Cara Bertahan Hidup di Survival Mode Minecraft Pocket Edition

Butuh tips saat bermain Survival Mode di Minecraft Pocket Edition (MCPE)? Kekurangan bahan baku? Disini ada panduan khusus pemula kaya kamu
Minecraft merupakan game yang memiliki 2 mode didalamnya, yaitu creative dan survival. Saat ini kita akan membahas tentang tips bermain survival mode di minecraft ini. Semua yang saya ketahui tentang minecraft telah saya tuangkan kedalam artikel ini, jadi silahkan dibaca.

Sebelumnya, kita bahas dulu nih, apa itu survival mode? Survival mode adalah salah satu mode di minecraft dimana kamu dapat menjelajahi seluruh tempat dan belajar untuk bertahan hidup disana. Mulai dari mencari makan, berburu, menambang, membuat rumah, mendesain tempat tinggal dan masih banyak yang lainnya.

Di dalam mode survival ini, ada waktu siang dan malam. Mungkin sebagian dari kalian bertanya, Mengapa waktu malam terasa lebih lama daripada waktu siang? Dilansir dari stackexchange oleh pengguna bernama badp, ia berpendapat bahwa sebenarnya waktu malam lebih cepat daripada waktu siang. Begini gambarannya...
Waktu siang lebih lama dari malam hari

Jadi disini terlihat bahwa waktu siang lebih lama daripada lama daripada malam hari. Mungkin yang menyebabkan waktu malam terasa lebih lama adalah suasana atau feeling saat malam hari, dimana sudah mulai bermunculan mobs atau monster.

Lalu, berapa lama waktu dalam 24 jam didalam minecraft? Jika kita bermain minecraft selama 24 jam, itu sama dengan 72 hari didalam minecraft. Hal ini berdasarkan gamepedia. Lama juga yaa....

Bagaimana Cara Memulai Survival Mode di Minecraft Pocket Edition?

Tips Survival pertama di minecraft

1. Saat pertama kali spawn di dalam world, mulailah cari kayu sampai kurang lebih 20 buah. Hal ini sebagai bahan utama dan paling dasar untuk memulai bertahan hidup. Banyak sekali kegunaan dari kayu ini, seperti membuat beragam peralatan yang dibutuhkan.

Panduan survival mcpe
2. Buat Crafting Table, Wooden Pickaxe dan Sword. Buatlah ketiga bahan dasar tersebut sebagai pondasi untuk membuat item yang lebih bagus dari itu. Gunakan Crafting table untuk membuat alat alat, wooden pickaxe untuk menambang stone dan sword sebagai tips bertahan hidup dari zombie.
cara bertahan hidup minecraft pe
3. Buatlah tempat tidur. Cara membuat tempat tidur adalah dengan menggunakan beberapa bulu domba/wol sebagai bahan dasarnya. Wol didapat dari domba. Jadi, carilah domba yang memiliki bulu yang sama untuk membuat tempat tidur. 
4. Jika belum bisa mendapatkan wol sebanyak 3 buah, silahkan bermalam di goa teraman. Jika memang bahan belum terpenuhi, silahkan menunggu malam berakhir ditempat waktu menambang tadi. Sebenarnya, tips ini sangat kurang direkomendasikan karena kamu harus menunggu lama hingga pagi menjelang. Hindari ini!

5. Buatlah Furnace sebagai tempat memasak. Carilah hewan seperti sapi, domba dan ayam untuk diambil dagingnya. Jangan dimakan mentah, rugi... Lebih baik dimasak terlebih dahulu di furnace agar lebih enak dan cepat kenyang.

Hari Berikutnya...

Setelah matahari tenggelam, tak lama pagi menjelang kembali. Ada tips survival lagi setelah hari pertama terlewat. Berikut adalah panduan untuk hari-hari berikutnya di minecraft.
1. Buatlah rumah sederhana dengan bahan dasar wood, stone dan sand. Ketiga bahan dapat membuat rumah sederhanamu terasa lebih berkelas dan terkesan unik. Jika dibutuhkan, kamu bisa mencari refrensi rumah sederhana di sini : 
2. Buat dan siapkan banyak Chest. Chest digunakan untuk menyimpan banyak benda atau item. Chest ini sangat berguna apabila kita memiliki banyak sekali barang yang tidak bisa disimpan dibackpack. Item ini sering saya gunakan untuk menyimpang material yang akan saya gunakan, jadi lebih simpel gitu..
3. Mulailah beternak dan Bertani. Kedua hal ini merupakan sumber makanan. Selain itu, dengan beternak kamu bisa mengambil bulu domba untuk dibuat kerajinan. Pertanian juga bisa mmeperindah pekarangan disekitar rumah.
4. Coba kelola Material dan Bahan Pangan dengan tepat. Jika kamu telah memiliki banyak material dan makanan, jangan coba untuk menggunakan semuanya, cobalah untuk menyisihkan atau mengelola supaya tidak kesusahan suatu saat nanti.

Tips Lainnya...

  • Saat menjelang malam, kamu bisa berlindung didalam rumah dan tidur agar terhindar dari mobs yang dapat membahayakan dirimu
  • Papan dan tangga dapat menghentikan air dan lava
  • Cari coal dan iron ingot sebanyak-banyaknya, karena kedua item ini dapat digunakan untuk membuat item yang lebih bagus dan bertahan lama
  • Item paling berharga adalah Diamond! Cari dan manfaatkan item itu sebaik mungkin
  • Buat Torch sebanyak yang kamu butuhkan, karena kamu akan butuh sekali dengan item ini untuk menerangi jalan disaat malam dan membantu penerangan ketika mining
  • Jika bertemu villager, segera cari chest untuk mendapatkan item yang berguna dan jarang ditemukan
  • Makanlah dengan daging yang telah di panggang, supaya bisa memperoleh kenikmatan yang lebih banyak. Kalau dimakan mentah, hanya akan memperoleh sedikit keuntungan saja
  • Gunakan armor untuk menjaga diri dari ancaman berbahaya
  • Jika bertemu endermen, gunakan air agar tidak dapat menyerangmu atau bisa bersembuyi ditempat yang memiliki ketinggian kurang dari 3 blok.
  • Buat Map agar dapat mengeksplorasi disekitar daerah tempat tinggalmu
Perlu diperhatikan game minecraft ini memberikanmu banyak sekali sumber daya alam yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai macam aktivitas disana. Selain itu, akan banyak monster yang akan bermunculan pada malam hari, selalu hati hati dan siapkan perbekalan yang cukup agar dapat melindungi diri.
Semoga tips bertahan hidup di minecraft survival mode ini dapat bermanfaat bagi kamu. Sekian dan terima kasih.
Saya adalah seorang pemuda yang menjadikan menulis sebagai hobi favorit saya.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar

Masukkan URL Gambar / Cuplikan Kode / Kutipan / tag nama, lalu klik tombol parse sesuai yang sudah anda masukkan. kemudian salin hasil parse dan tempelkan ke kolom komentar.


Google Translate
Bookmark Post
Update cookies preferences