Begini 3 Cara Report Scammer Growtopia yang Ampuh!

Tutorial mereport scammer yang ada di Growtopia agar tidak ada korban lainnya.
Terkena scam adalah hal paling apes yang pernah saya alami selain gagal dapat GHC di Valentine. Saya jadi kehilangan beberapa item dan dl karenanya. Yah walaupun hanya 25% dari jumlah aset yang saya miliki, kehilangan item dengan cara seperti ini membuat saya frustasi.

Mungkin bukan saya saja, tetapi kamu pun mengalami juga. Lalu, bagaimana caranya supaya scammer tersebut tidak mendapatkan mangsa lainnya? Bagaimana agar scammer terkena banned? Begini informasi lengkapnya.

Cara Report Scammer Growtopia

3 Cara Report Scammer di Growtopia

Di sini, Bayapk telah mengumpulkan cara jitu untuk mereport scammer di Growtopia. Alangkah baiknya untuk melakukan semua cara di bawah ini agar kesempatan untuk menghanguskan akun pelaku semakin besar.

1. Share ke Grup Komunitas

Cara pertama yang akan saya lakukan ketika bertemu atau tekena scam di Growtopia adalah membagikan bukti dan kronologinya ke postingan grup komunitas. Biasanya saya akan share ke Grup Facebook dan Whatsapp Growtopia Indonesia.

Di sana, saya menjelaskan kronologi dan bukti valid untuk membuktikan bahwa pelaku adalah scammer tulen.

Alasan kenapa saya melakukan ini ada 2. Mendapatkan dukungan dari player lain agar melaporkan id dan world pelaku dan mencegah korban berikutnya.

Saya sering menjumpai beberapa scammer yang mengalami banned id atau ip karena bantuan massa dari grup komunitas. Dengan begitu, kamu tidak perlu menunggu pergerakan moderator atau growtopia support untuk "menjegal" scammer tersebut.

2. Laporkan pada Mods yang sedang Online

Cara kedua adalah dengan melaportkannya kepada moderator yang sedang login. Dengan menuliskan /mods di kolom chat, kamu akan menemukan daftar mods yang sedang bermain. Kirimkan message kepada mereka dan beritahu dengan singkat bahwa kamu telah menjadi korban scam.

Tuliskan kronologi dengan singkat dan jelas serta menggunakan Bahasa Inggris. Tidak perlu bagus Bahasa Inggrisnya, yang penting mereka paham.

Selanjutnya, kalau memang mods serius, mereka akan memberikan petunjuk mengenai langkah selanjutnya. Apakah akan ban ditempat atau meminta bukti terlebih dahulu.

Jika tidak ada balasan dari mereka setelah 3x kamu mengirim pesan, lupakan saja cara kedua ini. Mari kita lanjut ke langkah ketiga.

3. Kirimkan Bukti ke Growtopia Support

Terakhir, kirimkan bukti berupa foto atau video ke email Growtopia Support.

Tuliskan email kepada support@growtopiagame.com dengan subjek SCAMMER GROWTOPIA.

Jelaskan kronologi dengan menggunakan 5W + 1H (apa, siapa, kenapa, dimana, kapan, dan bagaimana) beserta bukti valid berupa kumpulan foto atau video yang memperkuat tuduhanmu kepada si pelaku.

Nanti, akan ada balasan dari Growtopia Support untuk meninjau apakah buktimu valid atau tidak. Jika mereka percaya, kemungkinan besar mereka akan mendapatkan banned dari sistem.

Apakah Mods atau sistem akan melakukan Refund kepada korban scammer?

Jawabannya yaitu mods tidak akan melakukan refund atau pengembalian baik berupa item atau lock kepada korban scammer karena itu adalah resiko pemain. Kamu dapat melihat peraturan mereka dengan mengetik /rules untuk melihat ketentuan lengkapnya.

Selanjutnya, kamu perlu meningkatkan kewaspadaanmu dengan melihat artikel cara menghindari scam di growtopia yang telah saya buat. Semoga dengan ini, kamu tidak akan terkena scam lagi dan dapat menikmati aktivitasmu seperti biasa.
Saya adalah seorang pemuda yang menjadikan menulis sebagai hobi favorit saya.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar

Masukkan URL Gambar / Cuplikan Kode / Kutipan / tag nama, lalu klik tombol parse sesuai yang sudah anda masukkan. kemudian salin hasil parse dan tempelkan ke kolom komentar.


Google Translate
Bookmark Post
Update cookies preferences