20 List Event Tahunan di Growtopia, Mana yang Penting?

Kali ini, Bayapk akan memberikan 20 list event tahunan di Growtopia.
Event tahunan Growtopia adalah acara yang diadakan selama setahun sekali dan durasi waktunya antara 3 sampai 2 minggu. Namun umumnya selama 7 hari. Event ini diadakan dengan berbagai macam tujuan, ada yang dapat dipakai untuk mencari profit dan kesenangan belaka.

Kali ini, Bayapk akan memberikan 20 list event tahunan di Growtopia yang akan menjadi insight sederhana mengenai seberapa penting event tersebut bagi kamu.

20 Daftar Event Tahunan di Growtopia

Berikut adalah daftar event tahunan di Growtopia yang wajib kamu ketahui:

1. Januari: Anniversary Week


Anniversary Week Growtopia

Anniversary Week merupakan event tahunan yang diadakan untuk memperingati ulang tahun Growtopia. Event ini akan hadir selama 7 hari. Ketika event berlangsung, pemain akan mendapatkan Skyrockets ketika harvesting pohon. Sedangkan item khusus bisa kamu peroleh dari Party-In-A-Box dan Golden Party-In-A-Box.

Anniversary Week juga merupakan kabar gembira bagi pemain yang suka Top Up karena event extra gems akan diberikan untuk setiap jenis in-app purchases.

2. Januari: UbiWeek


UbiWeek Growtopia

Ubi Week adalah event terbaru yang ditambahkan di tahun 2022. Event ini merupakan wadah bagi Ubisoft untuk memasarkan karakter dan elemen yang berasal dari universe lain. 

Pada tahun pertamanya, event ini diadakan selama 7 hari. Hari pertama bertemakan Far Cry Bad Blood, hari selanjutnya ada Assasin Creed, berikutnya Immortals Fenyx Rising, Prince of Persia, Brawlhalla, Rabbids, dan Sam Fisher.

Semuanya adalah produk dari Ubisoft. Ada banyak sekali cara mendapatkannya, mulai dari Top Up, beli Box, hasil dari surg dan lainnya.

3. Januari/Februari: Lunar New Year


Lunar New Year Growtopia

Lunar New Year diadakan selama seminggu untuk memperingati tahun baru China. Item yang terkait dengan event bisa kamu dapatkan dengan mengkonsumsi Fortune Cookie atau Lucky Fortune Cookie. 

Selain itu, di update terbaru kamu juga bisa melakukan splicing seed, beli memakai gems, combining, sewing dan lainnya. 

Jika kamu membaca Panduan Profit di Lunar New Year Growtopia, kamu mungkin akan memiliki gambaran tentang apa saja yang menjadi prioritas untuk mendapatkan profit di sana.

4. Februari: Valentine Week


Valentine Week Growtopia

Hari kasih sayang diperingati sebagai Valentine Week. Event ini akan hadir setelah Lunar New Year selesai. Dengan jangka waktu satu minggu, kamu akan ditemani oleh warna pink yang identik dengan warna cinta.

Valentine Week dikenal sebagai salah satu dari event gacha terbesar di Growtopia. Berkat kekopulerannya, kini Valentine menjadi event yang paling ditunggu para pemain bahkan beberapa mengaku sudah menyiapkan kebutuhan event 2 bulan sebelumnya.

Golden Booty Chest menyimpan beragam barang-barang Valentine dari yang paling langka hingga common. Kalau kamu profiter, mampirlah ke Cara Profit di Valentine Growtopia untuk meraup keuntungan yang besar di event paling hype sekomunitas.

5. Maret: St. Patrick Week


St. Patrick Week Growtopia

St. Patrick Week adalah acara yang digelar selama satu minggu untuk merayakan hari libur Irlandia saat hari Saint Patrick. Normalnya, event ini diadakan pada tanggal 17 maret.

Kamu akan mendapatkan bonus gems 25% ketika menggunakan Cloverlaef atau Lucky Clover dan in-app purchases.

Event ini berkaitan sekali dengan parkour BLARNEY. Sebab, kalau kamu dapat menaklukan world tersebut, banyak hadiah yang menanti. 

Jika kamu tidak jago dalam bermain parkour namun tetap ingin profit, bacalah Cara Profit di event St. Patrick Week Growtopia untuk meraup keuntungan dengan memakai World Lock.

6. Maret: Equinox Week


Equinox Week Growtopia

Sama seperti UbiWeek, event Equinox Week juga datang sebagai pembaruan di 2022. Equinox Week hadir selama 3hari untuk menemani player Growtopia. Untuk saat ini, Equinox memunculkan Equinox Boxes yang bisa dibeli di Growtopia Store dengan menggunakan gems.

Karena masih baru, event ini mengandalkan gacha. Belum banyak item rare yang bisa kamu dapatkan saat ini. Namun, tidak menutup kemungkinan satu sampai dua tahun kedepan ada update baru yang membawa angin segar di Equinox Week.

7. April: Easter Week


Easter Week Growtopia

Easter Week hadir untuk memperingati minggu paskah. Selama event berlangsung, pemain dapat menemukan Magic Eggs yang akan hadir di world bersama dengan item yang berkaitan dengan paskah.

