Panduan Latihan Militer Pemain ST di Top Eleven

Begini cara latmil pemain st di Top Eleven. Beserta cara memaksimalkan performa pemain agar menjadi raja gol.
Latihan Militer ST Top Eleven - Pemain ST adalah ujung tombak sebuah tim sepak bola dalam mencetak gol dan meraih kemenangan. Artikel ini akan memberikan panduan latihan militer yang telah terbukti efektif untuk meningkatkan performa pemain ST di Top Eleven.

Panduan Latihan Militer Pemain ST di Top Eleven

Panduan Latihan Militer Pemain ST

Pada artikel ini, saya akan membahas strategi latihan militer yang dapat kamu terapkan khusus untuk pemain Striker (ST) di Top Eleven. Kamu akan mendapatkan wawasan mendalam mengenai jenis latihan yang paling efektif untuk meningkatkan kemampuan mencetak gol, kecepatan, dan kekuatan pemain STmu. Dengan mengikuti panduan ini, kamu akan memiliki pemain ST yang lebih unggul, siap untuk menghadapi pertandingan-pertandingan penting dalam permainan.

Selain itu, kami juga akan memberikan saran tentang cara mengatur jadwal latihan militermu dengan bijak, sehingga pemain STmu dapat mencapai potensinya dengan cepat.

Persiapan

Berikut adalah daftar persiapan sebelum melatih pemain di Top Eleven:
  1. Booster Hijau, 1000-2000
  2. Pemain muda usia 18-19 tahun dengan mutu 40% atau bintang 3
  3. Cari pemain yang memiliki atribut gelap yang kecil
Normalnya, kamu mendapatkan jatah 750 booster hijau selama 1 musim dari menonton iklan. Kamu dapat melihat cara mengumpulkan 1000 booster hijau jika membutuhkan booster yang lebih banyak. Dengan mengumpulkan banyak cendol, kamu tidak perlu memusingkan perihal melatih pemain.

Untuk pemain muda, kamu dapat mencarinya dari lelang atau akademi remaja. Jika mencari pemain dari lelang, usahakan membelinya di waktu sepi agar saingan dan harga pemain tidak terlalu tinggi.

Sebaliknya, kalau kamu mencari pemain muda dari akademi remaja, carilah pemain dengan posisi yang kamu butuhkan dan periksalah siapa saja pemain yang memiliki atribut gelap yang rendah.

Metode dan Drill Latihan

Pertama-tama, kamu harus mengetahui terlebih dahulu mengenai rules 180. Kalau baru pertama kali mendengar ini, kamu dapat mampir ke panduan rules 180% di Top Eleven. Jika sudah, mari kita lanjutkan pembahasan.

Kalau sudah memahami konsep mengenai rules 180 dan cara kerja drill, mari kita tentukan target latihan kita.

Mau 180%? 160%? atau 140%? Terserah.

Yang penting kamu sudah memiliki booster dalam jumlah yang cukup untuk memulai latihan ini.

Selanjutnya kita lanjut ke drill yang akan digunakan.

Drill terbaik untuk latmil ST:
  1. OLT (Operasi Lari Tembak) sampai maksimal: Kecepatan, Penyelesaian & Umpan
  2. Teknik Menembak: Tembakan, Kekuatan & Penyelesaian
  3. Serangan Balik Cepat: Kreativitas, Umpan & Penyelesaian
  4. Permainan Sayap: Tembakan, Penyelesaian & Sundulan
  5. Umpan Bola Mati (UBM): Tembakan & Sundulan
  6. Drill Keterampilan: Kreativitas
  7. Analisis Video: Penempatan & Kreativitas 
  8. Penyelesaian 1 on 1 (340%): Penyelesaian dan Dribel
  9. Sprint: Kecepatan
  10. Peregangan: Kecepatan & Kekuatan
  11. Hentikan Penyerang: Kekuatan dan Giringan
  12. Kucing-kucingan: Kebugaran, Umpan, Penempatan Posisi
  13. Pertahanan Segaris: Penjagaan
Keterangan tambahan mengenai daftar drill di atas:
  • Drill 1-5 fokus tembakan dan penyelesaian, sampai UBM atribut tembakannya menjadi 340%
  • Drill 6-7 fokus kreativitas
  • Drill 8 atribut penyelesaian akan menjadi 340%
  • Drill 9-14 penyesuaian saja, yang perlu dinaikan giringan, kekuatan, penempatan
  • Penggunaan drill harus urut agar perhitungan tidak berubah banyak
  • Kalau pemain yang dilatih memiliki banyak posisi, peningkatan atributnya tidak akan sebesar pemain yang hanya memiliki 1 posisi saja
List drill di atas saya dapat dari SIGENIUS Youtube yang videonya bisa kamu lihat di bawah ini:


Simak video di atas untuk mendapat informasi lebih lengkap.

