[Lengkap] Nama Nama Lock di Growtopia

Berikut adalah daftar nama nama lock di growtopia.
Lock atau kunci adalah solid block yang dapat digunakan untuk mengontrol suatu area. Dari beberapa block sampai satu world tergantung lock yang digunakan. Salah satu lock yang sering kita temui dan menjadi mata uang utama di Growtopia adalah World Lock.

Di sini, Bayapk akan memberikan daftar lock beserta kegunaannya di Growtopia yang akan membuatmu memahami fungsi dan potensi dari masing-masing lock.

Nama Nama Lock di Growtopia

Kegunaan lock bagi owner dan pemilik akses lock secara umum


  1. Menaruh block apapun kecuali lock lainnya (kecuali untuk pemilik world)
  2. Mengatur block yang mempunyai opsi wrenchable atau block yang dapat diatur lewat opsi kunci
  3. Kick dan pull orang yang berdiri di dalam area lock
  4. Memberikan akses ke player lain (hanya owner)
  5. Menghancurkan lock (hanya owner)
  6. Mengubah opsi untuk mengijinkan player lain untuk break atau build di area lock yang sudah ditentukan

Keuntungan jika seorang pemain memiliki akses lock yang mengunci seluruh world


  1. Banned player lain dari world
  2. Dapat memasang Vending Machine atau Music yang status itemnya World-Locks items
  3. Mengatur setelan musik seperti menonaktifkan musik block tertentu atau membuatnya tidak terlihat (hanya owner)
  4. Mengatur setelan world seperti timer, kategori world dan level minimum (hanya owner)
  5. Mempunyai kunci dunia yang dapat ditrade dengan player lain alias peralihan kepemilikan world (hanya owner)

Perbedaan tampilan tiap lock


  • Lubang kunci yang hitam pada lock menandakan bahwa kamu telah diberikan akses ke area terkunci oleh owner
  • Lubang kunci yang berwarna merah pada lock menandakan pemain tidak memiliki akses ke area yang terkunci oleh lock tersebut
  • Lubang kunci yang berwarna hijau pada lock menandakan bahwa kamu adalah pemilik dari kunci tersebut

Kunci kecil (area tertentu)

Jika sebuah kunci tidak melindungi seluruh world (seperti small lock, big lock dan huge lock), dan owner serta pemilik akses lainnya tidak login selama 180 hari, maka kunci tersebut dapat dihancurkan oleh player lain. Kunci yang telah dihancurkan tidak dapat masuk ke inventory.

Sebaliknya, setiap lock yang melindungi seluruh world tidak akan rusak tetapi worldnya akan direset. Hal ini berlaku ketika owner dan admin tidak login selama 365 hari berturut-turut.

1. Small lock

Small lock
Small lock adalah kunci yang mengunci sampai 10 block dan dapat dibeli seharga 50 gems di Growtopia Store.

2. Big lock

Big lock
Big lock adalah kunci yang mengunci sampai 48 block dan dapat dibeli seharga 200 gems di Growtopia Store.

3. Huge lock

Huge lock
Huge lock adalah kunci yang mengunci sampai 200 block dan dapat dibeli seharga 500 gems di Growtopia Store. HL merupakan lock favorit banyak orang dalam banyak hal. Kamu dapat menukar 1 WL dengan 5 HL di BUYLOCK.

4. Builder lock
Builder lock adalah kunci yang mengunci sampai 200 block dan dapat dibeli seharga 50.000 gems di Growtopia Store. Builder lock ini berfungsi untuk memberikan building akses ke player atau mengijinkan player lain untuk meninju area yang dipilih. Kunci ini sangat berguna jika kamu memiliki Magplant dan berencana untuk membuka BFG.

Selain kunci kecil lainnya, Builder lock adalah satu-satunya yang tidak bisa dihancurkan walau owner dan pemilik akses sudah tidak login selama 180 hari berturut-turut. Ini akan sangat berguna untuk model public vend world.

