Perbandingan Keuntungan Science Station dengan Tackle Box Growtopia

Berikut adalah perbandingan antara provider Science dengan Tackle, mana yang paling menguntungkan? - Growtopia Tips
Kalau berbicara tentang provider Growtopia, Science Station dan Tackle Box menempati urutan teratas. Sebab keduanya memiliki peluang profit yang tinggi dan fleksibel dalam banyak hal.

Jika dibandingkan, mana yang akan kamu pilih? Science Station atau Tackle Box? Atau kamu masih bingung?

Tenang, sebab kali ini Bayapk akan memberikan perbandingan Science dengan Tackle berdasarkan modal, waktu balik modal, harga provider dan waktu harvest. Sehingga dengan ini kamu dapat menemukan jawaban untuk pertanyaan di atas.

Perbandingan Science Station dengan Tackle Box Growtopia



Besaran modal

Kita bahas Science Station (SS) terlebih dahulu, dalam satu world kita dapat menampung setidaknya 5.000 Science Station. Jika harga SS adalah 5/wl maka kamu membutuhkan kurang lebih 10 diamond lock sebagai modal awalnya.

Sedangkan 1 Tackle Box berada di harga 2,5-2,7 wl each maka dibutuhkan setidaknya 25-27 diamond lock sebagai titik mulainya.

Dari keduanya kita dapat mengetahui bahwa harga Science Station lebih terjangkau dibanding Tackle Box. 

Waktu untuk balik modal

Berapa waktu yang dibutuhkan agar modal dapat kembali?

Untuk Science Station kita mulai dari pendapatan harian terlebih dahulu.

Perbandingan Science Station dengan Tackle Box

Jika satu hari dengan memiliki 5.000 Science Station mendapatkan 16-20 wl dengan 2 kali harvest, waktu balik modalnya dapat kita hitung dengan membagi modal dengan pendapatan, yaitu 1.000 wl (modal) dibagi 20 wl (pendapatan tertinggi) hasilnya adalah 50 hari (kurang lebih 2 bulanan).

Selanjutnya untuk Tackle Box.

Perbandingan Tackle Box dengan Science Station

Pendapatan untuk 1.000 Tackle Box mencapai 12-20 wl per dua hari. Kemudian kita cari jumlah harvest yang dibutuhkan dengan menghitung modal dibagi pendapatan, 25.000 wl (modal) dibagi 20 wl (pendapatan tertinggi) sehingga membutuhkan 125 hari (atau 4 bulanan) untuk balik modal.

Pergerakan harga provider

Untuk hari biasa keduanya memiliki pergerakan harga yang cenderung stabil.

Science Station akan mengalami penurunan harga kalau banyak player melakukan massing Science Station di waktu yang bersamaan. Atau ketika harga barang yang terkait seperti fuel dan chemical mistery mengalami drop karena suatu hal.

Namun, harga Science Station akan naik ketika carnival tiba, kebutuhan fuel meningkat, pembeli chemical mistery berambah dan lain-lain.

Sedangkan Tackle Box akan mengalami penurunan harga kalau penjual tackle lebih banyak dibanding pembeli (pernah terjadi beberapa kali), berkurangnya orang yang melakukan fishing/memancing, dan di luar event yang berkaitan dengan memancing.

Penyebab kenaikan Tackle Box lebih dominan terjadi karena event tertentu, yang intinya menguntungkan untuk role fishing atau persyaratan lainnya. Contohnya seperti Winterfest dan Halloween. Karena di dua waktu itu, bait atau umpan akan menjadi penting dan kebutuhan pembeli meningkat tajam.

Waktu untuk harvest provider

Untuk sekali harvest satu world, keduanya (Science Station dan Tackle Box) memiliki waktu rata-rata yang sama, yaitu 28-30 menit. Dengan catatan bahwa saya menggunakan alat bantu seperti Unstable Tesseract (UT). Saya menyiapkan kurang lebih 6 UT untuk masing-masing world agar dapat menghemat waktu.

Kalau kamu tidak memiliki UT maka waktu yang dibutuhkan sekitar 40 menit. Di sini rasa bosan dan frustasi akan meningkat karena harus bolak-balik mengambil item yang mengambang.

Kesimpulan


Pilihlah Science Station jika kamu:
  • Memiliki modal pas-pasan atau nanggung (di bawah 15 dl)
  • Waktu bermain yang banyak
  • Mau repot karena harus harvest, ambil item, combine lalu jual atau recycle

Atau Tackle Box jika kamu:
  • Punya modal besar (25 dl ke atas)
  • Tidak bisa main dalam waktu yang lama
  • Gampang bosan (tackle bisa masuk ke backpack)
  • Fleksibel karena dapat digunakan sendiri atau dijual

Demikian hasil perbandingan profit science station dengan tackle box di Growtopia. Semoga membantu dan terima kasih.
Saya adalah seorang pemuda yang menjadikan menulis sebagai hobi favorit saya.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar

Masukkan URL Gambar / Cuplikan Kode / Kutipan / tag nama, lalu klik tombol parse sesuai yang sudah anda masukkan. kemudian salin hasil parse dan tempelkan ke kolom komentar.


Google Translate
Bookmark Post
Update cookies preferences