Perbedaan Pemain Mutan, Non Mutan & Tanker di Top Eleven

Begini perbedaan pemain mutan, non mutan dan tanker di Top Eleven.
Sampai saat ini, ada 3 jenis pemain di Top Eleven. Mutan, Non Mutan dan Tanker. Ketiganya memiliki karakteristik yang berbeda serta keunggulan yang beragam.

Di sini, Bayapk akan memberikan daftar perbedaan diantara ketiga jenis pemain tersebut dan semoga setelah membaca ini kamu dapat menentukan nasib klubmu ke depannya.

Perbedaan Pemain Mutan, Non Mutan dan Tanker

Perbedaan Pemain Mutan, Non Mutan & Tanker di Top Eleven

Pemain Mutan

Secara garis besar, ciri-ciri dari pemain mutan ialah pemain yang memiliki atribut gelap sebesar 1% (atau mendekati) yang biasanya didapat dari negosiasi akun satu server yang level klubnya berbeda.

Keuntungan utama memiliki pemain mutan ialah dapat bersaing di Asosiasi Sepak Bola. Kamu dapat bertanding melawan asosiasi lain dan mendapatkan token setiap bulannya. Kekurangannya ialah, di patch terbaru, pemain biasa dapat bersaing dengan pemain mutan di liga dan cup.

Hal yang harus kamu siapkan adalah akun kedua yang levelnya tidak jauh berbeda dari akun utama dan pastikan bahwa akun tersebut berada 1 server dengan akun utama. Kamu dapat melihat panduan cara membuat akun satu server top eleven di sini.

Jadi, di fitur Negosiasi pemain, terdapat sistem yang mengatur pengurangan atribut kalau terdapat selisih level antara si penawar dan si pemilik akun. Semakin besar selisihnya, semakin besar pengurangan atributnya. Berikut adalah daftar pengurangan atribut pada setiap selisih level:
  • Selisih 1 level. Pengurangan atribut sebesar 20%
  • Selisih 2 level. Pengurangan sebesar 40%
  • Selisih 3 level. Pengurangan sebesar 60%
  • Selisih 4 level. Pengurangan sebesar 80%
  • Selisih 5 level. Pengurangan sebesar 100%
  • Selisih 6 level. Pengurangan sebesar 120%
  • Selisih 7 level. Pengurangan sebesar 140%
Seperti yang kamu lihat pada daftar di atas, semakin besar selisih level yang terjadi, semakin banyak pengurangan atributnya.

Contoh.

Saya memiliki pemain muda berumur 20 tahun, namanya Messi. Ia merupakan pemain ST memiliki mutu sebesar 120%. Messi ini berada di akun level 17, yakni akun kedua saya.

Sedangkan, akun pertama saya memiliki level 19, berbeda 2 level dibanding akun kedua saya. Ketika saya membuka fitur negosiasi dengan akun pertama untuk melihat Messi di akun kedua saya, mutu Messi yang saya lihat berkurang 40%, yakni jadi 80%. Atribut gelap dan terang juga akan berubah di sini.

Kalau kamu tidak ingin atribut pemain yang di negosiasi turun, kamu cukup mentransfer mereka ke sebuah klub yang levelnya setara dengan akun utamamu. Namun, kalau begini atribut gelapnya tidak akan berkurang. Kalau begitu, tujuan kita tidak tercapai.

Selain itu, mari kita mengingat panduan membeli pemain dari negosiasi yang intinya berupa:
  • Minimal klub level 4
  • Akunnya berasal dari server yang sama
  • Mutu pemain berkisar 40%-99%
  • Fitur aktif ketika minggu terakhir setiap musim, tanggal 22-28
  • Perhatikan level klub
Dengan berpatokan kepada 3 syarat di atas, kamu dapat memperhitungkan perubahan atribut ketika melakukan negosiasi pemain. 

Kamu dapat membaca cara menaikkan level club jika level clubmu masih rendah.

Pemain yang sudah berhasil di negosiasi harus di latih militer kembali menggunakan rules 180% untuk mencapai potensi terbaiknya.