Kunci satu world

World Lock

World Lock
Harganya 2.000 Gems di Growtopia Store. Menjadi mata uang utama di Growtopia.

Diamond Lock

Diamond Lock
Setara dengan 100 World Lock. Bisa dibuat dengan menekan dua kali 100 WL di inventory/tas.

Blue Gem Lock

Blue Gem Lock
Setara dengan 100 Diamond Lock. Bisa dibuat dengan menekan dua kali 100 DL di inventory atau beli dari Sales-Man seharga 100 DL. Menekan BGL dua kali akan mengembalikan 1 BGL menjadi 100 DL.

Blood Dragon Lock
Bisa didapatkan dari Growtopia Store seharga 150.000 gems. Hanya bisa ditemukan selama 24 januari 2022. Memberikan efek khusus berupa background yang unik.

Bunny Lock
Bisa didapatkan dari world EGGRESCUE dengan memainkan Egg-rescue mini game.

Ecto Lock (Ghost Lock)

Ecto Lock
Bisa didapatkan dari menyembuhkan penyakit Ecto-Bones di Hospital Bed dan Starship Sickbay Bed. Fungsi Ecto Lock sendiri dapat memunculkan hantu di world secara otomatis dengan rate yang kencang dari biasanya.

Emerald Lock

Emerald Lock
Bisa didapatkan dengan mengkonsumsi 200 Emerald Shard. Emerald Lock memberikan 10% ekstra gems ketika breaking block di world. Kunci ini cocok untuk para farmer yang suka breaking block dalam jumlah banyak agar gems yang dihasilkan lebih banyak dari biasanya.

Guild Lock
Didapat ketika Guild terbentuk di pemilik world. Fungsinya untuk memberikan akses lebih kepada pemilik guild dan dapat dipindahtangankan dengan mengambil Guild Key. Kunci ini juga dapat mengatur Guild di world.

Harmonic Lock

Harmonic Lock
Bisa didapatkan dengan menukar 10 Diamond Lock di Locke atau Lock Bot. Mengurangi jumlah chi yang dibutuhkan untuk harmonize crystal di world. Harmonic Lock ini cocok dipakai ketika kamu membutuhkan atau ingin menjual jasa Shattered Crystal saat Carnival Quest dimulai karena mengurangi jumlah block yang akan digunakan.

Legendary lock

Legendary lock
Kemungkinan bisa diperoleh dari item Special Winter Wish. Memberikan efek khusus berupa background yang unik.

Prince of Persia Lock

Prince of Persia Lock
Bisa didapatkan dari Growtopia Store seharga 150.000 gems. Hanya bisa ditemukan selama 27 januari 2022. Memberikan efek khusus berupa background yang unik.

Robotic Lock

Robotic Lock
Bisa didapatkan dari mengkombinasikan 1 Diamond Lock, 20 Robot Wants Dubstep dan 1 Transmog Crystal di Chemical Combiner.

Royal Lock

Royal Lock
Bisa didapatkan dari Growtopia Store seharga 200.000 gems. Hanya bisa didapatkan pada bulan Juli 2017 di Item of The Month. Fungsi dari Royal Lock adalah dapat membuat pengunjung tidak dapat berbicara, memberi mereka pilihan untuk memunculkan efek pelangi dibelakang ketika berjalan dan memberikan panah ke lokasi pemain lain di world.

Ruby Lock

Ruby Lock
Bisa didapatkan dari 200 Ruby Shard. Fungsi Ruby Lock adalah memberikan chance 1% setiap hari di world untuk merubah Rock menjadi Heartstone.
Saya adalah seorang pemuda yang menjadikan menulis sebagai hobi favorit saya.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar

Masukkan URL Gambar / Cuplikan Kode / Kutipan / tag nama, lalu klik tombol parse sesuai yang sudah anda masukkan. kemudian salin hasil parse dan tempelkan ke kolom komentar.


Google Translate
Bookmark Post
Update cookies preferences