Panduan Melatih Pemain Muda agar Hebat di Top Eleven

Begini alasan kenapa kamu harus menyiapkan pemain muda dan melatihnya sebelum generasi tua pensiun di Top Eleven.
Bukan hanya di dunia nyata, dalam sistem Top Eleven, pemain muda juga lebih diprioritaskan dibanding pemain yang tua. Alasannya karena mereka masih memiliki semangat yang tinggi dan idealisme mereka belum terbentuk.

Dengan memanfaatkan kondisi ini, kita sebagai manager dapat melatih pemain muda untuk menjadi pemain yang hebat di masa depan, apalagi jika sampai 9-10 musim bermain dan hasilnya memuaskan. Di sini, Bayapk akan memberikan panduan melatih pemain muda di Top Eleven.

Panduan Melatih Pemain Muda agar Hebat di Top Eleven

Alasan Membeli Pemain Muda

Beberapa faktor kenapa kamu harus membeli pemain muda yaitu:
  1. Mutunya kecil, jadi lebih mudah membentuk special abilitynya
  2. Booster hijau yang dipakai lebih sedikit dibanding pemain tua karena penambahan atributnya yang naik secara signifikan
Kedua alasan tersebut merupakan faktor penting kenapa sebagian manager memilih untuk membeli pemain muda daripada membeli pemain yang mutunya sudah tinggi.

Jika kamu merupakan tipe manager yang lebih menyukai membeli pemain dengan mutu tinggi, kamu bisa mampir ke panduan membeli pemain di top eleven dan melihat perbandingan pemain yang dibeli dari lelang, akademi remaja, friendlist maupun rekomendasi asisten manager.

Kapan Regenerasi Pemain dilakukan?

Umur dan performa permainan adalah patokan saya sebelum memutuskan untuk mengganti pemain. Kalau pemain tersebut performanya sudah menurun dan dalam laga-laga sebelumnya sudah melakukan banyak blunder serta kinerjanya kurang maksimal, saya akan mengganti dia dengan pemain muda yang sudah saya siapkan.

Tapi, kalau kamu memiliki persediaan booster dalam jumlah besar dan tidak ada planning ke depannya, kamu dapat mengumpulkan pemain muda dan melatih mereka sedini mungkin agar dapat membentuk klub yang potensial di event maupun pertandingan laga.

Cara Melatih Pemain Muda

Untuk permulaan, jika kamu baru saja membentuk sebuah club dan bingung harus berbuat apa mengenai pemainnya, kamu dapat memilih pemain depan untuk dilatih terlebih dahulu.

Pemain depan yang dimaksud adalah ST, AMC, AMR dan AML. Keempatnya sama bagusnya tergantung dari formasi yang kamu gunakan.

Anggaplah kamu telah memilih salah satu dari keempat posisi di atas, lalu selanjutnya adalah melihat usianya. Idealnya, usia untuk melatih pemain antara 18-22 tahun. Lebih dari itu sudah tidak bagus lagi.

Setelah melihat usianya, kini kita masuk ke bagian pertama yaitu menambahkan keahlian khusus (special ability). Caranya dengan menekan nama pemain tersebut, lalu tekan tanda plus (+) untuk memilih keahlian khusus yang dibutuhkan.

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa membaca panduan memilih keahlian khusus berdasarkan posisi agar hasil latihannya optimal dan mengurangi resiko kesalahan memilih SA (Special Ability) pada pemain.

Nah, untuk mendapatkan keahlian khusus, pemain harus mengumpulkan 40/50 poin SA tergantung SA yang dipilih.

Kumpulkan poin yang diminta dan selamat kamu telah berhasil melewati tahap pertama.

Jika kamu baca artikel tadi, kamu akan menemukan 2 cara menaikkan SA ini, instan dan natural. 

