Panduan Asosiasi Sepak Bola di Top Eleven

Kenali fungsi asosiasi di Top Eleven dan keuntungan masuk ke dalamnya.
Asosiasi atau bisa disebut juga dengan clan atau guild merupakan fitur yang ada di Top Eleven. Fitur Asosiasi ini berfungsi untuk membuat perkumpulan pemain dan mempertemukan mereka untuk meraih rank tertinggi dan hadiah yang menguntungkan.

Syarat membuat Asosiasi yang aktif adalah mengumpulkan 4-6 anggota. Anggotanya bisa didapat melalui friendlist, menunggu orang random untuk masuk atau mengundang mereka dari group Top Eleven di Facebook atau Whatsapp.

Di sini, Bayapk akan memberikan panduan seputar Asosiasi Sepak Bola di Top Eleven.

Panduan Asosiasi Sepak Bola di Top Eleven

Panduan Asosiasi Sepak Bola Top Eleven

Berikut adalah panduan mengenai fitur Asosiasi Sepak Bola di Top Eleven.

Cara Masuk ke Asosiasi

Untuk masuk ke dalam asosiasi, ada 3 cara, yaitu diundang oleh kapten, melihat undangan atau mencarinya sendiri di menu pencarian asosiasi.

Syarat bagi kamu yang ingin bergabung ke dalam asosiasi adalah minimal level klub 4. Level klub ini naik seiring dengan berjalannya musim. 1 musim berarti 1 level. Berarti, secara normal, kamu dapat masuk ke dalam sebuah asosiasi kalau sudah bermain selama 4 bulan.

Tentu saja, kamu tidak perlu bermain selama itu. Ketika pertama kali saya memainkan Top Eleven selama 3 minggu, saya langsung berhenti memainkannya. Dan kembali ketika level klub saya naik ke level 4.

Umumnya, kamu dapat melihat asosiasi dari rekomendasi atau mencarinya dengan nama atau tag khusus. Kurang lebih begini caranya:
  1. Buka menu
  2. Pilih Asosiasi
  3. Lihat rekomendasi asosiasi yang telah diberikan
  4. Gunakan filter atau kolom pencarian untuk menemukan asosiasi yang sesuai dengan kebutuhanmu
Lalu, bagaimana kalau klub saya masih berada di antara level 1-3? Ada beberapa langkah yang bisa kamu coba seperti di bawah ini.
  1. Berteman dengan seorang kapten yang memiliki asosiasi
  2. Minta kapten tersebut untuk mengundangmu masuk ke dalam asosiasinya
  3. Kalau sudah, masuk ke menu pertemanan dan tekan nama kapten yang telah mengundangmu tadi
  4. Cari bagian asosiasi dan tekan nama asosiasinya
  5. Tekan tombol IKUTI di pojok kanan atas menu
  6. Selesai, kamu dapat melihat menu asosiasi untuk memastikannya
Dengan melakukan cara di atas, kamu dapat bergabung ke sebuah asosiasi walau level klubmu masih level 1-3. Selanjutnya kamu bisa membaca artikel cara menaikkan level club di top eleven.

Pembagian Divisi

Seperti pada game-game lainnya, di Top Eleven juga terdapat pembagian divisi yang tiap divisinya berbeda tingkat kesulitan dan hadiah yang bisa dibawa pulang. Saat ini sudah terdapat 11 divisi asosiasi di Top Eleven.
  1. Perunggu 2: Rank 1 mendapatkan booster merah 4
  2. Perunggu 1: Rank 1 mendapatkan booster biru 4
  3. Perak 3: Rank 1 mendapatkan booster hijau 4
  4. Perak 2: Rank 1 mendapatkan token 3
  5. Perak 1: Rank 1 mendapatkan token 4
  6. Emas 3: Rank 1 mendapatkan token 5
  7. Emas 2: Rank 1 mendapatkan token 7
  8. Emas 1: Rank 1 mendapatkan token 10
  9. Platinum: Rank 1 mendapatkan token 16
  10. Berlian: Rank 1 mendapatkan token 30
  11. Pamungkas: Rank 1 mendapatkan token 47
Hadiah token ini bisa didapat oleh asosiasi yang memperoleh ranking 4 teratas. Perbedaan hadiah antara ranking 4 dan 1 tidak begitu jauh. Token ini bisa kamu dapatkan ketika akhir musim. 

Kamu akan mendapatkan bonus token jika asosiasimu masuk ke dalam list 10 Asosiasi Besar Dunia. Hadiah tertingginya sebesar 100 token dan terendahnya 10 token.

