3 Cara Profit dari Polished Fossil di Growtopia

Berikut 3 Cara Profit dari Polished Fossil di Growtopia yang wajib kamu ketahui.
Seperti yang kita ketahui, salah satu profitan paling mudah dan tidak banyak usaha adalah Polished Fossil. Di Growtopia sendiri, saya telah mengetahui beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mendulang banyak wl dengan memanfaatkan Polished Fossil seperti gacha, membuat DNA, maupun berjualan jasa carnival quest.

Dan kali ini, Bayapk akan merangkum semua metode profit dengan Fossil di Growtopia agar kamu dapat mengetahui cara yang sesuai dengan dirimu.

3 Daftar Cara Profit dengan Polished Fossil di Growtopia


1. Gacha

Cara pertama yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan profit dari Fossil adalah dengan gacha. Dua item yang bisa kamu siapkan sebelum melakukan gacha Fossil:

  • Polished Fossil (11-11.5wl each)
  • Fossil Prep Station (10-11wl each)

Kedua item di atas dapat kamu beli di BUYFOSSIL. 

Note: Perubahan harga pada Polished Fossil dan Fossil Prep Station akan sangat mungkin terjadi. Oleh karena itu, patokan harga di atas tidak dapat kamu telan mentah-mentah. Hal ini juga nanti akan berdampak pada jumlah profit di akhir yang mungkin bisa berbeda karena perbedaan harga Fossil.

Setelah keduanya telah kamu dapatkan, mari kita lanjut ke tahap gacha fossil:

  1. Pertama, taruh Fossil Prep Station di world yang kamu miliki. Usahakan untuk menaruh semua Fossil Prep berdekatan agar prosesnya lebih mudah.
  2. Kedua, Masukkan Polished Fossil ke dalam Fossil Prep Station. Tanda bahwa kamu telah berhasil memasukkan Polished Fossil ke dalam Fossil Prep Station adalah dengan melihat bahwa Polished Fossil telah melayang di dalam Fossil Prep.
  3. Ketiga, tunggu waktu 1 jam sampai 1 hari agar Polished Fossil dapat diharvest. Biasanya, waktu harvest tiap Fossil Prep Station di dalam satu world berdekatan dan tidak berbeda jauh antara satu dengan yang lain.
  4. Keempat, gacha fossil dimulai. Setelah kamu memastikan kalau Polished Fossil telah "matang" dan siap diambil maka kini saatnya untuk mencoba keberuntunganmu. 

Di dalam metode ini, kamu harus memperhitungkan jumlah Polished Fossil yang ingin kamu beli, sebab harga item ini terbilang tidak murah. Semakin besar modal yang kamu miliki, semakin banyak jumlah Polished Fossil yang bisa dikumpulkan.

Untuk Fossil Prep Station tidak saya anggap sebagai pengeluaran melainkan hanya sebatas "penukaran". Sebab, Fossil Prep dapat saya jual kembali ketika seluruh Polished Fossil telah berhasil saya "pecahkan".

Daftar Reward dari Fossil Prep Station


Item Jenis Fosil Ketentuan Event
Amber Block - -
Ammonite Block Fossil Biasa -
Ancient Plant Seed - -
Dino Ribcage - -
Dinosaur Mask - -
Dynasty Vase - Khusus Lunar New Year
Extractium Shard - -
Fossilized Spirit Block - Khusus Halloween Week
Moyaimorph Mask Fossil Biasa -
Pet Rock - -
Stone Spear - -
T-Rex Skull - -

Ketika kamu ingin mengharvest dari Fossil Prep Station sebelum prosesnya selesai, akan muncul notifikasi yang berbunyi "There's a fossil being prepared in there. You'll have to wait to break this or you'd lose the fossil!"

Jika saat sedang mengharvest dan backpackmu penuh maka item yang kamu dapatkan akan didrop ke tempat yang sama dengan Fossil Prep Stationnya.

2. Dibuat DNA

Membuat DNA dari hasil Fossil Prep Station juga merupakan salah satu pilihan yang tersedia. Kamu dapat memilih untuk tidak menjual seluruh item yang diperoleh dari harvest di Fossil Prep dan memutuskan untuk digunakan sendiri.

Untuk bahan yang harus disiapkan dan resep masing-masing DNA dapat kamu baca di Panduan DNA Combination di Growtopia.

World yang dapat kamu kunjungi untuk menjual DNA adalah BUYDNA. Selanjutnya, kamu hanya perlu chat masing-masing buyer dan suruh mereka untuk mengunjungi worldmu yang telah kamu taruh DNA di Vending Machinenya.

3. Menjual jasa Carnival Quest: Process Fossil

Cara terakhir yang dapat kamu lakukan untuk mendatangkan profit dari Polished Fossil adalah menjual jasa Carnival Quest: Process Fossil. Untuk lengkapnya bisa kamu tonton video di bawah ini.


Jika harga sekali punch fossil prep adalah 2wl maka kamu bisa memperoleh puluhan hingga ribuan wl dari menjual jasa ini saja. 

Usahakan untuk menyiapkan minimal 20 Fossil Prep Station karena biasanya para penyewa mendapat fossil quest dalam jumlah belasan.

Namun, perlu kamu ketahui bahwa cara profit ini sangat rawan terkena scam. Baik dari sisi penyewa maupun pemilik memiliki resiko yang sama.

Penyewa dapat kehilangan wl yang dijadikan jaminan sedangkan pemiliki dapat kehilangan Fossil Prep Station dan reward di dalamnya.

Saran dari saya untuk penyewa: perhatikan trusted board jika ada, lihat penyewa sebelumnya maupun menyewa dari trusted men yang direkomendasikan banyak orang.

Saran untuk pemilik, siapkan admin cadangan ketika transaksi agar jika ada hal yang tidak diinginkan dan owner tidak dapat melakukan apa-apa, admin akan melakukan tugas owner untuk melakukan banned terhadap client yang berbahaya.

Berapa modal yang harus dikeluarkan untuk Profit dari Fossil?

Sebenarnya, tidak ada batasan modal yang perlu kamu penuhi. Namun, di sini saya memiliki porsi sendiri untuk setiap sesinya tergantung modal yang saya miliki.

Porsi tersebut yaitu 10/20/50/100 Polished Fossil tiap sesinya. Namun, saya lebih sering memakai rasio 20 dan 50 karena masih terjangkau. Sedangkan 100 Polished Fossil sudah temasuk mahal untuk saya.

Dengan begitu, saya dapat mengeluarkan total 220-550wl per sesi untuk gacha Polished Fossil (bisa berubah, tergantung harga terbaru).

Lalu, berapa banyak profitnya? Sekitar 10%-20% dari total modal yang dikeluarkan (tidak termasuk Fossil Prep karena bisa dijual kembali).

Sedikit? Menurut saya metode ini sangat worth untuk saya yang malas dan tidak memiliki waktu bermain yang banyak. Setidaknya, wl yang saya miliki terus berkembang dan profit yang saya miliki stabil.

Demikian artikel mengenai cara profit dari Polished Fossil di Growtopia. Jika ada pertanyaan, silahkan taruh di bawah ini.
Saya adalah seorang pemuda yang menjadikan menulis sebagai hobi favorit saya.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar

Masukkan URL Gambar / Cuplikan Kode / Kutipan / tag nama, lalu klik tombol parse sesuai yang sudah anda masukkan. kemudian salin hasil parse dan tempelkan ke kolom komentar.


Cookie Consent

We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.

Google Translate
Bookmark Post