Build Fanny Tersakit dan Terkuat 2020 di Mobile Legends

Begini Build Item Fanny Tersakit & Terkuat sekaligus hemat mana(energi).
Walau sudah kena nerf, fanny masih menjadi Assasin terlincah dan terkuat yang ada di Mobile legends. Namun, dengan hadirnya hero hero baru yang memiliki skill unik dan kuat, membuat ia "terbuang" dari meta saat ini.

build fanny tersakit dari ZXUAN

Disini, kita akan mengetahui build fanny paling sakit, emblem terbaik hingga panduan bermain Fanny dengan mudah. Tentunya tips yang ada disini berasal dari para top global, termasuk Zxuan.

1. Build Item Fanny Tersakit

gear fanny yang hemat mana dan energi

a. Blade of Seven Heaptaseas : Item pertama ini dapat memberikan pengurangan armor musuh sebanyak 25 poin. Jadi, kemungkinan besar Fanny akan memberikan damage lebih kepada lawan.

b. Warrior Boots : Setelah melewati banyak nerf, saat ini fanny membutuhkan item sepatu, yang paling tepat adalah Warrior Boots. Supaya Fanny mampu menerima damage lebih dari lawan dan mampu survive lebih lama.

c. Bloodlust Axe : Gear lifesteal yang WAJIB dipakai fanny. Karena, dari 3 item lifesteal physical yang ada di mobile legends, item inilah yang mampu membuat HP fanny terus meregen dan sejalan dengan karakteristiknya.

d. Brute Force : Merupakan item yang saat ini cocok dipakai oleh fighter, namun fanny tetap bisa menggunakannya. Soalnya, jika ia bisa menggunakan Wallspam kepada musuh, bukan tidak mungkin ia akan menerima pasif dari gear ini. Yaitu meningkatkan Movement speed, Armor dan Magical Res.

e. Athena Shield : Gear ini memiliki kemampuan untuk menambah shield, selain itu juga memperoleh magical defense tambahan. Gear ini cocok bagi fanny karena mampu menahan damage lebih dari musuh. Jadi, ia akan memiliki kesempatan bertahan hidup.

f. Blade of Dispair : Item damage ini merupakan sumber damage terbesar bagi fanny. Ia dapat mampu mendapatkan banyak kill dengan cepat dari item ini. Bisa dikatakan bahwa item ini termasuk paling mematikan yang pernah ada.

Susunan item Fanny diatas berasal dari Zxuan yang memiliki damage mematikan di Mobile legends. 

2. Emblem & Battle Spell Terbaik Fanny

Emblem Fanny tersakit adalah emblem Assasin dan fighter. Assasin digunakan ketika ingin memiliki damage yang besar, sedangkan fighter dipakai untuk memperoleh tambahan defense.

Berikut adalah set emblem fighter dan assasin untuk fanny:

emblem assasin untuk fanny
Konfigurasi emblem Assasin - Fanny

emblem fighter untuk fanny
Setelah emblem fighter - Fanny

Untuk battle spellnya, fanny dapat menggunakan Retribution, Aegis maupun Purify. Kebanyakan pemain memakai retribution karena ingin memiliki level yang lebih tinggi dan proses farming yang cepat.

Jika kamu sudah handal, bisa memakai Aegis untuk memperoleh shield tambahan agar tidak mudah mati. Purify bisa dipakai ketika musuh memiliki banyak Crowd Control seperti saat menghadapi Aurora atau Terizla.

3. Kelebihan dan Kekurangan Fanny

Kelebihan Fanny :
  • Mobilitas yang tinggi. Dengan begitu, fanny lebih cepat untuk roaming dan melakukan teknik Split Push saat tidak terjadi war. Selain itu, ia juga dapat masuk dan keluar war dengan cepat.
  • Susah di Lock Musuh. Karena kelincahannya, membuat fanny tidak mudah diserang oleh lawan. Hal ini menjadi poin plus baginya karena dapat memberikan damage ke musuh dengan mudah dan menggeseknya.
  • Brust Damage yang mematikan. Selain lincah, fanny memiliki brust damage yang mematikan. Damage ini berada pada skill pertamanya dan kecepatan menggesek.


