Cara Profit dari buat Weather Machine - Howling Sky Growtopia

Berapa profit yang bisa kamu dapatkan dengan membuat sebuah Weather Machine di Growtopia?
Mendapatkan profit dari farming atau provider sudah biasa, namun pernahkah terbesit olehmu dengan profit weather?

Bukan jual beli weather yang saya maksud di sini, melainkan membuat weather dari awal.

Kali ini, Bayapk akan memberikan penjelasan singkat mengenai Weather Machine - Howling Sky beserta cara memperoleh profit dari item ini.

Cara Profit dari buat Weather Machine - Howling Sky Growtopia

Weather Machine - Howling Sky

Melolong dalam bayang-bayang, hidup dalam mantra bulan, ia menemukan surganya... Cuaca ini memiliki hingga 3 serigala di dalamnya, yang merupakan rasio serigala-ke-mesin yang luar biasa yang tidak akan Anda temukan di tempat lain.

Penjelasan diatas menerangkan kalau weather Howling Sky menampilkan serigala di dalam backgroundnya. Dan tentu saja, weather ini mirip dengan Weather Machine - Night. Yang berbeda hanya serigalanya saja.

Cara Profit dari Weather Machine - Howling Sky Growtopia

Pemberitahuan, profit dari weather Howling Sky ini membutuhkan proses Forging dan Anvil. Mungkin sebagian masih belum familiar dengan istilah ini, namun kita akan langsung masuk ke tutorialnya.

Penjelasan saya buat singkat dan jelas agar kamu dapat memahami tulisan ini dengan mudah.

1. Pastikan Memiliki Ring of Smithing, Crystal Smithing Tools, dan Blacksmith Apron

Ring of Smithing merupakan salah satu reward carnival yang tidak memiliki efek sama sekali jika dilihat dalam sisi fashion.

Namun beda halnya kalau kamu ingin melakukan smithing atau forging, hal ini jelas membutuhkan Ring of Smithing.

Jika kamu ingin melakukan forging atau anvil, wajib hukumnya untuk menggunakan Ring of Smithing.

Sehingga di step pertama ini saya menggarisbawahi kalau Ring of Smithing memegang peranan penting dalam tutorial kali ini.

Item selanjutnya yang wajib disiapkan adalah Crystal Smithing Tools. Crystal Smithing Tools digunakan baik ketika Forge atau Anvil. Item ini juga wajib digunakan selain Ring of Smithing yang tadi dijelaskan.

Crystal Smithing Tools ini hancur dalam sekali pakai. Jadi, gunakan dengan bijak atau kamu akan merugi. Harga Crystal Smithing Tools adalah 100-115wl. 

Atau kamu dapat membuatnya dengan melakukan shatter crystal dengan resep: Black Crystal + Black Crystal + Blue Crystal + Red Crystal + Green Crystal.

Kamu hanya perlu membandingkan total harga crystal dengan harga smithing tool saat ini. Kemudian carilah yang termurah diantara keduanya.

Kemudian ada Blacksmith Apron. Sebuah celemek khusus yanng terbuat dari kulit yang tebal, sehinggga efektif untuk melindungimu dari percikan api ketika menempa (forging) sesuatu.

Tidak ada efek khusus dari Blacksmith Apron ini, namun dikatan kalau item ini juga wajib dipakai ketika proses forging dan anvil dikerjakan.

2. Buatlah 100 Charboiled Wolf Emblem

Langkah kedua untuk membuat Howling Sky adalah dengan menyiapkan 100 Charboiled Wolf Emblem. Saya menyarankanmu untuk membuatnya secara manual karena step-stepnnya yang mudah.

Resep Charboiled Wolf Emblem adalah membakar dengan Poket Lighter Howling Wolf Emblem di Highly Combustible Box.

Untuk Pocket Lighter dan Highly Combustible Box bisa kamu beli 1 wl saja karena kedua item ini hanya dibutuhkan sekali dalam prosesnya.

Sedangkan untuk harga Howling Wolf Emblem sendiri berkisar 12-13wl each. Jadi, kamu harus mempersiapkan 1.300wl untuk sekadar membeli HWE saja.

Setelah semua bahan-bahan siap, drop 100 Howling Wolf Emblem yang telah kamu beli ke Highly Combustible Box. Lalu bakar dengan Pocket Lighter sekali saja.