Keuntungan Masuk ke dalam Asosiasi

Beberapa manfaat yang bisa kamu temukan ketika masuk ke dalam asosiasi di Top Eleven, seperti:
  • Mendapatkan Booster 4x dalam 1 musim. Kamu akan memperoleh booster setiap laga asosiasi selesai di akhir minggu. Jumlah yang bisa kamu dapatkan bervariasi. Jika klubmu mendapatkan promosi ke divisi selanjutnya, maka booster yang kamu terima masing-masing 20 untuk setiap booster yang tersedia. Kalau turun hanya mendapat 5 booster. Kalau tidak naik ataupun turun mendapat 10 booster.
  • Mendapatkan token di akhir musim. Seperti yang telah sedikit dijelaskan di bagian atas tadi. Kamu bisa memperoleh token dalam jumlah yang tidak sedikit jika kamu berada di divisi teratas. Saran saya, gabunglah ke dalam divisi yang mutu managernya tidak jauh berbeda denganmu dan memiliki divisi menengah ke atas supaya hadiah yang bisa kamu terima semakin besar.
  • Sharing seputar Top Eleven. Fitur asosiasi ini membuat para manager dapat berkomunkasi satu sama lain. Dengan memanfaatkan fitur ini, kamu dapat berbagi informasi seputar Top Eleven. Mulai dari strategi, update, trik, bug, aturan dan lain sebagainya. Carilah asosiasi yang aktif dalam menggunakan fitur chat agar kemampuanmu dalam mengelola klub semakin handal.
  • Bonus dari dukungan manager. Dalam semifinal dan final, para manager berkesempatan untuk memberikan dukungan pada setiap anggota. Bonus dukungan ini bisa berupa menyerang, pertahanan, penguasaan dan kondisi. Masing-masing manager dapat memberikan bonus sebesar 2%. Dengan begitu, asosiasimu dapat meningkatkan kemungkinan menang.
  • Stamina pemain tidak berkurang. Kamu tidak perlu khawatir jika di hari ini jadwal pertandinganmu padat, sebab bermain di asosiasi tidak mengurangi stamina pemain. Kamu jadi dapat mengatur stamina tersebut untuk fokus ke liga dan cup serta berlatih untuk mendapatkan bonus harian.

Tips Membuat Asosiasi yang Kuat dan Disiplin

Berikut adalah tips memiliki asosiasi yang kuat dan berintegritas tinggi:
  • Cari teman yang sejalan dengan tujuanmu. Kamu perlu menambahkan teman yang memiliki tujuan yang sama besarnya denganmu. Jika kamu mengincar divisi berlian atau pamungkas, maka temanmu juga harus percaya terhadap itu. Atau jika tidak, mereka dapat menjadi aktif dan mengikuti arahanmu dalam pertandingan selanjutnya. Kumpulkan minimal 4 anggota dan mulailah bersaing dengan asosiasi lainnya.
  • Dapatkan teman asosiasi yang mutunya seimbang. Seperti yang pernah dibahas di cara menang terus di top eleven, dengan memiliki teman yang mutunya tidak jauh berbeda, kamu akan mendapatkan musuh yang tidak begitu kuat. Matchmakingnya adil (tidak selalu sih, tapi kebanyakan). Dengan begitu, tujuanmu untuk mencapai divisi yang lebih tinggi dapat diraih tanpa melawan klub yang mutunya lebih tinggi darimu.
  • Manfaatkan bonus latihan dan dukungan manager. Bonus latihan dapat memberikan bonus 10% untuk tiap bagian dan dukungan manager memberikan 2% pada salah satu bagiannya saja. Berkomunikasilah dengan anggota asosiasimu dan berilah dukungan kepada mereka sesuai yang telah disepakati bersama. Perhitungan sederhananya, semakin banyak bonus yang kamu terima, semakin meningkat pula performa klubmu di pertandingan.
  • Permudah komunikasi. Buatlah group chatting dengan Whatsapp, Messenger atau Telegram dan masukkanlah mereka ke dalam group itu. Tujuannya agar komunikasi berjalan lancar dan proses timbal baliknya lebih terlihat dibanding di dalam gamenya.
Salah satu halangan dari proses ini adalah poin pertama, yaitu menemukan pemain yang memiliki semangat yang sama sepertimu. Mencari anggota tidak selalu mudah. Kadang kita menemukan pemain yang cocok, tapi hanya bermain beberapa minggu. Kadang pula kita menemukan orang yang bermain lama tapi tidak sejalan dengan pemikiranmu.

Tidak perlu terburu-buru untuk mencari anggota dan mendapatkan divisi tertinggi di sini. Buatlah banyak kesempatan agar orang dapat bergabung dan bersama-sama meningkatkan divisi asosiasimu.

Cara Keluar dari Asosiasi

Berikut adalah langkah-langkah keluar dari asosiasi:
  1. Buka menu Asosiasi
  2. Pada sisi kiri kamu dapat melihat bagan Asosiasiku, tekan Lihat
  3. Muncul daftar anggotanya, termasuk kamu, lalu tekan tombol titik 3 di samping namamu
  4. Ketuk Tinggalkan
Demikian artikel mengenai Panduan Asosiasi Sepak Bola di Top Eleven. Semoga membantu dan terima kasih.
Saya adalah seorang pemuda yang menjadikan menulis sebagai hobi favorit saya.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar

Masukkan URL Gambar / Cuplikan Kode / Kutipan / tag nama, lalu klik tombol parse sesuai yang sudah anda masukkan. kemudian salin hasil parse dan tempelkan ke kolom komentar.


Google Translate
Bookmark Post
Update cookies preferences