Pertanyaan seputar drill ini.

Ini maksudnya kita full slot drill OLT sampai 180% atau bagaimana? Lalu, kalau sudah, apakah kita lanjut ke drill Teknik Menembak?

Awalnya, kamu akan menggunakan drill OLT sampai drill tersebut tidak memberikan tambahan atribut lagi kepada pemain yang kamu latih. Bagaimana cara lihatnya? ya dengan menggunakan rules 180%. Dan pola ini diulang sampai kamu mencapai target mutu akhirmu.

13 drill itu dicampur dalam 1x latihan atau pakai 1 tapi full slot?

1 drill full slot.

13 drill ini buat berapa pemain?

Perlu diketahui, daftar drill di atas merupakan tahap-tahap yang harus dilalui oleh seorang pemain agar latihannya terfokus dan optimal. Kalau kamu memiliki 4000 booster hijau, tidak masalah kalau langsung melatih 2 pemain sekaligus.

Berapa booster yang dihabiskan untuk masing-masing drill di atas?

Sebenarnya, kamu dapat melihat sendiri penggunaan booster untuk tiap drillnya di game Top Eleven. Namun, jika kamu membutuhkannya, silahkan lihat tabel di bawah ini.

Nama Drill Jumlah Stamina per Full Slot
Oper, Lari, Tembak 9%
Teknik Menembak 13,5%
Serangan Balik Cepat 22,5%
Permainan Sayap 18,75%
Umpan Bola Mati 13,5%
Drill Keterampilan 4,5%
Analisis Video 4,5%
Penyelesaian 1 on 1 9%
Sprint 22,5%
Peregangan 9%
Hentikan Penyerang 13,5%
Kucing-Kucingan 9%
Pertahanan Segaris 13,5%

Atribut Penting Posisi ST

Ada yang berpendapat kalau atribut penting ST itu ada 2-3. Atribut tersebut adalah tembakan, penyelesaian dan kekuatan. 

Tembakan dan penyelesaian adalah atribut vital yang harus diutamakan terlebih dahulu. 

Untuk kekuatan bisa diganti dengan penempatan dan sundulan untuk mencetak gol dari bola mati.

Selanjutnya, kalau pemain sudah tua, atribut kreativitas akan lebih berguna dibanding kecepatan. Karena kreativitas membuat pemain dapat mencari celah dari pertahanan lawan dengan "manuver" yang bisa mereka lakukan.

Pastikan kamu meningkatkan kedua atribut di atas terlebih dahulu agar pemain penyerangmu tidak "mandul".

Cara Memaksimalkan Kemampuan ST

Setelah kamu mengetahui persiapan dan cara melatih pemain st, mari kita masuk ke sesi "Optimasi ST agar dapat sering mencetak gol".

Di sini, saya membuat list daftarnya agar lebih mudah di ambil poin intinya. Begini cara memaksimalkan kemampuan st:
  • Biarkan pemain ST menguasai posisi depan sendirian. Kalau kamu memiliki formasi di mana ada pemain AML/R, kamu dapat tarik kedua pemain tersebut mundur sedikit sampai batas garis. Hal ini dilakukan agar kedua pemain ini tetap bermain di sayap/tepi lapangan dan memberikan pemain ST mendominasi lini tengah.
  • Atribut penyelesaian tinggi. Ada beberapa manager yang berkata kalau penyerang tidak memiliki atribut penyelesaian yang tinggi, maka kemungkinan besar pemain tersebut akan jarang mencetak gol. Ia akan mendapatkan banyak peluang dan hampir selalu gagal memasukkan bola ke gawang lawan. Hal inilah yang membuat atribut penyelesaian harus tinggi, supaya pemain tersebut tidak melakukan kesalahan fatal di depan gawang.
  • Memiliki keahlian khusus tendangan bebas atau 1vs1. Dengan memiliki keahlian khusus yang mendukung, pemain st mampu memberikan performa yang lebih optimal dan menciptakan banyak kesempatan agar dapat menghasilkan gol dan membuat tim menang.