Cara instan membutuhkan booster hijau kurang lebih 50 buah, sedangkan natural hanya perlu dilatih rutin setiap hari. Perbedaan dari kedua cara ini adalah cara pertama akan selesai dalam hitungan menit dan cara kedua membutuhkan kurang lebih 1 bulan untuk menyelesaikannya.

Kamu dapat menggunakan cara pertama jika booster hijaumu banyak, jika tidak kamu bisa baca cara mendapatkan 1000+ booster hijau setiap musimnya agar kesempatan untuk melatih pemain semakin banyak dan pemain yang kuat semakin bertambah.

Gunakan Rule 180/160/140

Selanjutnya kita masuk ke mode latihan militer (latmil) dengan menggunakan rules 180.

Keuntungan memakai rule 180 ini kamu dapat mengetahui batas maksimal sebuah drill untuk seorang pemain, mengetahui penambahan mutu dari sebuah drill dan mengetahui jumlah booster hijau yang dibutuhkan.

Dengan keuntungan seperti ini, kita dapat memperhitungkan segala kemungkinan dan mengurangi resiko pemakaian booster yang sia-sia dengan memilih drill yang dibutuhkan.

Kamu bisa baca mengenai rule 180 ini di panduan rule 180 untuk menaikkan bintang pemain yang bisa membantumu dalam planning dan managemen booster hijau kedepannya.

Fokus pada atribut terang

Dalam proses latihan, kamu akan menemukan 2 jenis atribut pada para pemain, yaitu atribut terang dan gelap. Atribut terang adalah kemampuan utama seorang pemain, sedangkan atribut gelap adalah kebalikannya, beban untuk pemain. 

Semakin tinggi atribut gelap seorang pemain, semakin pemain tersebut terbebani dan semakin sulit untuk mengeluarkan potensi maksimalnya.

Tingkatkan Atribut terang pemain

Dari gambar di atas, kita dapat melihat bahwa dari 15 atribut yang tersedia, ada 11 atribut yang terang dan 4 sisanya berwarna gelap.

Dari sini bisa kita simpulkan bahwa yang tidak masuk ke dalam prioritas dalam melatih pemain Marcelo Espinosa adalah sundulan, tembakan, penyelesaian dan kekuatan. Keempat atribut ini harus kita hindari ketika memilih drill saat latihan.

Pilihlah drill yang memiliki banyak atribut terang dan sedikit atribut gelap agar hasil latihannya maksimal. Tambahlah bintang pemain dengan memperbanyak atribut terangnya.

Hindari melatih pemain di akhir musim

Dalam permainan Top Eleven, 1 musim itu sama dengan 28 hari. Awal musim, tengah dan akhir musim. Awal musim merupakan waktunya untuk membeli pemain muda dan melatih pemain tersebut. Akhir musim adalah waktu ketika mutu pemain berkurang 20%.

Sistem pengurangan mutu 20% adalah hal yang selalu terjadi ketika ingin memulai musim baru, yang artinya pemain yang sudah kamu latih sebulan terakhir akan berkurang atribut/bintangnya. Dan kamu harus melatihnya lagi jika ingin kembali seperti bulan sebelumnya.

Untuk itu, kalau kamu mendapatkan pemain muda di akhir musim, tahan sebentar untuk tidak meningkatkan mutunya. Ketika masuk awal musim, kamu dapat latmil pemain tersebut sampai booster hijau kamu habis.

Demikian artikel mengenai panduan melatih pemain muda di top eleven agar menjadi pemain hebat dan membawa klubmu meraih berbagai penghargaan bergengsi dalam beragam pertandingan. Semoga bermanfaat dan terima kasih.
Saya adalah seorang pemuda yang menjadikan menulis sebagai hobi favorit saya.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar

Masukkan URL Gambar / Cuplikan Kode / Kutipan / tag nama, lalu klik tombol parse sesuai yang sudah anda masukkan. kemudian salin hasil parse dan tempelkan ke kolom komentar.


Google Translate
Bookmark Post
Update cookies preferences