Cara Buat World BFG (Break For Gem) di Growtopia

kalau kamu tertarik untuk menjadi pemilik BFG di Growtopia, artikel ini akan menerangkan secara singkat bagaimana cara membuat world BFG dengan mudah.
Cara Buat World BFG (Break For Gem) di Growtopia - BFG (Break For Gems) adalah salah satu profesi yang menjadi meta saat ini di Growtopia. Banyak pemula yang bisa meraih "kekayaan" instan hanya dengan melakukan BFG setiap hari. Bahkan, hanya dalam beberapa hari saja, kamu bisa mengumpulkan modal untuk mendapatkan profit yang lebih besar.

Selain menguntungkan para pengguna, pemilik world BFG juga mendapatkan benefitnya tersendiri, yaitu mendapatkan Growtoken dan menghemat waktu dan tenaga untuk break seluruh farmablenya.

Karena sama-sama untung, praktek ini masih awet hingga saat ini. Oleh karena itu, kalau kamu tertarik untuk menjadi salah satu pemilik BFG di Growtopia, artikel ini akan menerangkan secara singkat bagaimana cara membuat world BFG di Growtopia.

Cara Membuat World BFG di Growtopia

Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat world Break For Gem di Growtopia:

1. Siapkan Item yang dibutuhkan

Untuk membuat world BFG (Break For Gem) di Growtopia, ada beberapa item yang perlu kamu siapkan. Item-item tersebut antara lain: 
  • Small lock (1 SL bisa untuk 2 room)
  • Steam door
  • Checkpoint
  • Steam revolver
  • Steam lubes (opsional)
  • Magplant (wajib)
  • Gaia Beacon
  • Water Bucket (opsional)
Semua item tersebut dapat kamu temukan melalui trade world berikut:
  • BUYSTEAM: Tersedia berbagai macam steam
  • BUYCHECKPOINT: Tersedia berbagai macam checkpoint
  • BUYLOCK: Tersedia berbagai macam lock
  • BUYGAIA / BUYUT: Tempat jual beli Gaia Beacon
  • BUYWATER / world vending ssp: Tempat kamu bisa menemukan Water Bucket

2. Tentukan Model BFG yang ingin dibuat

Setelah item sudah terkumpul, langkah selanjutnya adalah menentukan model BFG yang ingin dibuat. Umumnya ada 2 jenis BFG, yaitu BFG dengan pintu yang dipasang di atas tempat break, dan BFG dengan pintu yang dipasang di samping tempat break.

Model BFG di Growtopia
BFG Tipe 1
Siklus:
Pemain akan masuk dari area 1, lalu ke 2, melakukan chekpoint di area 3. Kemudian area break berada di nomor 4 sampai 6. Dan nomor 7 adalah letak Small Locknya.

Desain BFG Growtopia
BFG Tipe 2
Siklus:
Pemain akan masuk dari area 1, lalu ke 2 untuk menutup pintu, melakukan checkpoint di area 3. Kemudian area break berada di nomor 4 sampai 6. Dan nomor 7 adalah letak Small Locknya.

Kamu bisa memilih BFG jenis pertama jika ingin membuat room BFG secara vertikal atau mendatar. Sedangkan BFG jenis kedua cocok untuk model horizontal atau bertingkat.

Small lock dapat digunakan untuk membuat area break sebanyak 2 room. Maasing-masing bisa 2 atau 3 area.

Water Bucket dipakai untuk mencegah pemain menaruh api (trolling) pada pemain yang sedang BFGan di sana. Kamu dapat meletakkannya di atas checkpoint dan block atasnya.

Password Door dipakai jika kamu menerapkan sistem VIP. Tujuannya agar pemain tersebut bisa "masuk kembali" tanpa perlu kontrol dari admin atau owner.

1 Magplant dan 1 Gaia Beacon sudah cukup untuk membuat world BFG. Kamu tidak perlu menyiapkan 2 Magplant karena saat ini harga item tersebut meningkat terus menerus. Gunakanlah sisa DL yang kamu miliki untuk kebutuhan lain.

3. Siapkan Worldnya

Kemudian, kamu dapat menyiapkan world kosong atau world farming yang sudah dikosongkan bagian bawahnya untuk membuat room BFG. Setelah itu, pasanglah item-item yang sudah kamu siapkan sebelumnya. Jika sudah siap, kamu dapat membuat BFG tersebut untuk publik.