Kekurangan :
  • Harus memiliki buff. Dari awal kepopulerannya, fanny tidak lepas dari buff yang berasal dari Spinner maupun Ripper. Karena dengan efek dari monster hutan tersebut, fanny memiliki kesempatan untuk menyerang musuh lebih lama karena energinya yang hemat.
  • Kurang efisien di late game. Saat di late game, fanny sudah tidak begitu berpengaruh terhadap permainan yang ada. Fanny akan lebih sulit saat men ciduk karena damagenya yang kemungkinan seimbang dengan lawan.
  • Susah Comeback. Saat tim sedang terpuruk, tim akan kehilangan monster di hutan. Akibatnya, fanny tidak akan mudah mengambil buff. Tentu akan sangat merepotkan bagi fanny karena harus bolak-balik ke base.
  • Rentan Crowd Control. Inilah yang menyebabkan fanny sudah TIDAK LAKU. Saat ini sudah banyak sekali hero crowd control yang ada di mobile legends. Salah satunya adalah Kurfa. Ia merupakan hero yang memiliki crowd control yang dapat membuat fanny tidak dapat terbang.

4. Skill Order Fanny

Fanny dapat memaksimalkan skill 2 nya agar energi yang digunakan lebih sedikit. Lalu, upgrade skill 1 hanya sebagai pelengkap dari skill keduanya (Damage Tornado Meningkat). Dan, naikkan skill 3 setiap kali dapat ditingkatkan.

5. Tips Memakai Fanny

Perlu diperhatikan, bahwa cara bermain fanny setiap orang berbeda beda. Tutorial menggunakan fanny yang ada disinipun berasal dari beberapa pro player yang ada. Mereka telah mencetak rekor sebagai pemain fanny terbaik dan banyak dikenal orang. Dan berikut adalah tipsnya..

Tahap 1 : Menguasai Fanny dengan Bermain di Custom

Saat awal belajar memakai Fanny, lebih baik kita mencobanya di custom match. Karena disini kita hanya melawan bot dan tidak akan merugikan teman satu tim.

Selain itu, dengan bermain di custom maupun VS A.I, kita akan lebih mudah dan fokus untuk mempelajari dan mendalami hero Fanny ini. Kita dapat mempraktekkan teknik 2 kabel,3 kabel bahkan 10 kabel tanpa terburu buru.

Berdasarkan pengalaman, saya sendiri telah bermain dengan fanny di custom match selama -+1 bulan. Hal ini karena saya telah merasa cukup untuk bermain di Classic match.

Tahap 2 : Bermain di Classic Match

Karena fanny merupakan Assasin terkuat dengan mobilitas tinggi, ia dapat menjadi hero andalan dalam tim. Setelah kita belajar di custom match selama beberapa waktu, langkah selanjutnya yaitu mencoba bermain dengan pemain lain.

Disini, fanny mungkin akan menghadapi masalah dimana ia tidak mendapatkan buff, sering di gank musuh, maupun kejadian miss cable yang sering terjadi.

Kalau ini terjadi dalam 2-3 match, tidak masalah. Jika lebih dari itu, berarti kamu harus berlatih lagi di custom maupun VS A.I.

Tahap 3 : Bermain dengan Serius di Ranked Match

Setelah dirasa cukup, kamu dapat menggunakan fanny di rank mode. Hal ini bertujuan supaya skill kamu semakin terasah dan terus meningkat.

Sebagai rekomendasi, disini bayapk memiliki beberapa tips saat ingin memakai Fanny di rank, simak baik baik ya...

  1. Usahakan memilih fanny di last pick
  2. Jangan pakai fanny jika musuh memiliki Crowd Control yang kuat
  3. Sesuaikan emblem dan spell sesuai gameplay masing masing
  4. Roaming adalah cara terbaik menggunakan Fanny
  5. Berhati hati saat melawan hero yang memiliki efek Silence seperti Helcurt dan Natalia

Proses Leveling lebih Cepat dengan Cara ini


Ada beberapa cara yang dapat dilakukan agar fanny memiliki level yang tinggi, gold yang banyak serta menang turret. Kurang lebih seperti ini...

  1. Beli Item Jungle ( Nimble Blade/
  2. Pakai Battle Spell Retribution
  3. Gunakan Retribution diawal saat menyerang monster (direkomendasikan bagi yang bermain squad)
  4. Mencuri monster jungle musuh
  5. Clear Lane secara tepat dan usahakan agar tidak kehilangan 1 minion

Counter Fanny


Walau fanny bisa dikatakan hero yang lincah, namun ia akan sulit beraksi jika terdapat hero hero ini didalam tim musuh. Apa sajakah hero yang mampu menghentikan fanny? Berikut adalah daftarnya..

