Terlengkap! 10 List Event Bulanan di Growtopia

Bayapk akan memberikan 10 list event bulanan di Growtopia yang akan membantumu dalam membuat strategi mengatur wl dan profit yang bisa didapatkan.
Setelah mengetahui daftar event tahunan growtopia, sekarang mari kita bahas mengenai event bulanannya.

Event bulanan di Growtopia adalah acara yang diadakan setiap bulannya dan berlangsung selama 1-5 hari tergantung jadwal eventnya.

Dan kali ini, Bayapk akan memberikan 10 list event bulanan di Growtopia yang akan membantumu dalam membuat strategi mengatur wl dan profit yang bisa didapatkannya.

10 List Event Bulanan di Growtopia


1. All Howl's Eve


All Howl's Eve Growtopia

All Howl's Eve merupakan event bulanan di Growtopia yang berlangsung selama satu hari. Tanggalnya tidak pasti alias acak. 

Selama event berlangsung, kamu dapat pergi ke Halls of Valhowla dengan memakai Challenge of Fenrir untuk menemukan 4 Valhowla Teasures spesial selama 3 menit.

Untuk mendapatkan Challenge of Fenrir, kamu perlu menyelesaikan semua misi yang tersedia di WOLFWORLD1 sampai WOLFWORLD7.

2. Carnival Day

Carnival Day Growtopia

Carnival Day adalah acara yang berlangsung selama 3 hari dan biasanya dimulai pada hari rabu setiap bulannya.

Di dalam acara ini, kamu dapat bermain berbagai minigame yang tersedia berikut hadiah eksklusifnya yaitu mendapatkan cincin dari Ringmaster.

Kamu hanya perlu mengunjungi world CARNIVAL1 sampai CARNIVAL50 untuk berpartisipasi di dalam acaranya.

3. G-Virus Pandemic

G-Virus Pandemic adalah event paling unik di Growtopia. Sebab, event ini dapat "diatur" oleh para pemain. Kapan mulai dan kapan berakhirnya.

Namun, berdasarkan pengamatan saya, event G Virus Pandemic jarang terjadi. Bahkan, sekalipun terjadi, event ini hanya bertahan selama 1-2 hari saja.

Event ini dimulai saat 500.000 pemain Growtopia terjangkit virus zombie. Info terupdatenya bisa kamu temukan dengan membaca sign Worldwide g-virus Statistic yang bisa kamu temukan di world BUYZOMBIE dan BUYCHEM.

4. Geiger Day

Geiger Day adalah event yang ditambahkan ketika Cinco De Mayo Week pada tahun 2017. Event Geiger Day berlangsung selama 1 hari setiap bulannya.

Selama event berlangsung, Geiger Counter yang kamu miliki akan lebih cepat di charge dan efek radiasi setelah memakai Geiger akan berkurang. Keduanya hanya membutuhkan waktu 15 menit saja.

Dengan pemotongan durasi selama 50% dari biasanya, Geiger Countermu akan menjadi lebih produkif dan kesempatan untuk mendapatkan crystal juga bertambah tinggi.

5. Ghost Day

Ghost Day adalah sebuah acara baru yang ditambahan sebagai bagian dari B.O.O. Boss Ghost yannng merupakan NPC hadir selama 20 menit di dalam world.

Untuk melakukan ritual pemanggilan Boss Ghost, kamu harus menyelesaikan teka-teki Dark Spirit Boards, walaupun juga dapat muncul secara acak di dalam sebuah world yang belum dikunci selama Ghost Day.

Mereka berkata "A Boss Ghost is haunting the abandoned of Growtopia!" yang artinya Boss hantu Growtopia mengetauhi daerah yang ditinggalkan!

Supaya dapat mengalahkan Boss Ghost kamu perlu memaka Neutron Pack, Neutron Gun, dan Spectral Googles serta trap di dalam COntainment Field Power Node.

Informasi tambahan, Boss Ghost memiliki HP sebanyak 60.000 poin dan Neutron Gun hanya memberikan 100 damage per tembakannya.

6. Locke The Traveling Salesman


Locke The Traveling Salesman Growtopia

Locke The Salesman atau jika disingkat sebagai Locke adalah background block yang berbentuk NPC non-solid. Locke hadir pertama kali di Growtopia pada 22 maret 2015.

