Google Play dan Layanan Google Play, kemudian coba instal ulang CoC dari Play Store.
 
Bagaimana jika setelah saya memperbarui Google Play dan Layanan Google Play masih tidak dapat menginstal CoC? Apakah bisa dipaksa?
 
Memang. kamu dapat "memaksa" menginstal CoC dengan mengunduh apk terlebih dahulu. Bisa memakai pc atau mendownload langsung dari browser Android kesayanganmu. Kemudian instal. Selanjutnya, izinkan penginstalan dari sumber tidak dikenal dengan cara masuk di Pengaturan>Keamanan>Sumber tidak dikenal. Biasanya ini akan membuatmu dapat menginstal CoC. (Tingkat keberhasilannya tidak tinggi)

Sejatinya, masalah gagal install aplikasi dari Play Store tidak hanya terjadi ketika mencoba menginstall Clash of Clans saja, mel;ainkan dapat terjadi pada aplikasi lainnya. Cara mengatasi masalah inipun sama, kecuali jika ada situasi langka yang jarang terjadi.

FAQ

Berikut adalah kumpulan pertanyaan seputar Clash of Clans yang tidak kompatibel di perangkatmu.

Bagaimana cara mengatasi pesan "kesalahan saat mengunduh" ketika mendownload Clash of Clans dari google?

Cara mengatasi kesalahan saat mengunduh Clash of Clans adalah kamu harus memastikan kalau penyimpanan memorimu tidak penuh. Pastikan untuk menyisakan 1 sampai 2gb agar proses instalasi berjalan lancar.

Bagaimana cara mengatasi pesan "gagal saat mengurai paket" ketika mendownload Clash of Clans dari google?

Cara mengatasi gagal saat mengurai paket Clash of Clans adalah dengan mendownload ulang atau mencari alternatif link yang masih bekerja dengan baik. Masalah ini bisa terjadi karena ada file corrupt ketika mendownload aplikasi tersebut.

Bagaimana jika saya download COC dari google lalu membutuhkan pembaruan?

Cara agar dapat memainkan Clash of Clans dengan normal kembali adalah dengan mengunduh versi terbarunya di google. Kamu dapat melihat versi terkini game COC dengan melihatnya di Play Store, lalu kamu bisa mencari versi tersebut di web kesayanganmu.

Ketika mendownload COC dari Playstore muncul pesan "Play Store telah berhenti", apa solusinya?

Ada 4 cara untuk mengatasi Playstore telah berhenti ketika mendownload Clash of Clans. Pertama, hapus data dan cache Google Play Store. Kedua, paksa berhenti Play Store. Ketiga, Uninstal Update Play Store. Dan terakhir, restart Androidmu.

Demikian artikel mengenai cara mengatasi "Clash of Clans isn't compatible with your device". Semoga membantu dan terima kasih.
Saya adalah seorang pemuda yang menjadikan menulis sebagai hobi favorit saya.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar

Masukkan URL Gambar / Cuplikan Kode / Kutipan / tag nama, lalu klik tombol parse sesuai yang sudah anda masukkan. kemudian salin hasil parse dan tempelkan ke kolom komentar.


Cookie Consent

We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.

Google Translate
Bookmark Post