  1. Kurfa
  2. Hayabusa
  3. Moskov & Grock
  4. Saber
  5. Akai
  6. Chou
  7. Ruby
  8. Aurora
  9. Nana
  10. Tigreal
  11. Alucard

Selain hero hero diatas, fanny juga dapat dikalahkan dengan strategi berikut ini...

  • Pakai Spell Petrify. Guna menghentikan fanny dipertempuran, kamu dapat menggunakan battle spell Petify agar Fanny memperoleh Stun dan tidak dapat bergerak selama 0.7 detik. Saat inilah kamu menghabisinya.
  • Curi Buff Fanny jika ada kesempatan. Hal ini dilakukan agar fanny tidak dapat melakukan penyerangan yang tiba tiba dan ia akan memiliki energi yang terbatas. Tentu fanny akan mudah dibully jika hal ini terjadi.
  • Hindari Wallspam Fanny. Ada hal yang harus kamu perhatikan saat musuh memakai fanny, salah satunya adalah berhati hati lah ketika kamu sedang menempel dengan tembok. Hal ini dapat membuat fanny melakukan spam cable dengan mudah dan kamu akan mati seketika.
  • Jangan lawan fanny di awal permainan. Karena di waktu tersebutlah fanny memiliki damage terkuat dan susah untuk diburu. Fokus saja pada farming dan gank marksman musuh.

Itulah tips terbaik untuk counter & menghadapi Fanny di Mobile Legends.

Jika kamu sebal dengan hero Fanny, kamu dapat memakai Rekomendasi hero terbaik untuk menghadapinya, seperti Hayabusa dan Alucard. Kedua hero ini telah saya bahas pada pertemuan sebelumnya. Jadi jika kamu belum baca silahkan menuju ke TKP sekarang --> Build Hayabusa Tersakit dan Gear Alucard Terkuat.

6. Gameplay Fanny Zxuan

Berikut adalah gameplay salah satu top player fanny yaitu Zxuan dengan gear andalannya yang memiliki damage paling sakit di mobile legends.


Bagaimana menurutmu? Apakah Fanny nya Zxuan sudah menunjukkan performa terbaiknya? Mana versimu? Saya tunggu disini...

F.A.Q tentang Fanny


Apakah dengan Gear diatas, dapat menghemat energi Fanny?

Jawabannya tentu saja tidak, untuk menghemat energi(mana), fanny dapat mengarahkan talinya ke musuh dan jika sudah ada logo kuning diatasnya, maka fanny dapat mengurangi penggunaan energi.

Apakah Build Versi Tank adalah Opsi Terbaik?

Sebetulnya, dengan item apa saja, fanny mampu menghasilkan gameplay terbaik tergantung cara kamu bermain. Jadi, mau pakai gear semi tank maupun full damage tidak begitu berpengaruh ke dalam gameplay.

Siapa saja Pro Player yang dapat dijadikan Contoh?

Mungkin kamu dapat belajar Fanny melalui gameplay dari top global. Dan berikut ini adalah daftar Pro Player Fanny yang dapat kamu contoh untuk media pembelajaran.

1.Oura Gaming
2.Jessnolimit
3.Zxuan
4.Kopex Gaming ( Pembahasan Mengenai Gameplay Top Global )

Dimanakah Lane Terbaik Fanny?

Selama pengamatan saya, lane terbaik bagi Fanny berada di bottom lane. Lane ini adalah strategi jitu agar fanny lebih cepat dalam proses Farming.

For your information, hero fanny adalah hero dengan mobilitas tertinggi sesudah Johnson. Ia mampu bergerak dengan cepat dan menghabisi musuh dengan mudah.

Selain Fanny, hero assasin yang dapat kamu mainkan di mobile legends yaitu Lancelot, selain mematikan, hero ini juga mempunyai skill brust damage yang sangat menyiksa lawan. Daripada penasaran, mending liat artikel ini : Unstopable! Gear Lancelot Tersakit 2020 ala Oura Gaming

Demikian artikel mengenai Build Fanny Tersakit dan Terkuat di 2020. Selamat mencoba dan semoga kamu berhasil mendapatkan savage denga hero ini.
Saya adalah seorang pemuda yang menjadikan menulis sebagai hobi favorit saya.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar

Masukkan URL Gambar / Cuplikan Kode / Kutipan / tag nama, lalu klik tombol parse sesuai yang sudah anda masukkan. kemudian salin hasil parse dan tempelkan ke kolom komentar.


Cookie Consent

We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.

Google Translate
Bookmark Post