Panduan & Cara Profit dari Farm 2.500 Tea Set Growtopia

Di sini kamu akan mengetahui panduan singkat dan cara profit dari farm tea set di growtopia.
Tea Set adalah provider yang diminati oleh para surgeon (orang yang suka melakukan surgery). Karena Tea Set menghasilkan Tea yang berfungsi untuk menurunkan skill fail ketika surgery. Maka ada banyak pemain yang mencarinya.

Dan di sini, Bayapk akan memberikan panduan singkat dan cara profit dari farm Tea Set di Growtopia. Selain dapat dijadikan lazy profit, tea yang kamu dapatkan juga bisa dipakai untuk kepentingan diri sendiri.

Panduan & Cara Profit dari Farm 2.500 Tea Set Growtopia

Tea Set Growtopia

Tea Set merupakan salah satu provider di growtopia. Waktu yang dibutuhkan untuk sekali harvest tea set adalah 21-24 jam. Dan tiap harvestnya mengeluarkan 1-2 tea.

Tidak ada resep untuk membuat tea set ini. 

Satu-satunya cara yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan tea set di growtopia adalah dengan melakukan harvest tree apa saja dengan harvester atau sorrow ketika Harvest Festival. Tentu harus dengan fuel ya.

Karena tidak ada presentasi drop rate untuk mendapatkan tea set ini maka yang bisa saya katakan adalah kalau kamu mendapatkan tea set berarti kamu beruntung. Sebab tea set jarang ditemukan dan mungkin hanya 1-2 tea set yang bisa kamu dapatkan tiap worldnya.

Pendapatan dari 2500 Tea Set

Dari 2.500 Tea set yang dipasang di dalam world, kamu bisa mendapat sekitar 3.850 tea setiap harinya.

Berdasarkan survey yang telah saya lakukan, harga tea rata-rata 200/wl. Artinya kamu memperoleh 19wl perhari dari 2.500 tea set.

Untuk harga Tea Set sendiri berkisar 1-2/wl, namun umumnya seller menjual diharga 1/wl. Kamu dapat memastikan harga tea set terupdate dengan mengunjungi BUYTEA, BUYTEASET dan discord iHemo atau Rio Ihsan.

Jika harga tea set tetap 1/wl maka waktu yang dibutuhkan untuk mengembalikan modal membeli 2.500 Tea set adalah 131 hari (4 bulanan). Kalau 2/wl atau 2,5/wl maka hanya butuh waktu sekitar 52 hari (2 bulan) - normal.

Menyadari hal ini, saya merasa Tea Set adalah provider dengan waktu paling lama untuk mengembalikan modal. Bahkan science station dan tackle tidak membutuhkan waktu selama itu. Keduanya paling lama hanya sekitar 2 bulan.

Desain World Full Tea Set


1. farm tea set full water

Panduan & Cara Profit dari Farm 2.500 Tea Set Growtopia
desain pertama

Kelebihan dari desain tea set full water ini adalah cara harvestnya sangat mudah dan tanpa ribet. Tinggal beri portal penghubung antar baris, kamu dapat harvest tea set secara "auto".

Kekurangannya adalah sulit untuk melihat apakah tea set yang ada sudah diharvest atau belum. Selain itu, pergerakan karaktermu akan sedikit melambat di dalam air.

2. farm tea set selang-seling water

Panduan & Cara Profit dari Farm 2.500 Tea Set Growtopia
desain kedua

Kelebihan desain tea set water selang-seling adalah mobilitas lebih cepat dibanding desain pertama.

Namun kekurangannya yaitu kapasitas tea set dalam satu world lebih sedikit dibanding yang pertama.

3. farm tea set khusus untuk buka jasa provider

Panduan & Cara Profit dari Farm 2.500 Tea Set Growtopia
desain ketiga

Kelebihan dari model tea set dan huge lock adalah dapat dijadikan penghasilan tambahan ketika carnival dimulai.

Kekurangannya kapasitas tea set terbatas.

Cara Profit dari World Farm Tea Set

Berikut ini adalah 2 cara yang dapat kamu lakukan untuk memperoleh profit dari farm tea set di growtopia:

  • Jualan tea. Kamu dapat menjadi supplier bagi mereka yang membutuhkan, khususnya pemain yang suka surgery. Surgery day dan surgery clash adalah prime timenya para surgeron, beberapa item akan dicari termasuk tea.
  • Menawarkan jasa provider. Biasanya ketika carnival tiba, pemain akan mendapatkan misi mengharvest provider. Dengan menyiapkan 100-200 tea set untuk menjual jasa punch provider, kamu bisa mendapatkan wl tambahan.
  • Digunakan sendiri. Kalau kamu menyukai surgery, sudah dipastikan kalau item tea ini akan sangat berguna. Sebab fungsinya untuk mengurangi skill fail selama 2 menit.

Tips mengurus Tea Set


  • Siapkan 3 Unstable Tesseract (UT) untuk menampung 3800an tea dari 2.500 Tea Set yang kamu miliki.
  • Gunakan Cursed Wizard Hat dan Rock Hammer serta tidak menggunakan item berefek pickaxe untuk meminimalisir kehancuran Tea Set akibat ketidaksengajaan.
  • Drop tea di world kosong dan menjualnya dalam jumlah belasan ribu agar mendapat rate yang lebih besar.
  • Ring of Nature dan Ancestral Orb of Time akan membuat waktu harvest tea set semakin berkurang (walau tidak signifikan).
  • Gabung grup komunitas untuk melebarkan melebarkan marketmu. Jualanlah di discord Ihemo atau Rio Ihsan untuk memudahkan jual beli item provider yang kamu miliki.
  • Tunggu ketika Surgery day karena biasanya peminatnya akan lebih banyak dan tea akan menjadi incaran banyak orang. Selain itu, bertemanlah dengan orang yang suka surgery atau mengincar title Dr. agar teanya cepat habis.

Demikian artikel mengenai panduan profit dari farm tea set di Growtopia. Semoga membantu dan terima kasih.
Saya adalah seorang pemuda yang menjadikan menulis sebagai hobi favorit saya.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar

Masukkan URL Gambar / Cuplikan Kode / Kutipan / tag nama, lalu klik tombol parse sesuai yang sudah anda masukkan. kemudian salin hasil parse dan tempelkan ke kolom komentar.


Google Translate
Bookmark Post
Update cookies preferences