Selama hari acak pada paruh pertama dan kedua setiap bulannya, Locke hadir di random world selama 10 menit dan kemudian pergi ke world lain.

Ketika Locke tiba disebuah world, pesan otomatis akan muncul dan berbunyi "Locke has stopped by the world (nama world yang dituju). Go buy stuff from him!" yang akan dikirim ke 500 player secara acak.

Jika Locke mampir ke sebuah world yang sedang mengaktifkan Signal Jammer, pesan di atas akan berubah menjadi "Pssst... hey guys! Its me, Locke! Since this world is jammed, my will just be our little secret. Come buy stuff from me, quick!".

Locke memungkinkan kita sebagai pemain untuk membeli item yang disediakan dengan membayarnya dengan lock. Ketika kamu melihat daftar item yang disediakan olehnya, jumlah lock yang diminta akan tertulis di samping nama item tersebut.

7. Mutant Kitchen

Mutant Kitchen (atau yang sebelumnya bernama Totally Gross) merupakan event bulanan yang secara rutin diadakan sebanyak sekali dalam sebulan. Event ini berlangsung selama 3 hari.

Dalam event kali ini, kamu dapat mengisi perut dengan mutant food yang kemudian akan memberikan hadiah ekslusif jika memakannya secara berurutan.

Intinya, event ini berkaitan erat dengan cooking. Jadi, kamu akan sangat diuntungkan apabila sudah mengetahui basic cooking untuk membuat strategi membuat makanan mutant.

8. Night of The Comet

Night of The Comet adalah event yang rutin diadakan tanggal 28 setiap bulannya. Perubahan yang terjadi ketika event ini dimulai adalah keberadaan komet tituler yang terbang selama 24 jam di dalam Growtopia.

Kalau kamu online tengah malam pada tanggal 28 nanti, kamu akan melihat pesan yang berbunyi "What's that in the sky?? A Comet is blazing a trail through the night! It will only be here for 24 hours..."

Akibat dari kejadian ini, semua weather yang ada di Growtopia yang sedang digunakan akan otomatis berubah menjadi perbukitan hijau gelap dengan komet di latar belakang yang bergerak sesuai waktu.

Comet Dust dan Antimatter Dust juga akan muncul pada siang hari di dalam world tergantung pada berapa banyak pemain yang ada di world tersebut.

Beberapa pohon eksklusif dapat dibuat dengan memakai Starseed atau Galactic Starseed (yang bisa didapatkan dari mengkonsumsi 200 Comet Dust atau 200 Antimatter Dust) selama event berlangsung.

9. The Grand Tournament


The Grand Tournament Growtopia

The Grand Tournament adalah turnamen pet battle yang pertama kali diperkenalkan pada tanggal 1 desember 2016. Event ini berlangsung selama 5 hari pada tanggal 7 setiap bulannya.

"Pergilah ke world TOURNAMENT sekarang untuk membeli tiketmu sebelum dimulai!"

Event ini sebagian besar diadakan untuk pet battlers, tetapi ada juga hadiah bagi para spectators (penonton).

10. Voucher Day


Voucher Day Growtopia

The Voucher Day adalah event bulanan yang baru diperkenalkan pada Mei 2021 kemarin. Setiap bulannya, terdapat suppy packs dan limited items yang tersedia di Growtopia Store yang hanya dapat dibeli dengan Grow Vouchers.

Item yang dijajakan akan berubah-rubah setiap bulannya dan berlangsung selama 24 jam.

Selain itu, terdapat bonus yang diberikan jika kamu melakukan pembelian di dalam aplikasi pada saat event ini berlangsung.

Demikian artikel mengenai daftar event bulanan di Growtopia. Semoga membantu dan terima kasih.
Saya adalah seorang pemuda yang menjadikan menulis sebagai hobi favorit saya.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar

Masukkan URL Gambar / Cuplikan Kode / Kutipan / tag nama, lalu klik tombol parse sesuai yang sudah anda masukkan. kemudian salin hasil parse dan tempelkan ke kolom komentar.


Cookie Consent

We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.

Google Translate
Bookmark Post