Hemat Energi, Begini Panduan Drill di Top Eleven

Trik hebat 🏁📋 Penggunaan Drill di Top Eleven: Panduan & Strategi! (Bonus Harian 🎁💰 dan Latihan Antar Daerah 🌍)
Drill dalam Top Eleven adalah salah satu elemen kunci yang tak boleh diabaikan. Dalam kata lain, drill adalah kunci keberhasilan dalam mengembangkan pemain dan meningkatkan kualitas timmu. Namun, perlu diingat bahwa proses ini bukanlah jalan pintas, kamu perlu berinvestasi waktu dan konsistensi dalam melatih para pemain agar dapat mencapai potensi terbaik mereka.

Panduan Drill Top Eleven

Bagi pemula yang ingin sukses di Top Eleven, salah satu kiat penting adalah memaksimalkan penggunaan drill. Fitur ini menjadi kunci dalam mengembangkan pemain dan meningkatkan kualitas tim. Oleh karena itu, penting untuk memahami dan memanfaatkannya dengan baik.

Tampilan Awal Menu Latihan

Cara masuk ke dalam bagian latihan adalah dengan masuk ke Top Eleven, lalu buka menu yang ada di pojok kiri atas dan pilih menu latihan.

Tampilan Awal Drill Latihan di Top Eleven

Seperti yang kamu lihat pada gambar di atas, ada banyak fitur yang terlihat. Di sini, saya akan menjelaskan satu-persatu dari fitur tersebut.

Pilih Pemain.
Fitur ini berfungsi untuk melihat daftar pemain dari pemain utama dan cadangan, melihat kondisi para pemain dan sebagai step awal sebelum memulai sebuah latihan. Kamu dapat memilih pemain berdasarkan zona dengan menekan tombol Pilih Zona. Atau jika kamu ingin agar semua pemain ikut berlatih, tekan Pilih Semua. Kalau sudah, tekan selesai.

Pilih Drill.
Pada bagian ini, kamu akan menemukan 3 jenis drill. Menyerang, Bertahan serta Fisik & Mental. Semuanya sangat penting bagi keseluruhan tim. Pada masing-masing bagian drill, kamu akan menemukan beragam jenis latihan yang bisa kamu pilih. Ada 8 pilihan yang tersedia. Pada masing-masing latihan terdapat intensitasnya masing-masing, mulai dari yang Sangat Mudah hingga Sangat Sulit. Setiap Intensitasnya mengurangi stamina pemain, semakin sulit semakin banyak energi yang berkurang.

Penggunaan Drill akan disesuaikan dengan tujuan, apakah untuk latihan militer, bonus harian atau peningkatan formasi tim.

Pusat Fisioterapi.
Di sini kamu akan melihat daftar pemain serta kondisi mereka, selain itu kamu akan melihat kondisi keseluruhan tim dalam bentuk persenan (%) untuk memperkirakan kesiapan tim dalam pertandingan berikutnya. Serta terdapat waktu yang memperlihatkan waktu pemulihan pemain setiap 3 jam sekali.

Latihan Cepat.
Ini adalah solusi bagi orang yang tidak mau ribet dan menghabiskan waktu untuk memilih drill latihannya sendiri. Dengan menekan tombol ini, kamu akan diberikan 3 pilihan. Mudah, Medium dan Sulit. Semua pemain akan berlatih di sini dan daftar drill diberikan secara otomatis oleh sistem.

Bonus.
Drill Bonus harian saya menyebutnya. Akan dibahas di bawah.

Laporan.
Merupakan daftar riwayat latihan yang kamu lakukan sebelumnya. Di dalamnya terdapat tanggal, waktu, bonus yang meningkat, jumlah drill, jumlah pemain dan kondisi cuaca. Ada juga tombol ulangi yang ada disebelah daftar latihan yang akan mengulangi porsi latihan secara singkat. 

Level Drill.
Di bagian ini akan menentukan drill yang kamu miliki dan tingkatannya. Semakin tinggi levelnya, semakin banyak drill yang terbuka dan semakin tinggi tingkatannya. Cara meningkatkan level drill adalah dengan sering-sering menggunakan drill latihan.

Drill Bonus Harian

Bonus Harian adalah fitur yang membantu tim untuk meningkatkan performanya di pertandingan. Dengan total tambahan bonus 40% (Menyerang 10%, Pertahanan 10%, Penguasaan 10% dan Kondisi 10%), kamu bisa meningkatkan potensi maksimal dari timmu.

