3 Cara Mengatasi Pokemon Go Force Close di Android

Kesulitan bermain Pokemon Go di Android karena sering Force Close? Jangan khawatir, solusi sederhana ada di sini.
Kesulitan bermain Pokemon Go di Android karena sering Force Close? Jangan khawatir, solusi  sederhana ada di sini. Untuk mengatasi Crashing pada Pokemon Go di Android, baca artikel ini sampai habis.

Sejak peluncuran game, yang beberapa waktu lalu, Pokemon Go benar-benar telah menguasai dunia. Game ini menjadi topik pembicaraan yang cukup besar bahkan sebelum dirilis, dan sejak itu, game ini menduduki puncak setiap tangga lagu teratas dan menjatuhkan setiap aplikasi atau game Android lainnya ke bagian bawah. 

Karena game ini belum dipublikasikan di seluruh dunia tetapi sudah memiliki basis penggemar yang cukup besar, jangan harap popularitasnya akan berkurang dalam waktu dekat. Game gratis saat ini memegang rekor untuk sebagian besar pengguna dan merupakan game atau aplikasi terhebat sepanjang masa.

Seperti semua aplikasi dan game lainnya, Pokemon Go memiliki beberapa masalah dalam hal tertentu. Untuk berhasil menghilangkan bug yang menyertai versi game sebelumnya, game tersebut telah mengalami sejumlah update. Namun, kesalahan baru yang menghentikan permainan baru saja muncul, meskipun pengguna Android sudah cukup terbiasa dan akrab dengannya. 

Di perangkat Android, banyak orang yang mengalami Pokemon Go Force Close Error. Panduan ini akan membantumu mengatasi kesalahan berhenti paksa Pokemon Go jika kamu sedang mengalaminya.

3 Cara Mengatasi Pokemon Go Force Close di Android
3 Cara Mengatasi Pokemon Go Force Close di Android

Penyebab Pokemon Go Crash di Android

Kamu mungkin berasumsi bahwa segala sesuatu smartphonemu telah beres dan tidak menimbulkan masalah apapun ketika menggunakannya, tetapi tidak selalu demikian. Misalnya, kamu memutuskan untuk tidak memperbarui versi Androidmu. Kemudian pada akhirnya masalah crashing Pokemon Go akan muncul.

Banyak orang juga mengamati bahwa setelah memperbarui iOS di iPhone atau Android mereka, beberapa aplikasi, seperti Pokemon Go, mulai terasa aneh. Pemain yang mencoba menangkap Pokemon, menambah teman baru, atau memainkan Pokemon Go di smartphone mereka sering mengalami crash.

Terlepas dari situasinya, ada beberapa solusi cepat untuk masalah crash pada Pokemon Go yang mengganggu. Untuk mengetahui cara mencegah Pokemon Go mogok, baca artikel di bawah ini.

Cara Mengatasi Pokemon Go Force Close dengan Ampuh

Ada 3 cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan Force Close atau Crash ketika bermain Pokemon Go, seperti:

1. Menginstal Pokemon Go Versi Terbaru

Masalah sering terjadi karena versi game saat ini sudah kedaluwarsa dan versi terbaru tersedia di Google Play Store. Kamu harus mengunjungi Google Play Store dan mengunduh pembaruan terbaru untuk mengatasi masalah ini. Setelah aplikasi diperbarui dengan benar, kamu tidak akan mengalami masalah ini dan dapat terus memainkan game tanpa gangguan.

2. Hapus Data dan Chache Aplikasi Pokemon Go

Salah satu tips paling sederhana untuk bermain game dengan lancar dan mudah adalah dengan menghapus file sampah yang terkumpul di memori sistem android. Pada saat yang sama, itu juga memengaruhi kinerja mode RAM Android. 

Lakukan langkah ini jika memang tidak bisa membuka dan masuk sama sekali untuk Pokemon GO:
  1. Pertama, Buka Pengaturan> Aplikasi> Semua aplikasi.
  2. Selanjutnya, cari Pokemon Go. Tekan aplikasi tersebut untuk melihat pengaturannya.
  3. Ketiga, untuk mengakses pilihan Cache dan Data di Pokemon Go di Android, tap Pokemon Go > Storage.
  4. Keesempat, klik "Hapus Data" dan "Hapus Cache" sekarang.
  5. Kelima, restart androidmu untuk mendapat hasil yang maksimal.
  6. Terakhir, setelah proses restart selesai, buka Pokemon Go dan nikmati gamenya tanpa diganggu oleh kesalahan sistem,

3. Pengaturan Opsi Pengembang

Bahkan jika game atau aplikasi di perangkat Androidmu sangat sering menampilkan pesan seperti "Sayangnya, aplikasi telah terhenti". Coba nonaktifkan kegagalan kinerja yang terjadi. Namun, jalan Ada di opsi pengembang Android. bagaimana caranya?

Untuk mengaktifkan fitur Opsi Pengembang di Android:

  1. Pertama, buka Pengaturan > Tentang ponsel
  2. Kedua, tekan tulisan "Build Number" berkali-kali, cepat tekan 3-10x hingga status ditampilkan yang menunjukkan bahwa opsi Pengembang aktif. Aktifkan opsi pengembang jika tidak otomatis.

Nonaktifkan fitur perekaman aktivitas aplikasi:

  1. Pertama, buka pengaturan Android.
  2. Kedua, pilih opsi pengembang.
  3. Ketiga, cari "jangan simpan aktivitas" atau "jangan simpan aktivitas"
  4. Terakhir, tekan matikan (OFF).
Perhatikan bahwa masalah force close atau crash yang terjadi ketika bermain Pokemon Go dapat terselesaikan dengan mudah jika mengetahui solusinya. Namun, kalau setelah menggunakan solusi yang disebutkan di atas, Pokemon Gomu tetap mogok, meminta bantuan dari komunitas akan memungkinkanmu memainkan game tanpa masalah atau tulis komentar di bawah.
Saya adalah seorang pemuda yang menjadikan menulis sebagai hobi favorit saya.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar

Masukkan URL Gambar / Cuplikan Kode / Kutipan / tag nama, lalu klik tombol parse sesuai yang sudah anda masukkan. kemudian salin hasil parse dan tempelkan ke kolom komentar.


Google Translate
Bookmark Post
Update cookies preferences