Kemudian, Highly Combustible Box akan hancur terbakar dan 100 Howling Wolf Emblem akan berubah menjadi 100 Charboiled Wolf Emblem. Untuk mengambil item ini, kamu perlu memadamkan apinya dengan Water Bucket atau Fire Hose.

Sekarang kamu telah memiliki 100 Charboiled Wolf Embelm di backpack. Mari kita lanjut ke tahap berikutnya.

3. Siapkan juga Nuclear Fuel

Sebelumnya, kamu perlu menyiapkan 11 Nuclear Fuel yang nantinya akan digunakan untuk meningkatkan suhu pada proses forging. Nuclear Fuel dapat kamu temukan ketika menggunakan geiger atau meminta pada temanmu yang menyimpan item ini secara gratis.

Karena hal ini, kamu tidak perlu menganggap Nuclear Fuel sebagai modal beban di awal. Namun, hakmu juga untuk membeli Nuclear Fuel dari world geiger.

4. Cari atau Beli Anvil dan Forging

Kamu dapat membeli Anvil dan Forging di BUYANVIL, BUYFORGING dan sejenisnya. Atau jika tidak ingin mengeluarkan biaya lagi, kamu bisa pergi ke world yang menyediakan Anvil dan Forging secara gratis ke publik.

Satu hal yang perlu kamu perhatikan adalah pastikan posisi Anvil dan Forging bersebelahan persis, bisa kanan atau kiri. Karena jika tidak, sudah dipastikan bahwa proses ini tidak dapat berlangsung.

5. Masukkan Nuclear Fuel ke dalam Forging

Sekarang kita masuk ke tahap Forging dan Anvil. Step awal yang dapat kamu lakukan adalah menaikkan suhu pada Forging sampai 1.000 derajat. Gunakan Nuclear Fuel untuk melakukannya. 11 Nuclear Fuel sudah cukup untuk membuatnya panas.

6. Taruh 100 Charboiled Wolf Emblem ke Anvil

Kemudian, masukkan 100 Charboiled Wolf Emblem ke dalam Anvil. Proses dikatakan berhasil apabila muncul tulisan "You forged a Weather Machine - Howling Sky! Your Crystal Smithing Tool broke, though."

7. Weather Machine Howling Sky telah berhasil dibuat

Setelah berhasil membuat Weather Machine - Howling Sky, sekarang waktunya untuk berjualan.

Saat ini, harga Weather Machine - Howling Sky sekitar 17-18dl. Dan saya akhirnya menjual item ini diharga 1740wl. Bisa lebih dari 1740, namun itu membutuhkan waktu yang lebih lama untuk bernegosiasi atau menemukan buyer yang sesuai.

Kalau saya menghitung pengeluaran terhadap barang sekali pakai saja maka perhitungannya akan seperti berikut

  • Crystal Smithing Tools 112wl
  • Howling Wolf Emblem 1.300wl
  • Pocket Lighter 1wl
  • Highly Combustible Box 1wl
  • Nuclear Fuel 1wl

Lantas, jika ditotal, pengeluaran di awal sekitar 1.415wl saja.

Rumus profit adalah modal awal dikurangi pendapatan.

1.740-1.415=325wl sebagai keuntungan bersih dari profit weather ini.

Tips dari saya di sini adalah, jika kamu ingin mengeluarkan modal yang lebih kecil, saya menyarankan agar kamu menunggu hingga Winterfest tiba. 

Sebab, ketika Winterfest datang, Wolf Whistle akan lebih mudah didapatkan. Dan jika penggunaan Wolf Whistle meningkat maka harga Howling Wolf Emblem akan menurun.

Untuk itu, saya menyarankan agar kamu dapat mengetahui momen yang tepat untuk melakukan sesuatu agar segalanya berjalan efektif dan efisien.

Demikian artikel mengenai cara profit dari Weather Machine - Howling Sky Growtopia. Semoga membantu dan terima kasih.
Saya adalah seorang pemuda yang menjadikan menulis sebagai hobi favorit saya.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar

Masukkan URL Gambar / Cuplikan Kode / Kutipan / tag nama, lalu klik tombol parse sesuai yang sudah anda masukkan. kemudian salin hasil parse dan tempelkan ke kolom komentar.


Google Translate
Bookmark Post
Update cookies preferences