Perlu kamu ketahui, bahwa bonus harian akan direset setiap hari sebanyak 2%, jadi jika hari ini 10%, maka besok akan menjadi 8%. 

Waktu reset top eleven di jam 9 pagi

Drill Bonus Harian merupakan fitur yang wajib sekali kamu tingkatkan setiap harinya, sekalipun jadwal sedang padat. Kamu hanya perlu pintar memilih waktu latihan hariannya, dengan begitu kemenangan akan mudah diraih.

Selain dengan mengatur waktu latihan, kamu juga dapat menerapkan rotasi pemain. Contohnya ketika kamu melihat pertandingan jam 1 siang nanti adalah pertandingan Liga Asosiasi (Kalau kamu tidak peduli dengan ini), gantilah pemain utamamu dengan memasukkan pemain cadangan ke dalam formasi. Ini akan membantumu dalam manajemen stamina.

Bonus Drill Harian Top Eleven

Bonus harian memiliki 4 macam, Menyerang, Pertahanan, Penguasaan dan Kondisi. Keempatnya dapat bertambah secara otomatis ketika latihan, namun beberapa akan berhenti di titik tertentu. Jadi, kamu harus melakukan usaha ekstra untuk meningkatkan bonus tersebut.
  • Bonus Menyerang dapat bertambah dengan memainkan 4 pemain menyerang di jadwal latihan.
  • Bonus Pertahanan dapat bertambah dengan memainkan 4 pemain bertahan di jadwal latihan.
  • Bonus Penguasaan dapat bertambah dengan memainkan 4 gelandang di jadwal latihan.
  • Bonus Kondisi dapat bertambah dengan memainkan 8 pemain di jadwal latihanmu.
Dengan memahami 4 poin penting di atas dan panduan mengelola tim setiap hari, kamu tidak perlu memikirkan terlalu jauh bagaimana tim akan berkembang. Karena pada dalam seminggu pertama, kamu sudah bisa menebak timmu akan menjadi seperti apa di akhir musim.

Cara Meningkatkan Bonus Harian

  1. Pilih Semua Pemain
  2. 2x Pemanasan, 2x Analisis Video dan 2x Drill Keterampilan (-4,5% Stamina)
  3. Tonton Iklan untuk memperoleh bonus latihan x2
  4. Ulangi sekali lagi
  5. Sekarang, pilih pemain cadangan saja
  6. Lalu gunakan drill sebelumnya
  7. Ulangi sampai semua bonus mencapai 10%
Untuk langkah nomor 5, kamu dapat memilih pemain yang sesuai posisinya saja, jika bonus menyerang yang kurang, maka pilihlah pemain menyerang dan usahakan total pemain menyerang ada 4 orang. Hal ini dilakukan agar stamina yang terbuang tidak sia-sia.

Kamu bisa baca artikel cara melatih pemain agar tidak mudah lelah agar dapat menjaga performa sekaligus meningkatkan kemampuan pemain di Top Eleven.

Drill Masing-Masing Posisi

Salah satu cara untuk melatih posisi baru di Top Eleven adalah dengan mengetahui drill yang tepat. Gunakan drill di bawah ini untuk melatih pemain pemain agar clubmu menjadi semakin kuat.
  • GK: Latihan Kiper, 2x Penyelesaian 1 on 1,Teknik Menembak, Pertahanan Segaris dan Lari Jauh -> 12.75%
  • DL/DR: 2x Latihan Pressing, 2x Lari Jauh dan 2x Hetikan Penyerang -> 15%
  • DC: 2x Pemanasan, 2x Latihan Pressing, Pertahanan Segaris dan Kebugaran -> 13,5%
  • DMC: Pemanasan, Kucing-Kucingan, Gunakan Kepalamu, Pertahanan Segaris dan Kebugaran -> 11,25%
  • MC: Oper, Lari, Tembak (OLT), Giring Bola Zig-Zag, Sprint, Pertahanan Segaris dan Analisis Video -> 14,25%
  • ML/MR: Sprint, Giring Bola Zig-Zag, Serangan Balik Cepat, Oper, Lari, Tembak (OLT), 2x Lari Jauh -> 16,5%
  • AML/AMR: Sprint, Giring Bola Zig-Zag, Serangan Balik Cepat, 2x Oper, Lari, Tembak (OLT) dan Lari Jauh -> 15,75%
  • AMC: Oper, Lari, Tembak (OLT), 2x Drill Keterampilan, 2X Giring Bola Zig-Zag dan Sprint -> 12,75%
  • ST (Striker): 2x Teknik Menembak, Drill Keterampilan, 2x Gunakan Kepalamu dan Oper, Lari,Tembak (OLT) -> 9,75%
Perlu kamu ketahui, kalau strategi ini tidak efektif untuk latihan militer. Saya memakai cara ini untuk meningkatkan beberapa pemain sekaligus dalam setiap posisi agar dapat mengejar pemain dengan bintang tertinggi di club saya.

