5 Cara Bermain Mobile Legends agar tidak Mudah Mati

Bosan mati terus di Mobile Legends? Di sini Bayapk akan menunjukkan cara untuk mengatasinya.
Pahami tips trik agar tidak mudah mati di Mobile Legends berikut. Jadikan sebagai refrensi strategi kamu. Gunakan makro dan mikro dalam game untuk membuat hero tidak mudah mati, menang terus dengan damage yang besar.

Cara Bermain Mobile Legends agar tidak Mudah Mati - Bertahan selama mungkin dalam peperangan adalah salah satu skill yang bisa kita miliki di Mobile Legends. Selain dapat berkontribusi lebih panjang di war, kita juga memperlambat lawan untuk mendapatkan gold yang lebih banyak.

Strategi ini berhubungan dengan mikro dan makro in-game baik saat early maupun late game. Beberapa dapat kita temukan saat menonton turnamen atau push rank. 

Ada banyak sekali cara agar pemula dapat menang terus di ranked match dengan mengurangi kemungkinan mati sebanyak mungkin. Untuk lebih jelasnya kita simak ulasan berikut.

Cara Agar Tidak Mudah Mati saat Bermain Mobile Legends

Untuk gambaran umum, ada 5 cara yang dapat kita lakukan agar tidak mudah mati saat bermain mobile legends dengan cara berikut:

1. Positioning

Jika melihat player profesional, kita akan melihat bagaiman mereka mengatur posisi hero baik ketika war, farming, laning maupun roaming. Kita juga tahu bahwa jika ada pemain yang bergerak melebihi batas yang seharusnya, ia akan mudah mati oleh lawan.

Sekalipun menang level hero, kita tetap harus waspada terhadap kemungkinan buruk yang terjadi. Memikirkan posisi akan sangat krusial apabila kamu bermain ranked match atau turnamen. 

  • Marksman: Dominan di baris belakang, menjauh ketika assasin atau damage lawan menghilang sat  war
  • Assasin: Dominan di baris depan, bertugas menghabisi lawan dengan cepat
  • Fighter: Dominan di baris depan, bertugas sebagai inisiator dan penahan damage lawan
  • Mage: Dominan di baris belakang, mencari celah untuk keluar masuk agar tidak menjadi target
  • Support: Relatif, mendampingi damage dealer atau sebagai inisiator
  • Tank: Paling depan, open map, insiator, benteng pertama ketika war

2. Susunan Item

Memang tidak diragukan lagi bahwa item memiliki pengaruh yang signifikan di dalam game. Kita sering melihat saat bermain Classic teradapat dua hero yang sama, dengan emblem dan spell yang sama, tapi itemnya berbeda. Keduanya dapat memiliki durability dan attack power yang berbeda.

Di dalam permainan sendiri, kita akan melihat bagaimana mereka yang paling jago di dalam tim dapat mengalahkan lawan dengan mudah dan cepat. Salah satu kuncinya adalah dengan menggunakan build item yang tepat. Seorang hero dapat menggunakan item darah tebal untuk menjadi hero kebal di pertandingan.

Membaca dan memahami atribut dan pasif tiap item adalah langkah awal yang dapat kita coba. Jika terlalu berat, mulailah dari item yang sering kita gunakan di hero favorit. Ini cukup membantu memahami sedikit situasi dan mengurangi resiko menjadi beban tim. Siapa tahu akan membantu saat war dan ganking.

3. Power Hero

Menurut Esportku, Power hero adalah keunggulan yang dimiliki masing-masing hero di Mobile Legends. Seperti contohnya Zilong. Power hero Zilong adalah lifesteal yang tinggi sehingga pertambahan nyawanya sangat cepat. Ia dapat bertarung dengan leluasa jika tidak ada musuh yang menggunakan Crowd Control di sana.

Contoh lainnya adalah Xavier. Power heronya ada di skill satunya di mana skill 1 ini dapat menembus sampai kebelakang seperti basic Moskov. Ia juga punya ultimate dengan luas sebesar satu map, membuat lawan harus waspada saat HP sekarat.

Kita dapat mulai mengenal dan memahami power hero favorit agar tahu kapan dan di mana hero kita akan unggul dan lemah. Ini tentu akan menguntungkan karena kita bisa mengetahui waktu untuk maju dan mundur.

4. Timing

Jika tadi kita berbicara mengenai pengaturan posisi maka kita akan membahas tentang timing. Waktu untuk bertarung, untuk menyicil lawan, untuk taunting, farming, ganking, retreat dan lain sebagainya. Kita perlu mengetahui itu semua.

Semakin banyak data yang kita peroleh, semakin besar kemungkinan keputusan efektif bisa kita buat. Timing ini berhubungan dengan makro game. Untuk menguasainya, kita perlu jam terbang yang tidak sedikit dan pemahaman mengenai game secara luas.

5. Cooldown Battle Spell

Saat menonton turnamen mobile legends, saya sangat menyukai sesi mic check pro player. Salah satu hal yang mereka obrolkan adalah cooldown battle spell. "Flikernya udah dipake ya tadi" "Claude masih punya petrify" "Dia sprint ke arah lu" dll.

Tak dipungkiri bahwa battle spell juga memainkan peran penting apalagi saat war dan ganking. Dua situasi krusial ini dapat menentukan masa depan tim apakah menang atau kalah. 

Melatih insting untuk menebak apakah cooldown dari battle spell musuh sudah selesai atau belum merupakan tantangan tersendiri bagi kita selaku pemain Mobile Legends. Ini dapat melatih memori dan fokus kita saat disituasi yang menegangkan.

Kesimpulan

Dan jika masalah sering mati ini terjadi akibat masalah teknis seperti lag, delay atau sebagainnya, kamu dapat membaca artikel berikut: Cara Mengatasi Lag Mobile Legends.

Itu saja artikel mengenai Cara Bermain Mobile Legends agar tidak Mudah Mati. Semoga membantu dan terima kasih. Selamat bertemu di artikel berikutnya dari Bayapk.
Saya adalah seorang pemuda yang menjadikan menulis sebagai hobi favorit saya.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar

Masukkan URL Gambar / Cuplikan Kode / Kutipan / tag nama, lalu klik tombol parse sesuai yang sudah anda masukkan. kemudian salin hasil parse dan tempelkan ke kolom komentar.


Google Translate
Bookmark Post
Update cookies preferences