Cara Agar Tidak Terganggu Telepon & Notifikasi Saat Bermain Mobile Legend

Bayapk akan membagikan beberapa tips yang efektif untuk membantumu menghindari gangguan telepon dan notifikasi saat bermain mobile legends.
Apakah kamu sering merasa terganggu oleh telepon dan notifikasi saat bermain Mobile Legends? Jika iya, kamu tidak sendirian. Dalam era digital ini, handphone menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan kita, tetapi terkadang mereka bisa menjadi sumber gangguan yang mengganggu fokus dan konsentrasi saat bermain game. 

Namun, jangan khawatir! Di artikel ini, Bayapk akan membagikan beberapa tips dan trik yang efektif untuk membantumu menghindari gangguan telepon dan notifikasi yang mengganggu saat bermain Mobile Legends. Dengan menerapkan langkah-langkah yang saya berikan, kamu dapat menikmati permainan dengan lebih fokus dan tanpa gangguan yang tidak diinginkan.

Cara mencegah Telpon dan Notifikasi di Mobile Legends

Cara Agar tidak Terganggu Telepon atau Notifikasi di Mobile Legends

Berikut adalah beberapa cara agar tidak terganggu Telepon & Notifikasi saat bermain Mobile Legends.

1. Aktifkan Mode Game

Pertama, coba aktifkan fitur "Mode Game" pada hpmu. Ketika Kamu mengaktifkan mode ini, panggilan telepon masuk dan notifikasi akan secara otomatis dinonaktifkan saat kamu sedang bermain game. Pastikan untuk memeriksa apakah ponselmu memiliki fitur ini dan aktifkan sebelum memulai permainan.

2. Nonaktifkan Notifikasi Sosial Media

Jika hpmu tidak memiliki fitur Mode Diam, jangan khawatir. kamu masih dapat menonaktifkan notifikasi untuk aplikasi Sosial Media yang memiliki banyak notifikasi.

Caranya, buka pengaturan di androidmu, cari menu Notifikasi atau Aplikasi, lalu temukan aplikasi seperti Tik Tok, Instagram, Whataspp dan aplikasi yang memiliki banyak notifikasi dalam daftar aplikasi yang terinstal dan matikan notifikasinya.

3. Aktifkan Mode Pesawat

Kamu juga dapat mempertimbangkan untuk mengaktifkan "Mode Pesawat" pada ponselmu saat bermain Mobile Legends. Mode ini akan mematikan semua sinyal jaringan, termasuk panggilan telepon dan pesan. Harap diingat bahwa dengan mengaktifkan mode ini, kamu tidak akan dapat terhubung ke internet (kecuali memakai wifi) atau berkomunikasi dengan orang lain selama bermain.

4. Aktifkan Mode Jangan Ganggu

Kamu juga dapat memanfaatkan opsi "Jangan Ganggu" jika ponselmu memiliki fitur tersebut. Fitur ini akan memblokir panggilan masuk dan notifikasi saat kamu menggunakannya. Pastikan untuk memeriksa pengaturan ponselmu dan mengaktifkannya saat bermain game.

5. Atur Prioritas Notifikasi

Selain itu, jika ponselmu mendukung pengaturan prioritas notifikasi, kamu dapat mengatur notifikasi yang penting saja yang dapat muncul selama permainan. Kamudapat menonaktifkan notifikasi yang tidak penting atau mengatur agar hanya notifikasi yang mendesak yang muncul.

6. Aktifkan Mode Fokus

Beberapa ponsel memiliki mode khusus yang disebut "Mode Fokus" atau "Mode Konsentrasi". Mode ini memungkinkanmu untuk mengatur hpmu dalam mode yang bebas gangguan saat bermain game atau saat kamu membutuhkan fokus. Jika ponselmu memiliki fitur ini, aktifkan mode tersebut saat bermain Mobile Legends.

7. Komunikasikan dengan Orang Lain

Terakhir, jika kamu bermain Mobile Legends secara tim alias mabar, jangan ragu untuk berkomunikasi dengan teman-temanmu. Beritahu mereka bahwa kamu ingin fokus bermain dan minta mereka untuk menghormati waktu bermainmu dengan tidak mengganggumu melalui panggilan atau pesan. Dengan saling berkomunikasi, mereka akan memahami dan mendukungmu dalam menjaga fokus saat bermain Mobile Legends.
Saya adalah seorang pemuda yang menjadikan menulis sebagai hobi favorit saya.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar

Masukkan URL Gambar / Cuplikan Kode / Kutipan / tag nama, lalu klik tombol parse sesuai yang sudah anda masukkan. kemudian salin hasil parse dan tempelkan ke kolom komentar.


Google Translate
Bookmark Post
Update cookies preferences