Kamu juga perlu tahu jenis pemain yang kamu latih, apakah fast trainer atau tidak. Dengan begitu, kebutuhan booster hijau akan dapat diperhitungkan.

Drill Keahlian Khusus

Keahlian khusus merupakan atribut yang bisa didapatkan melalui latihan (atau kalau mau instan bisa membeli pemain yang sudah memilikinya) dengan menyelesaikan misi mengumpulkan poin yang dibutuhkan sebanyak 50.
  • GK = Teknik Menembak Full Slot
  • Bertahan dan Gelandang Bertahan (DC, DR, DMC) = Serangan Balik Cepat 4 Slot
  • Gelandang, Gelandang serang dan Penyerang (MC, ML, MR, ST, AMC, AMR, AML) = Latihan Pressing Full Slot
Kamu tinggal mengulangi latihan tersebut sampai poin terkumpul menjadi 50. Memiliki keahlian khusus adalah step yang harus kamu lakukan sebelum latmil (latihan militer) pemain tertentu. Dengan begitu, kamu dapat menghemat cendol lebih banyak dibanding melakukan sebaliknya.

Selain itu, kamu dapat meningkatkan keahlian khusus sebelum mengejar atribut. Intinya keahlian khusus adalah prioritas yang harus kamu lakukan.

Penutup

Drill merupakan hal penting yang harus kamu lakukan sebagai upaya untuk meningkatkan atribut pemain dan mutu keseluruhan tim, terlebih ketika melatih pemain muda. Ini penting untuk dilakukan saat mengawali musim. Tidak masalah jika kamu fokus ke 1 atau 2 pemain saja atau bahkan kamu meningkatkan semua pemain secara adil, itu hanyalah strategi.

Yang paling penting ketika memakai drill kamu harus pandai melihat waktu luang dan rotasi pemain agar latihannya maksimal. Jangan sampai kamu membuat pemainmu tidak semangat karena lelah berlatih sebelumnya.

Selain itu, pemain yang sering dilatih akan terhindar dari rasa frustasi. Pemain yang memiliki moral sedang sampai tinggi dapat tampil gemilang di pertandingan.

Semoga panduan drill di Top Eleven ini membantu.
Saya adalah seorang pemuda yang menjadikan menulis sebagai hobi favorit saya.

Anda mungkin menyukai postingan ini

8 komentar

Masukkan URL Gambar / Cuplikan Kode / Kutipan / tag nama, lalu klik tombol parse sesuai yang sudah anda masukkan. kemudian salin hasil parse dan tempelkan ke kolom komentar.


  1. Latihan menekan itu drilnya yang mana bang?
    1. Maksud latihan menekan apa ya bro?
  2. bang, mau tanya, kenapa ya di hp saya video gratis itu gak bisa dibuka ?
    1. Kalau engga ada video gratis saat mau latihan, itu kemungkinan ada 2 penyebabnya bang.

      Satu, udah pake lebih dari 3x sebelumnya, jadi harus tunggu hari berikutnya supaya muncul lagi.

      Kedua, ini mungkin ada hubungannya sama earn booster, karena kalau sudah pakai earn booster sampai habis tapi belum nonton video pas latihan ada kemungkinan opsi nonton video iklan tidak tersedia.
  3. Untuk Latihan Posisi baru/tambahan, pakai drill yang mana bang? misal naturalnya MC mau dilatih biar bisa AMC. Pakai Drill Keahlian Khusus atau Drill Masing-Maing Posisi bang?
    1. Kalau untuk nambah posisi baru saya pakai Drill keahlian khusus bang
  4. jago bang tutornya, mantap sekali!
    1. makasih bang udah mampir
Cookie Consent

We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.

Google Translate
Bookmark Post