Kelebihan & Kekurangan Akun Tinggal Kelas di Top Eleven

Begini Kelebihan dan Kekurangan Akun Tinggal Kelas di Top Eleven yang wajib kamu ketahui.
Di luar sana terdapat banyak sekali strategi yang digunakan di dalam permainan Top Eleven. Mulai dari memilih drill yang tepat hingga metode pelatihan pemain yang tidak biasa. Masing-masing manager memiliki caranya tersendiri.

Salah satu yang mungkin pernah kamu dengar yaitu dengan strategi akun tinggal kelas. Akun tinggal kelas adalah cara ketika sebuah club sengaja untuk mengalah pada pertandingan liga dan berakhir di posisi bawah klasemen.

Pada musim depannya, karena mereka berada di posisi terbawah (9 ke bawah), mereka tidak akan masuk ke liga berikutnya atau berada tetap di liga tersebut. Mereka akan langsung dipindahkan ke liga khusus untuk para akun tinggal kelas.

Kelebihan & Kekurangan Akun Tinggal Kelas di Top Eleven

Alasan beberapa orang memilih akun tinggal kelas di Top Eleven

Ada beberapa faktor kuat kenapa para manager (atau mungkin kamu salah satunya) memilih untuk tinggal kelas, seperti:
  • Ingin mencoba bermain dengan pemain bermutu tinggi
  • Fokus pada event di luar game
  • Mengikuti event kejuaraan persahabatan
  • Mengumpulkan booster hijau agar siap latmil pemain di musim depan
Dan mungkin ada lagi alasan kenapa beberapa pemain memilih cara yang terlihat pasif ini. Mereka pasti tidak akan fokus pada liga dan tidak mendapatkan hadiah berupa gaji ketika musim berakhir. Plus minus dari strategi ini bisa kamu lihat di bawah.

Keuntungan tinggal kelas

1. Mutu dan atribut pemain tidak mengalami penurunan.

Seperti yang kita ketahui, setiap awal musim, pemain yang kita miliki akan mengalami penurunan mutu sebesar 20% pada atribut gelap dan terangnya.

Kondisi ini menimbulkan pro dan kontra, ada yang setuju karena meningkatkan rasa kompetitifnya dan yang tidak setuju menganggap bahwa sistem ini merugikan para pemain tanpa modal alias free player.

Terlepas dari pro dan kontranya, sistem ini bisa diakali dengan teknik tinggal kelas. Jadi, kamu tidak perlu mendapat peringkat 8 teratas, cukup incar ranking di bawahnya agar clubmu bisa tinggal kelas.

Dengan mempertahankan mutu para pemain, club yang kamu miliki tidak akan menghabiskan banyak cendol untuk meningkatkan mutu pemain yang turun di awal musim. Selain itu, kamu juga bisa fokus untuk melatih pemain baru dan masuk ke dalam club inti.

2. Fokus mengumpulkan booster hijau (cendol)

Alasan kedua yakni farming booster hijau. Free player memang memiliki keterbatasan untuk mengumpulkan sumber daya di game mana pun, termasuk Top Eleven. Dengan memanfaatkan 1 bulan ini, kamu bisa mengumpulkan (25x30) total 750 cendol.

Selain itu, jika kamu juga mengumpulkan token dan menerima misi dalam aplikasi tertentu, cara ini akan memangkas fokusmu hanya ke aplikasi yang sedang kamu mainkan. Jadi, kamu tidak perlu khawatir untuk "mengurusi" pemain dan fokus ke menyelesaikan misi untuk mendapatkan token gratis.

3. Strategi efektif untuk mengikuti tournament

Dengan menyiapkan mutu pemain dalam kondisi primanya, para manager dapat membawa tim mereka untuk mengikuti tournament di luar dari game. Mungkin ini diadakan secara lokal baik antar komunitas daerah atau group WA/FB.