Ada banyak sekali pembaruan mengenai prize dari world parkour EGGRESCUE yang tentunya akan membuat pemain bersemangat bermain dan menaklukan parkour tersebut. Belum lagi berbagai Cara Profit di Easter Week yang membuatmu untung belasan DL.

8. April: Grow4Good Week


Grow4Good Week Growtopia

Sudah berumur 2 tahun, Grow4Good Week adalah agenda Ubisoft untuk menunjukkan bahwa ia bekerja sama dengan organisasi non-profit untuk membantu anak-anak di seluruh dunia (mirip UNICHEF).

Berbeda dengan event lain, di Grow4Good sendiri memiliki sistem unik berupa task atau misi yang bisa kamu selesaikan untuk mendapat sejumlah poin. Poin tersebut nantinya akan dikumpulkan menjadi satu dan membuat Ubisoft mendonasikan sejumlah uang ke Operation Smile yang bekerja untuk membantu anak-anak di dunia.

Tidak ada profit secara material bagi player, namun secara moral ini merupakan bentuk positif untuk membantu sesama. Rispek...

9. Mei: Cinco De Mayo Week


Cinco De Mayo Week Growtopia

Digelar selama seminggu, Cinco De Mayo adalah event yang saya tunggu. Event yang terinspirasi dari hari libur Meksiko Cinco De Mayo ini adalah waktu yang tepat bagi saya untuk menjadi reseller pack. Sebab, pembelinya banyak sekali.

Pinata Whistle dan Ultra Pinata menjadi incaran banyak orang untuk kepentingan masing-masing. Saya menyarankan kamu untuk membaca Panduan Profit Cinco De Mayo Growtopia untuk melihat lebih jelas bagaimana caranya memanfaatkan event ini untuk mendatangkan profit yang tinggi. 

10. Mei/Juni: Super Pineapple Week


Super Pineapple Week Growtopia

Super Pineapple Week adalah event yang "ramah" untuk farmer dan pemiliki SSP. Sebab, seed yang tidak terpakai dapat diubah menjadi item berguna yang laris manis di pasaran. Saya mendapatkan profit 178 WL dari event ini tanpa mengeluarkan WL. Cukup dengan memakai seed yang masuk storage waktu itu.

Kamu juga bisa melakukan hal yang sama dengan membaca Cara Profit Super Pineapple Week Growtopia agar dapat membuat strategi dan mengurangi resiko rugi karena salah perhitungan.

11. Juni: Pegasus Pursuit


Pegasus Pursuit Growtopia

Selama 3 hari, Pegasus Persuit akan menemanimu. Fokus objektifnya adalah mendapatkan Pegasus Chest. Pegasus Chest ini bisa didapat melalui Growtopia Store, Startopia, Surgery dan memancing. Selain itu, pemain yang menggunakan Wing Pegasus, Pegasus Lance, Golden Pegasus atau Pegasus akan meningkatkan kesempatan mendapatkan Chest tersebut.

Hadiah rare yang mungkin bisa kamu dapat di sini adalah item eksklusif bertemakan pegasus.

12. Juni/Juli: Summer Festival


Summer Festival Growtopia

SummerFest adalah event liburan yang bertemakan musim panas. Seperti biasa, pasti ada pack eksklusif yang hadir di sini, Beach Blast Bingo hadir di Growtopia Store dengan harga 20.000 Gems.

Selama event berlangsung, Fireworks akan muncul atau spawn secara random di semua world yang ada orangnya (tidak perlu ramai). Dengan memakai Firework ketika event ada kemungkinan kecil untuk mendapatkan Summer Surprise atau Embers di world.

Cara Profit di event Summer Festival di Growtopia bisa mengandalkan Firework saja, namun keuntungan yang didapat tidak begitu besar. Hanya saja, kalau kamu memang tidak memiliki modal, ini merupakan awal yang bagus.

13. Agustus: Player Appreciation Week


Player Appreciation Week Growtopia

Player Appreciation Week (PAW) merupakan event spesial bagi para Growtopian. Karena di sini, suara pemain di dengar dan diimpelentasikan ke dalam game. Kalau kamu sering melihat forum growtopia, kamu akan menemukan tread khusus event PAW ini.

Ada banyak sekali perubahan dan pembaruan yang mungkin terjadi, ada juga spekulasi dari banyak sumber mengenai item limited yang akan mengalami nerf atau adjust yang membuat panik market. Hati-hatilah terhadap info yang kamu dengar agar tidak terjadi kepanikan dan kerugian atas salah perhitungan.

Untuk lebih lengkapnya, kamu dapat melihat Panduan Profit di PAW Growtopia untuk mengetahui lebih jelas mengenai event ramah player ini.

14. September/Oktober: Harvest Festival


Harvest Festival Growtopia

Harvest Festival merupakan event 7 hari yang biasa digelar pada bulan september atau oktober. HarvestFest juga bisa disebut sebagai eventnya para farmer. Sebab, Cara Profit di Harvest Festival ini mayoritas mengandalkan farm.

