5 Cara Mengatasi Downloading Content Berulang di Clash of Clans

Berikut cara mengatasi downloading content berulang di Clash of Clans.
Cara Mengatasi Downloading Content Berulang (Loop) di Clash of Clans memang diperlukan. Tujuannya agar kita dapat bermain CoC kembali seperti semula.

Sebelumnya, kamu perlu melakukan restart device atau menonaktifkan data lalu mengaktifkannya kembali untuk memastikan apakah CoCmu bermasalah atau tidak. Terkadang, ada beberapa kesalahan teknis yang bisa diselesaikan dengan melakukan hal tersebut.

Dan jika tidak berhasil maka langkah selanjutnya adalah lanjutkan baca artikel ini. Sebab, kali ini Bayapk akan memberikan beberapa cara untuk mengatasi mengunduh konten berulang ketika memulai Clash of Clans.

Cara Mengatasi Downloading Content Loop di Clash of Clans

Cara Mengatasi Downloading Content Loop di Clash of Clans

Untuk cara mengatasi downloading content coc, saya telah merangkumnya menjadi 5 cara. Kamu bisa coba satu per satu untuk menyelesaikan masalah ini. Pertama, cek sinyal internetmu. Kedua, update Clash of Clans ke versi terbaru. Ketiga, hapus data dan cache CoC. Keempat, ganti sinyal internetmu. Dan terakhir, kirim email support CoC.

1. Cek sinyal internetmu

Langkah pertama untuk menyelesaikan downloading content berulang di Clahs of Clans adalah memeriksa sinyal internet. Hal ini bisa kamu lakukan dengan membuka aplikasi lain yang terhubung ke internet seperti Tiktok, Instagram atau Youtube. 

Jika aplikasi tadi dapat digunakan dengan lancar, berarti masalahnya bukan berasal dari sinyal internetmu.

2. Ganti koneksi internetmu

Berikutnya adalah mengganti jaringan koneksi internetmu. Jika saat ini kamu sedang menggunakan data seluler untuk bermain Clash of Clans, maka kamu dapat mengganti koneksi internetmu dari Sim 1 ke Sim 2 atau sebaliknya (jika kedua sim memiliki paket kuota).

Atau, ubah dari jaringan data seluler menjadi WiFi atau sebaliknya. Kamu harus melakukan klarifikasi secara runtut dan mendasar terlebih dahulu untuk memastikan apakah penyebabnya berasal dari internal atau masalah server Supercell.

3. Hapus data dan cache CoC

Langkah ketika untuk mengatasi looping ketika downloading content adalah menghapus data dan cache CoC. Sejak dulu, jika ada masalah yang tidak kunjung selesai saya selalu memiliki ritual tertentu. Salah satunya adalah menghapus data dan cache aplikasi.

Beberapa kali saya juga berhasil mengatasi masalah downloading content ini hanya dengan menghapus data dan cache Clash of Clans saja. Walaupun pernah satu kali masalah ini belum clear karena ternyata masalah server.

4. Update Clash of Clans ke versi terbaru

Langkah selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah mengupdate versi Clash of Clans ke versi terbaru. Beberapa bug atau masalah terkadang bisa di atasi hanya dengan mengupdate aplikasinya saja.

Sebaiknya, kamu update CoC ke versi terbaru, bisa melalui Play Store atau Google, lalu coba buka aplikasinya.

5. Email support CoC

Langkah terakhir yang bisa kamu coba adalah mengontak email support Clash of Clans. Caranya adalah dengan menuju link berikut https://help.supercellsupport.com/clash-of-clans/id/index.html.

Selanjutnya ikuti langkah-langkah berikut:
  • Pertama, tekan Pemecahan Masalah
  • Kedua, pada bagian Masukan, tekan Formulir Kontak
  • Ketiga, tekan hubungi kami
  • Keempat, pilih Bahasa Indonesia
  • Kelima, pilih kategori Game Mogok atau Masalah Sambungan
  • Keenam, masukkan nama akun atau tagar pemain
  • Ketujuh, masukkan alamat email dan isi delik aduan berupa Downloading Content berluang. Ceritakan bagaimana masalah ini muncul dan jelaskan apa saja yang telah kamu lakukan untuk mengatasinya.
  • Terakhir, tekan kirim dan tunggu balasan dari Supercell
Jika ternyata masalahmu cukup umum, solusi yang mereka beri akan kurang lebih sama seperti yang sudah saya tulis di atas. Namun jika ternyata masalahmu termasuk "Special Case" mungkin mereka akan memberikan bantuan untuk mencari solusi tersebut.

FAQ

Berikut adalah pertanyaan terkait seputar mengunduh konten berulang di coc.

Proses downloading content tidak bisa penuh karena tiba-tiba keluar, kenapa?

Saya belum pernah mengalami ini sebelumnya. Namun, yang pernah saya dengar jika kamu tidak dapat memproses downloading content karena force close itu karena kamu telah menggunakan app host editor yang membuatnya menjadi bermasalah.

Untuk mengatasinya, kamu bisa baca artikel cara mengatasi masalah macet di loading clash of clans. Solusi ini juga bisa dipakai jika kamu pernah menggunakan coc private dan tidak bisa masuk ke dalam coc original.
Saya adalah seorang pemuda yang menjadikan menulis sebagai hobi favorit saya.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar

Masukkan URL Gambar / Cuplikan Kode / Kutipan / tag nama, lalu klik tombol parse sesuai yang sudah anda masukkan. kemudian salin hasil parse dan tempelkan ke kolom komentar.


Google Translate
Bookmark Post
Update cookies preferences