Kerugian tinggal kelas

Selain poin kelebihan tadi, tentu cara ini juga memiliki kekurangan yang harus kamu pertimbangkan, seperti:

1. Tidak dapat "gaji" dari Asosiasi

Tidak dapat gaji dari asosiasi adalah kekurangan akun tinggal kelas top eleven

Seperti yang terlihat di gambar atas terdapat peringkat dan hadiah yang bisa di bawa pulang ketika awal musim di Asosiasi Sepak Bola. Dari peringkat pertama sampai kedelapan para club mendapatkan bayaran yang berbeda-beda. Semakin tinggi peringkat yang diperoleh di akhir musim, semakin banyak pula hadiah yang menanti.

Dari sini saja terlihat bahwa untuk mendapatkan bayaran ini kamu perlu mendapatkan ranking yang bagus di klasemen liga. Tapi, kalau kamu memutuskan untuk tidak masuk ke delapan besar dan berada di posisi yang siap di degradasi akan membuatmu kehilangan hadiah yang lumayan ini.

Akibatnya, kamu tidak bisa membangun gelanggang lagi dan mungkin saja keuanganmu akan terhambat, misal untuk membayar bonus menang para pemain dan membayar gaji mereka. 

Namun, hal ini bisa kamu hiraukan kalau kamu sudah memiliki uang yang banyak dan yakin tidak mengalami masalah sampai musim depan.

2. Lawan di musim depan cenderung "Over Power"

Sepertinya ini adalah sistem yang disiapkan oleh kardus (plesetan dari Nordeus, pengembang dan penerbit game Top Eleven). Sistem ini dirancang untuk "menghukum" para manager yang ingin tinggal kelas.

Di musim depan, kamu akan berhadapan dengan club yang memiliki mutu yang lebih tinggi darimu. Tidak seperti sebelumnya yang disesuaikan sesuai dengan mutu para club, kali ini lawanmu sungguh berat. Dibutuhkan usaha ekstra agar setidaknya masuk ke dalam 8 besar, atau jika mampu kamu dapat merebut 4 besar dan mengalahkan para seniormu itu.

3. Umur pemain bertambah

Walau mutu pemain dan club tidak berkurang, namun umur pemain tetap bertambah. Artinya, pemain semakin tua dan mungkin akan berpengaruh ke dalam performanya dalam bermain.

Kasus ini jarang terjadi, tapi ini harus tetap kamu waspadai apalagi bagi para pemain yang sudah menyentuh usia tua. Pastikan kamu lihat performanya dalam beberapa pertandingan terakhir sebelum semuanya terlambat.

4. Winrate dan Lose Streak tidak seimbang

Kalau kamu lihat informasi clubmu, kamu akan menemukan level club, nama club, dan semua informasi yang berhubungan dengan club yang kamu pegang saat ini, termasuk statistiknya.

Kalau kamu tidak peduli dengan hal ini tidak masalah, namun jika kamu lihat kamu akan merasa bahwa win rate dan lose streak yang muncul dari info club ini sangat mengganggu karena perbedaannya terlalu menonjol dan memunculkan asumsi kalau club ini tidak punya masa depan.

Tetapi, kalau kamu sudah mempersiapkan strategi yang matang, statistik di atas bisa tertutupi jika performa clubmua semakin baik bahkan menjadi gemilang dan juara di liga.

5. Tidak dapat mengikuti event Raja diraja dan event persahabatan di musim depan

Bagi yang belum tahu, event Raja diraja merupakan ajang bergengsi para manager untuk mengalahkan manager lainnya dan membuktikan bahwa club yang mereka pegang adalah club terkuat di sini.

Pemain bisa mendapatkan token, booster bahkan pemain bintang 7 jika berhasil masuk ke dalam babak final. Nah, syarat untuk mengikuti event ini adalah masuk ke dalam 8 besar dalam liga.

Nah, demikian artikel mengenai kelebihan dan kekurangan akun tinggal beserta alasan umum kenapa para manager melakukannya. Semoga bermanfaat dan terima kasih.
Saya adalah seorang pemuda yang menjadikan menulis sebagai hobi favorit saya.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar

Masukkan URL Gambar / Cuplikan Kode / Kutipan / tag nama, lalu klik tombol parse sesuai yang sudah anda masukkan. kemudian salin hasil parse dan tempelkan ke kolom komentar.


Google Translate
Bookmark Post
Update cookies preferences