4. Buat BFGnya

Kamu dapat "mencontek" berbagai model BFG yang bisa kamu temukan di BUYBFG. Dengan refrensi desain yang luas, kamu memiliki kesempatan untuk melakukan kombinasi desain yang cocok dengan modal dan seleramu.

Pastikan untuk menaruh Magplant di tempat yang mudah ditemukan dan tidak sulit untuk menjangkaunya. Perhatikan juga berbagai trik illegal (scamming, bot dan trolling) yang mungkin "dikirim" ke world BFGmu. 

Jika kamu tidak bertindak cepat atas perilaku illegal di world BFGmu, resiko banned akan besar sekali. Para moderator yang melakukan kunjungan juga akan mengira kalau kamu mendukung aksi illegal tersebut. Dengan alasan itu, worldmu beserta Magplant (yang mahal itu) akan lenyap begitu saja.

5. Jaga dan Perlihara BFG

Untuk memastikan kenyamanan dan keamanan pemain, kamu harus selalu memastikan, memantau dan memperbaiki bfg jika terjadi kerusakan. Gunakan item pendukung yang diperlukan seperti Steam Lubes, Water Bucket, Punch & Zombie Jammer, Password Door dan masih banyak item lainnya.

Semakin ramai world BFG tersebut, semakin sulit dan rawan untuk terus hidup. Kamu harus menciptakan world BFG yang nyaman dengan meresepon cepat keluhan para pemain, apalagi jika kamu membuat BFG berVIP. 

Dengan memiliki jadwal yang rutin dan keterbukaan terhadap sumber daya yang dimiliki, kamu akan memiliki member yang loyal yang bersedia untuk melakukan BFG ditempatmu.

6. Nikmati Hasilnya

Setelah selesai membuat BFG, kamu dapat menikmati hasil dari kerja kerasmu. Dengan profit berupa Growtoken, Fossil, dan WL (Jika VIP), kamu, sebagai owner, akan merasakan profit yang sangat besar.

Cara Menemukan World BFG Gratis

Ada cara yang biasa saya lakukan untuk menemukan world BFG gratis. Selain berguna bagi para pemain, pemilik BFG juga bisa belajar beberapa hal tentang dunia BFG Growtopia.
  • Pertama, pergi ke BUYBFG. Kemudian cari perhatikan chat spammer mengenai world BFG yang mereka pasarkan. Hafalkan namanya lalu pergi ke world tersebut. [Untuk owner] Selama 5 menit pertama, apa yang membuatmu nyaman di world tersebut? Dan apa yang menjengkelkan di sana?
  • Kedua, promosi di komunitas. Facebook, Discord, dan Whatsapp Group adalah mediamu untuk mencari atau memasarkan world BFG yang kamu miliki. Ada banyak sekali pemain yang mencari BFG tetap untuk mereka mencari gems dengan mudah. [Untuk owner] Berikan apa yang mereka butuhkan untuk menjaga mereka tetap BFG di worldmu.
  • Ketiga, berteman dengan influencer atau pemilik BFG. Biasanya, beberapa influencer dan pemilik BFG membuat BFG private dan VIP bagi para subscribernya. Mereka akan membuat Group Chat sendiri dan jadwal rutin. Tidak perlu mengkhawatirkan stock karena biasanya pemain yang boleh BFG akan dibatasi, jadi kamu bisa BFG sebanyak dan selama mungkin. [Untuk owner] Buatlah opsi dan terima masukan dari para member untuk meningkatkan dan mempertahankan pemain tersebut.
Dengan cara di atas, kamu, sebagai pemain dan pemilik BFG, dapat menemukan jalan tengah untuk membuat keputusan yang sama-sama menyenangkan. Karena BFG tidak dapat berjalan dengan hanya satu pihak saja, kamu bisa memperhatikan cara kerja kedua pihak tersebut.

Pastikan juga nama world bfg (baik gratis maupun berbayar) tidak menyusahkan pemain. Ada banyak sekali komplain yang saya lihat ketika nama world tersebut sangat panjang dan sulit untuk di baca.
Saya adalah seorang pemuda yang menjadikan menulis sebagai hobi favorit saya.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar

Masukkan URL Gambar / Cuplikan Kode / Kutipan / tag nama, lalu klik tombol parse sesuai yang sudah anda masukkan. kemudian salin hasil parse dan tempelkan ke kolom komentar.


Google Translate
Bookmark Post
Update cookies preferences