Cara melatih striker dengan booster terbatas

Cara ini bisa kamu lakukan ketika mendapatkan pemain muda dari akademi remaja atau lelang dan ingin melatihnya namun tidak memiliki cukup booster. Berikut langkah-langkah melatihnya:
  1. Masuk ke menu latihan dan pilih ST yang ingin dilatih
  2. Lihat atribut Tembakan dan Penyelesaian terlebih dahulu, lalu targetkan sampai menembus angka 120% untuk keduanya
  3. Untuk meningkatkan atribut Tembakan dan Penyelesaian, drill teknik menembak adalah solusinya. Pasang ful slot dan setiap latihan akan menguras 13,5% stamina pemain.
  4. Kalau sudah mencapai 120%, kini naikkan atribut kreativitas menggunakan drill keterampilan sampai menyentuh 80%
  5. Selanjutnya, tingkatkan Kecepatan dan Dribel sampai 80% menggunakan drill sprint yang akan menghabiskan 22,5% stamina per latihannya
  6. Lalu, naikkan sundulan sampai 80% juga. Bisa menggunakan drill bola mati untuk menaikannya
  7. Jika semua atribut terang sudah mencapai minimal 80%, kini saatnya kita fokus menaikkan Tembakan dan Penyelesaian
  8. Targetkan Tembakan dan Penyelesaian sampai 150%, baru upgrade sisa atribut terangnya sampai 100%. Kalau sudah, up lagi Tembakan dan Penyelesaian sampai 200% dan sisanya sampai 120/140%
  9. Lakukan berulang sampai booster hijau yang kamu miliki telah habis
Dengan begitu, jumlah booster yang terbatas (di bawah 500) juga bisa memiliki pemain dengan atribut yang lumayan. Kamu bisa menerapkan cara ini sebelum melakukan latihan militer pada pemain lainnya. Anggap saja sebagai perkenalan.

Terakhir, kamu dapat menaikkan atribut terang yang tersisa sampai 20% di bawah atribut kunci (Tembakan dan Penyelesaian).

Pertanyaan Seputar Latihan Militer Pemain ST

Berapa poin maksimal untuk skill atribut? 340% adalah batas maksimal untuk tiap atribut yang didapat dari latmil. Kalau ingin naik lagi, kamu bisa dapatkan dari bonus atribut yang ada di event Raja Gol dan lainnya.

Berapa umur maksimal latihan militer? Sebenarnya tidak ada batasan umur, hanya berbeda jumlah booster hijau yang dihabiskan. Umur 18-19 adalah umur yang menghabiskan booster paling sedikit dan semakin bertambah umurnya, semakin banyak pula booster yang akan di habiskan. Menurut saya, umur 18-22 adalah waktu yang potensial untuk mengembangkan pemain.

Apakah open posisi baru ketika sudah mencapai 180% atau sebelumnya? Kalau bisa sebelumnya, karena semakin tinggi mutu pemain, semakin sulit untuk mendapatkan poin posisi baru tersebut. Ada baiknya open posisi dibuka sebelum pemain tersebut di latih militer.

Kenapa semakin tinggi mutu pemain yang dilatih, semakin sulit naik level/atributnya? Memang seperti itu, kalau kamu memperhatikan ketika sedang melatih pemain, pemain yang mutunya masih di bawah 100% progress latihannya berkembang pesat, tetapi ketika sudah di atas 100%, poin yang bertambah semakin jarang.

Berapa lama untuk melatih pemain? Kalau kamu sudah menyiapkan 2000 booster hijau, maka melatih pemain tidak akan memakan banyak waktu. Semakin cepat jarimu menekan layar, semakin cepat pula waktu yang dihabiskan. Namun normalnya, hanya beberapa jam saja.

Butuh berapa booster untuk latmil pemain? Tergantung dengan target kamu, jika kamu menargetkan untuk 180%, maka siapkan saja 1500-1800 booster hijau. Kalau kamu mengincar di bawahnya, yakni 160% atau 140%, kurang lebih butuh 1000an.

Demikian panduan latmil pemain ST di Top Eleven. Kalau masih ada pertanyaan yang belum di jawab, tulis saja di komentar. Sekian dan terima kasih.
Saya adalah seorang pemuda yang menjadikan menulis sebagai hobi favorit saya.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar

Masukkan URL Gambar / Cuplikan Kode / Kutipan / tag nama, lalu klik tombol parse sesuai yang sudah anda masukkan. kemudian salin hasil parse dan tempelkan ke kolom komentar.


Cookie Consent

We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.

Google Translate
Bookmark Post