Kondisi Cuaca & Cara Menghadapinya di Top Eleven

Begini cara mempersiapkan tim supaya dapat tampil maksimal dalam berbagai cuaca yang ada di Top Eleven.
Beberapa waktu yang lalu, Nordeus memberikan fitur tambahan di dalam Top Eleven. Fitur itu adalah kondisi cuaca. Kondisi cuaca ini bisa berbeda di tiap pertandingannya, tergantung bagaimana sistem bekerja.

Setiap kondisi cuaca akan mempengaruhi performa tim dalam bermain di lapangan. Karena itu, kamu perlu melakukan penyesuaian terhadap taktik yang akan kamu gunakan saat bermain. Jadi, kita perlu mengetahui taktik terbaik di tiap cuaca yang akan memberikan kemenangan bagi tim kita. Cuaca yang sudah hadir meliputi hujan, panas, salju dan ideal.

Kondisi Cuaca & Cara Menghadapinya di Top Eleven

Macam-Macam Kondisi Cuaca dan Cara Mengatasinya di Top Eleven

Kondisi cuaca di Top Eleven terbagi menjadi 4, panas, ideal, hujan, dan salju. Ada beberapa pemain yang optimal bermain di cuaca tertentu dan lainnya tidak. Tugas kita sebagai manajer adalah meningkatkan resiko kemenangan saat tidak terlihat ada peluang.

Panas

Kamu dapat membayangkan bahwa suhu panas dapat membuat stamina para pemain berkurang lebih cepat dari biasanya. Dengan dasar itu, kita perlu memulai pertandingan dengan menggunakan taktik yang menguras energi yang sedikit sebisa mungkin.

Pertama, penting sekali untuk memastikan bahwa stamina para pemain dalam kondisi yang prima (minimal 80) sebelum memulai pertandingan. Ini akan memberikanmu peluang yang besar untuk menang dibanding lawanmu yang tidak memperhatikan stamina para pemainnya. 

Selain itu, dengan memastikan kondisi pemain tetap prima, bermain dari stamina 80% juga dapat mengurangi kemungkinan pemain cedera. Bagi yang belum tahu, pemain yang bermain dengan stamina yang rendah akan lebih mudah untuk mengalami cedera, apalagi kalau bermain di cuaca yang panas, mungkin chancenya lebih tinggi.

Kedua, pastikan kamu bermain dengan menggunakan tekanan rendah. Sebab, tekanan tinggi akan menguras energi pemain dengan cepat. Jadi, taktik tekanan rendah seharusnya dapat menghemat energi pemain agar tidak mudah lelah.

Ketiga, matikan serangan balik. Sama seperti yang di atas, serangan balik membutuhkan stamina yang lebih besar daripada biasanya. Dan jika digunakan dalam kondisi panas, stamina yang keluar akan lebih banyak lagi.

Ideal

Seperti namanya, kondisi ideal merupakan kondisi terbaik di Top Eleven. Kondisi ini akan lebih sering muncul dibanding yang lain. Kamu tak perlu mengubah taktik di sini, cukup mainkan seperti sebelum fitur cuaca ini hadir.

Hujan

Cuaca ini terlihat lebih sulit dibanding yang lain. Hujan dapat membuat pemain yang berlari dengan kencang terjatuh atau operan bola pendek dapat berhenti sebelum sampai pada pemain berikutnya. Jika sebuah tim sedang tidak beruntung, maka cuaca hujan dapat menjadi faktor kekalahan terbesar akibat tidak mendukungnya situasi di dalam lapangan.

Selain itu, hujan dapat memberikan lebih banyak cedera, lebih banyak kartu dan lebih sulit untuk mencetak gol serta menguras stamina yang besar. 

Tips bermain di cuaca hujan adalah dengan menghindari tekel keras sebisa mungkin agar tidak menimbulkan banyak pelanggaran dan kartu yang tidak diinginkan.

Kedua, pemain yang memiliki keahlian khusus pertahanan dinding, spesialis tendangan penalti dan spesialis tendangan bebas adalah pemain yang harus kamu pakai di kondisi seperti ini. Hal ini karena mungkin laga ini akan lebih mudah diprediksi melalui bola mati.

Salju

Dalam keterangan di dalam gamenya, cuaca salju ini akan memberikan situasi terburuk untuk pemain yang bermain di lapangan. Pemain harus tetap "panas" walau suhu dingin. Tidak banyak yang berbeda dari kondisi ideal, kamu dapat melakukan banyak hal di sini.

Yang terpenting, kamu perlu tahu bahwa kemungkinan ada lebih banyak pemain yang cedera di sini.

Kesimpulan

Singkatnya, begini:
  • Ideal: Bermain dengan biasa.
  • Hujan: Waspada ketika bermain di cuaca seperti ini. Hindari takling keras dan siapkan diri kalau pemain mendapatkan kartu. Serta, hati-hati terhadap bola mati karena hanya dari sini peluang terbesar seorang pemain mendapatkan sebuah gol.
  • Panas: Stamina pemain akan terkuras lebih cepat. Jangan biarkan stamina pemain terlalu rendah untuk menghindari cedera dan performa yang buruk. Hindari tekanan tinggi dan man to man jika memungkinkan.
  • Salju: Kurang lebih sama seperti cuaca ideal, mungkin akan lebih banyak pemain yang cedera dan terkadang sulit untuk mencetak gol.
Mengatur mentalitas dalam formasi juga mendukung strategi ini. Mentalitas menyerang, defensif atau netral akan menentukan bagaimana pertandingan akan berjalan.

Demikian artikel mengenai kondisi cuaca di top eleven. Semoga membantumu dalam menghadapi pertandingan yang akan datang.
Saya adalah seorang pemuda yang menjadikan menulis sebagai hobi favorit saya.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar

Masukkan URL Gambar / Cuplikan Kode / Kutipan / tag nama, lalu klik tombol parse sesuai yang sudah anda masukkan. kemudian salin hasil parse dan tempelkan ke kolom komentar.


Google Translate
Bookmark Post
Update cookies preferences