Selama event berlangsung, pemain bisa mendapatkan berbagai jenis mooncake ketika melakukan harvesting. Beragam jenis mooncake ini dapat dijual atau dikombinasikan di Chemical Combiners untuk membuat item spesial.

15. Oktober: Wing Week/Wonder Week

Seperti namanya, Wing Week merupakan minggu sayap. Pihak developer akan memberikan varian sayap baru tiap harinya ke dalam game sehingga memberi variasi dan kesenangan bagi para pemain. Item sayap ini bisa didapat melalui Store atau aktivitas di dalam game.

Wonder Week adalah event selanjutnya dari Wing Week. Event ini masih berhubungan dengan fashion, namun tidak berkutat hanya ke sayap saja. Ada banyak sekali clothe yang keluar dan menjadi trend baru di Growtopia.

Dan mungkin, tahun ini dan tahun selanjutnya akan muncul event seputar fashion yang lebih menarik dan membuat game Growtopia semakin menyenangkan.

16. Oktober/November: Halloween Week


Halloween Week Growtopia

Halloween dan Growganoth merupakan 2 hal yang tidak terpisahkan ketika membicarakan mengenai event Growtopia ini. Ada banyak sekali penimbun Angel Wing dan Tiny Angel Wing yang bersiap-siap untuk meraup profit besar di Halloween Week ini.

Skill parkour, gems, item tertentu, dan WL menjadi modal bagi para profiter untuk meraih keuntungan besar di dalam event. Kamu bisa mempersiapkan jauh-jauh hari agar modal yang kamu keluarkan tidak begitu besar.

17. November: Aliens


Aliens Growtopia

Baru di tambahkan tahun kemarin (2021), event Aliens menarik perhatian saya karena item yang disuguhkan berhubungan dengan Alien. Kamu dapat membeli Alien Scanner di Growtopia untuk mendapatkan item tersebut. Jika hoki, kamu akan mendapatkan Alien Landing Pod.

Menurut pendapat saya pribadi, hadiah dari Alien Landing Pod lebih menarik dibanding Alien Scanner karena Alien Landing Pod menawarkan banyak item unik dan terlihat "Alien" sekali. 

18. November: Thanksgiving Week


Thanksgiving Week Growtopia

Thanksgiving week diadakan sekitar hari Thanskgiving yang merupakan hari libur nasional di Amerika Serikat dan Canada.

Yang menarik dari event ini adalah adanya "mini event" yang hadir diantara minggu Thanksgiving. Pertama, Black Friday, memberikan double gems drop ketika menghancurkan block, efek ini bertahan selama 48 jam. Efek ini akan sangat menguntungkan para farmer dan pengguna BFG karena mendapatkan hasil 2x lebih banyak dari biasanya.

Kedua, Cyber Monday, memberikan double gems ketika menghancurkan block. Efeknya bertahan selama 48 jam seperti Black Friday. Selain itu, kalau kamu pengguna Tapjoy dan sering mendapat gems dari sana maka selama event ini pendapatan gemsnya akan dikali tiga.

Ketiga, Shopping Cart World Building Contest, pemain dapat membuat world bertemakan kereta dorong yang sering digunakan saat berbelanja di mall. Cara ikut sertanya gampang, cukup render world dan posting gambar tersebut di forum growtopia.

Kamu bisa baca lebih lengkap mengenai Thanksgiving di Cara Profit di Thanksgiving Growtopia.

19. Desember: WinterFest


Winterfest Growtopia

Acara akhir tahun yang ramai sekali diikuti dan menjadi hype adalah event Winterfest. Di event ini, para pemancing atau player yang memiliki role fishing yang tinggi memiliki keuntungan untuk selangkah lebih maju dalam persiapan dan kesiapan mengikuti event.

Event ini merupakan yang terpanjang karena durasi acaranya berlangsung selama 2 minggu. Pemain yang bermain akan melihat perubahan pada musik dan ghost yang ada di world. Ghost yang muncul akan berubah menjadi Ghost of Winterfest Past yang memberikan efek frozen (seperti Snowball) ketika kita melakukan kontak dengannya.

Dengan keunikannya, Winterfest masuk menjadi event yang saya sukai untuk mencari profit di event Winterfest ini karena kegiatan memancing merupakan hobi saya, apalagi saya juga memiliki mini farm tackle.

20. Desember: Balloon Warz

Baloon Warz adalah event yang diselenggarakan pada awal desember atau awal januari. Balloon Warz ini akan diadakan selama 3 hari. Event ini berhubungan langsung dengan komunitas karena pemain akan terbagi menjadi 3 kelompok: Punch, Build dan Grow yang akan bersaing satu sama lain di Champion League selama 9 ronde.

Deskripsi lengkapnya bisa kamu baca langsung di growtopia fandom atau di tab event growtopia.
Saya adalah seorang pemuda yang menjadikan menulis sebagai hobi favorit saya.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar

Masukkan URL Gambar / Cuplikan Kode / Kutipan / tag nama, lalu klik tombol parse sesuai yang sudah anda masukkan. kemudian salin hasil parse dan tempelkan ke kolom komentar.


Google Translate
Bookmark Post
Update cookies preferences