Pemain Non Mutan

Pemain Non Mutan di Top Eleven

Selanjutnya ada pemain non mutan atau saya menyebutnya dengan pemain normal. Ciri-ciri dari pemain non mutan adalah atribut terangnya besar namun atribut rendahnya tidak kecil (alias sedang). Pemain ini memang tidak berusaha untuk dikurangi atribut gelapnya.

Karena mayoritas pemain seperti ini datang dari lelang atau akademi remaja, saya memiliki banyak pemain non mutan.

Memiliki pemain ini adalah pilihan terakhir jika kamu tidak berhasil memiliki seorang pemain mutan dan seorang pemain tanker.

Kalau kamu masih di posisi ini, cukup sabar dan kumpulkan booster hijau sebanyak-banyaknya. Lalu jika sudah mencapai 1000-2000 booster, tunggu awal musim dan mulailah sesi latmil pemain utamamu.

Kalau kamu hanya mengincar juara liga, klubmu dapat tampil gemilang hanya dengan mengandalkan pemain non mutan saja.

Pemain Tanker

Pemain Tanker di Top Eleven

Terakhir, ada pemain tanker. Berbeda dengan non mutan, pemain yang di build khusus menjadi pemain tanker memiliki atribut gelap terang yang seimbang. Hal ini karena si manager berusaha untuk meningkatkan mutu tanpa memperhatikan atribut apa yang akan bertambah.

Tidak jelek memang memiliki pemain tanker, apalagi di patch terbaru ini pemain tanker mendapatkan perhatian lebih dari pengguna karena dapat menyaingi pemain mutan.

Nah, karena atribut yang dilatih ini tidak pandang bulu, kamu dapat menemukan pemain seperti ini dari akademi remaja atau pelatih pribadi. Di sana, kamu dapat melihat perubahan atribut yang setara pada atribut gelap dan terang.

Rekomendasi Posisi Mutan

Seperti yang sudah pernah di bahas di panduan melatih pemain muda, posisi yang harus diprioritaskan adalah pemain depan, yakni AML dan AMR. Keduanya sangat sering dijadikan rekomendasi pilihan pemain mutan bagi banyak pemain di Top Eleven.

Cara Mengurangi Atribut Gelap sampai 1%

Ada 2 cara yang dapat kamu lakukan untuk mengurangi atribut gelap sampai mendekati 1% atau bahkan 1%,. 

Pertama, menunggu hingga akhir musim. Kalau atribut gelapmu mencapai 80% atau lebih, maka proses ini membutuhkan waktu 4-5 musim agar atribut gelapnya mencapai 1%. 

Kedua, dengan negosiasi. Kamu dapat mengirim pemain yang kamu latih ke akun utama yang levelnya berbeda agar atribut gelap yang ada pada pemain tersebut dapat berkurang.

Pengaruh Atribut Gelap 1% di Meta Terbaru

Banyak orang yang mengalami pengalaman yang kurang mengenakkan di awal tahun 2021 kemarin. Mereka banyak yang protes mengenai performa pemain mutan yang kurang maksimal, tidak seperti musim sebelumnya yang dimana pemain mutan sangat menonjol dan mempengaruhi pertandingan.

Dan jawaban yang mereka temukan adalah faktor kemenangan pada pemain mutan sudah tidak sebesar dulu. Meta sekarang mengandalkan formasi dan taktik jitu untuk mengalahkan strategi lawan. Belum lagi ada penambahan fitur cuaca yang memperkuat teori ini.

Sejujurnya, pemain mutan di asosiasi masih bagus dan layak dijadikan senjata pamungkas dalam pertandingan asosiasi. Namun, di liga dan cup, pemain biasa dan tanker dapat menyaingi performa pemain mutan.

Demikian artikel mengenai perbedaan pemain mutan, non mutan dan tanker di Top Eleven. Semoga membantu dan terima kasih.
Saya adalah seorang pemuda yang menjadikan menulis sebagai hobi favorit saya.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar

Masukkan URL Gambar / Cuplikan Kode / Kutipan / tag nama, lalu klik tombol parse sesuai yang sudah anda masukkan. kemudian salin hasil parse dan tempelkan ke kolom komentar.


Google Translate
Bookmark Post
Update cookies preferences